Kulineran di Sepanjang Jalan Braga, Bandung

Menghabiskan akhir pekan atau hari libur di objek wisata Bandung memang ide yang sangat menarik. Kota kembang ini memang memiliki banyak lokasi indah. Selain itu, kulinernya juga beragam dan hampir semuanya menggoda untuk dicicipi. Salah satu daerah yang cocok untuk hunting panganan di Paris Van Java adalah Jalan Braga. Ada apa saja?

Braga Permai

Menu di Braga Permai
Menu di Braga Permai [image source]
Ini merupakan kafe favorit para turis mancanegara, khususnya yang dari Belanda saat berkunjung ke Bandung. Sejak tahun 1918-an, memang merupakan restoran paling mewah dan menjadi kesayangan warga asing. Dan hingga kini, menu dan kualitas rasa, masih bertahan. Gedungnya pun dijadikan peninggalan bersejarah. Cobain, yuk!

Braga Permai
Braga Permai [image source]
Braga Permai

Jalan Braga No. 58, Braga, Sumur Bandung, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

Wiki Koffie

Kopi di Wiki Koffie
Kopi di Wiki Koffie [image source]
Wiki Koffie bisa dibilang tak pernah sepi dan juga menjadi tujuan utama para turis yang ingin menghabiskan waktu di Braga. Pecinta kopi, harus mampir ke sini, nih. Kamu akan dimanjakan dengan segelas minuman pahit tapi nikmat dengan interior jadul ala Kompeni. Jangan kaget kalau masih harus bersabar karena antri dengan pelanggan lainnya. Tapi tenang saja, semuanya akan terbayar dengan menu-menunya yang enak dan pas di kantong.

Menu di Wiki Koffie
Menu di Wiki Koffie [image source]
Wiki Koffie

Jl. Braga No.90, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

The Kiosk Lost Market Braga

Butter Rice Jengkol di The KiosK Lost
Butter Rice Jengkol di The KiosK Lost [image source]
Mau sensasi makan yang berbeda? Coba nongkrong di The Kiosk Lost Market, yang akan mengajakmu memasuki gua. Konsep ‘pasar yang hilang’ diterapkan dalam kafe ini. Sofa-sofa besar akan membuat acara bersantai dengan sahabat atau keluarga menjadi semakin menyenangkan. Makanan yang disediakan di sini juga khas Sunda. Seperti Mie Kocok, Siomay, hingga Nasi Bakar. Wah, pilihan cocok untuk ajak saudara ke sini di akhir minggu.

Menu di The Kiosk Lost Braga
Menu di The Kiosk Lost Braga [image source]
The Kiosk Lost Market

Jl. Braga No.99 – 101, Bandung

Sugar Rush

Pancake di Suga Rush, Bandung
Pancake di Suga Rush, Bandung [image source]
Makanan-makanan unik merupakan salah satu yang menjadi daya tarik dari Sugar Rush. Tongkrongan di Braga ini juga menjadi kesukaan para pemuda-pemudi karena banyak spot yang keren dan instagramable. Jadi, jangan heran jika beranda sosial mediamu akan dipenuhi foto-foto selfie dengan background interior menarik atau kuliner-kuliner yang tertata cantik di piring. Bikin pengen datang dan coba sendiri, nih.

Menu di The Suga Rush
Menu di The Suga Rush [image source]
Suga Rush

Jalan Braga No.83, Kel. Braga, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

Warung Lahap

Mie Kocok, Warung Lahap, Braga
Mie Kocok, Warung Lahap, Braga [image source]
Warung Lahap juga merupakan salah satu tempat makanan yang sudah cukup tua. Pilihan makanan yang beragam menjadi alasan mengapa tempat ini selalu ramai. Dari yang khas Bandung, sepertu mie kocok dengan isian lengkap, sampai tahu bulatnya yang nikmat. Nyam!

Menu di Warung Lahap, Braga
Menu di Warung Lahap, Braga [image source]
Warung Lahap

Jl. Kejaksaan No.3, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

Wah, jadi tiba-tiba pengen ke Braga, ya. Mencicipi satu persatu kuliner Bandung yang bikin nagih dan selalu ingin kembali. Bagaimana, mana saja nih yang sudah pernah dicoba?

Tags
kuliner bandung kuliner braga
Share