Kuliner Bebek di Bandung, Makin Nikmat dengan Sambal Spesialnya

Advertisement

Jelajah kuliner Bandung tak akan ada habisnya. Mau mampir ke warung pinggir jalan atau berkunjung kafe-kafe kekinian, semuanya menyajikan menu spesial yang bikin ketagihan. Apalagi jika hidangannya berupa olahan bebek yang ditemani sambal spesial. Nah, untuk kamu yang berniat untuk mencoba menu bebek di Bandung, Travelingyuk punya rekomendasinya. Apa saja ya?

1. Bebek Bakar Ayayo

Bebek A' Yayo Bandung
Bebek A’ Yayo Bandung [image source]
Warung pertama yang pasti akan membuatmu puas menyantap olahan bebek adalah Warung Ayayo. Letaknya di Jalan Bengawan No.67 yang tak jauh dari Gedung Sate, Bandung. Menu yang disediakan di sini tak hanya bebek goreng, tapi juga ada yang dibakar serta dikombinasikan dengan mie kuah. Teksturnya empuk dengan bumbu yang meresap hingga bagian terdalam. Menariknya lagi adalah varian sambal mulai dari terasi, kecap, hijau, kacang, hingga dabu-dabu.

Bebek A' Yayo
Bebek A’ Yayo [image source]

2. Bebek Asap Balcon

Bebek Asap Balcon Bandung
Bebek Asap Balcon Bandung [image source]
Pernah rasakan bebek asap yang dimasak dengan cara dibakar dalam daun pisang? Kamu wajib menjajalnya di Bebek Asap Balcon. Tempat makan yang berada di Jalan Lodaya No. 19 ini tak hanya menyediakan paket dimakan di tempat tapi juga katering. Rasanya pun tak perlu diragukan lagi. Aroma asap yang bercampur dengan daun pisang sangat menggiurkan. Apalagi dicocol dengan sambal matah, ijo, asap, atau sambal judes.

Bebek Asap Balcon
Bebek Asap Balcon [image source]

3. Warung Aji Anom

Warung Betutu Aji Anom Bandung
Warung Betutu Aji Anom Bandung [image source]
Nasi bebek dengan sambal matah kini memang populer. Begitu juga dengan Warung Betutu Aji Anom. Tempat makan yang terletak di Jalan H. Wasid No.11 ini juga menyediakan menu yang serupa. Menariknya, kamu bisa menemukan menu olahan bebek yang dikukus. Rasanya tetap nendang. Tekstur dagingnya empuk dengan aroma yang wangi. Cocok untuk kamu yang bingung mencari makan siang setelah jelajah kota Bandung.

Warung Betutu Aji Anom
Warung Betutu Aji Anom [image source]

4. Bebek Ali Borromeus

Bebek Ali Borromeus Bandung
Bebek Ali Borromeus Bandung [image source]
Ada satu tempat makan lain yang tak kalah terkenal dengan olahan bebeknya. Namanya Bebek Ali Borromeus yang terletak di Jl. Dipatiukur no.1, Bandung. Selain kelezatan dari bebek gorengnya, sambal tomat di sini juga paling difavoritkan. Meski jumlah pembeli yang datang cukup banyak, penyajian makan di sini sangat cepat loh. Pelayanannya pun juga tak diragukan lagi.

Bebek Ali Borromeus
Bebek Ali Borromeus [image source]

5. Bebek Om Aris

Bebek Om Aris Bandung
Bebek Om Aris Bandung [image source]
Di sekitar kampus Unpad Dipatiukur, kamu bisa menemukan warung makan dengan menu bebek yang menggiurkan. Adalah Bebek Goreng Om Aris yang terkenal dengan kelembutan daging bebeknya. Bumbu rempahnya juga terasa hingga bagian terdalam. Rasanya makin nikmat dengan sambal bawangnya yang fenomenal. Tak perlu khawatir, harga seporsi di sini sangat ramah di kantong.

Bebek Om Aris
Bebek Om Aris [image source]
Siapa nih yang hobi icip-icip olahan bebek? Pasti tak sabar untuk menjajal menu enak di lima warung di atas kan?

Advertisement
Tags
Bandung bebe Indonesia Jawa Barat
Share