4 Warung Nasi Pindang Kudus, Paduan Soto dan Rawon yang Menggiurkan

Isti

Isti

On Indonesia
Nasi Pindang Kudus Nasi Pindang Kudus

Selama ini Kudus hanya terkenal dengan sotonya. Padahalnya ada kuliner enak yang tentunya menggoyang lidah. Apalagi kalau bukan nasi pindang yang terdiri dari nasi, daging dengan kuah pindang, serta beberapa lembar daun melinjo. Makanan ini juga dikenal perpaduan soto dan rawon. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan rasanya, Travelingyuk sudah merangkumkan warung makan dengan menu nasi pindang.

1. Pindang Ayam Pak H. Sulichan

Pindang Ayam Pak H Sulichan Kudus
Pindang Ayam Pak H Sulichan Kudus [image source]
Warung pertama yang menyediakan nasi pindang ini adalah Kedai Pindang Ayam Pak H. Sulichan. Letak warung ini berada di Taman Bojana yang dikenal sebagai pusat kuliner enak di Kudus. Sajian nasi pindang di sini sangat sederhana yaitu seporsi nasi di atas daun pisang yang disiram dengan kuah cokelat seperti rawon. Tak perlu ragu, warung yang sudah ada sejak tahun 1968 ini menyajikan menu lezat, terutama pindang kerbaunya.

Pindang Ayam Pak H Sulichan
Pindang Ayam Pak H Sulichan [image source]

2. Nasi Pindang Kudus & Soto Sapi Gajah Mada

Nasi Pindang Kudus Gajahmada, Semarang
Nasi Pindang Kudus Gajah Mada, Semarang [image source]
Kuliner khas pindang dengan isi daging sapi memang menggiurkan. Apalagi disantap saat makan siang. Tak hanya di Kudus, makanan ini juga dapat kamu temukan di Semarang. Namanya Nasi Pindang Kudus & Soto Daging Sapi Gajah Mada yang berada di Jalan Gajah Mada 89 B. Seperti di warung lain, kuah nasi pindang memiliki rasa gurih. Hingga artikel ini ditulis harganya hanya Rp18.000. Terjangkau bukan?

Nasi Pindang Kudus Gajahmada
Nasi Pindang Kudus Gajah Mada [image source]

3. Nasi Pindang Pak Ndut

Nasi Pindang Pak Ndut, Semarang
Nasi Pindang Pak Ndut, Semarang [image source]
Tak hanya Warung Gajah Mada, Semarang juga memiliki satu lagi warung nasi pindang yang terkenal. Apalagi kalau bukan Nasi Pindang Pak Ndut yang terletak di Jalan Stadion Selatan. Rasa kuah kuliner ini gurih dan bikin ketagihan. Sementara dagingnya empuk dan tak alot saat digigit. Nah, kamu bisa memesan otak goreng sebagai lauk pendamping nasi pindang.

Nasi Pindang Pak Ndut
Nasi Pindang Pak Ndut [image source]

4. Soto Kudus & Nasi Pindang Inna

Soto Kudus & Nasi Pindang Inna, Jogja
Soto Kudus & Nasi Pindang Inna, Jogja [image source]
Selain di Semarang, di Jogja juga ada nasi pindang yang cukup terkenal di kalangan pecinta kuliner. Nama warungnya adalah Soto Kudus & Nasi Pindang Inna yang terletak di Jalan Laksada Adi Sucipto, lebih tepatnya di seberang UIN Yogyakarta. Warung ini paling ramai dikunjungi saat malam hari. Jika kamu tak ingin antre lama bisa datang di siang hari. Selain mencoba sedapnya nasi pindang, jangan lupa untuk memesan lauk pendamping seperti usus goreng, ayam bacem, serta mendoan. Semuanya enak, lho.

Soto Kudus & Nasi Pindang Inna
Soto Kudus & Nasi Pindang Inna [image source]
Masih penasaran dengan paduan soto dan rawon di nasi pindang? Yuk, mampir ke salah satu warung di atas.