Icip-Icip Bebek, Kuliner Surabaya Paling Favorit

Kota Surabaya memang terdapat berbagai macam kuliner yang menggoda. Nasi bebek menjadi salah satu makanan yang patut dicoba saat berkunjung ke Kota Pahlawan tersebut. Ada yang mengatakan kalau belum ke Surabaya jika tidak menikmati hidangan tersebut. Nah, berikut ini beberapa daftar tempat kuliner Surabaya dengan sajian bebeknya yang lezat plus recommended untuk kamu singgahi.

1. Bebek Sinjay

Bebek Sinjay yang terkenal kenikmatannya [via]

Salah satu warung bebek yang sangat terkenal di tempat asalnya yaitu Bangkalan, Madura. Tidak sedikit masyarakat yang jauh-jauh menyeberangi jembatan Suramadu demi menikmati hidangan ini. Tapi kini tak perlu khawatir karena cabangnya sudah ada di Surabaya yang juga tak kalah ramai. Yang membuatnya istimewa adalah bebeknya diolah dengan bumbu spesial hingga meresap kedalam dan menghasilkan rasa gurih yang nagih. Akan semakin mantap jika dinikmati dengan sambal pencitnya yang menggoyang lidah.

Bebek Sinjay asli Madura [via]

Nama : Bebek Sinjay

Alamat : Jl. Hr. Muhammad No.71, Surabaya

Buka : 09:00-21:00

Harga : -/+ Rp26.000,-

Telp : 082330178881

2. Bebek Palupi

Bebek goreng Palupi yang menggugah selera [via]

Salah satu kuliner Surabaya yang cukup sering dicari wisatawan saat berkunjung ke Kota Pahlawan. Warung ini menyajikan hidangan bebek yang digoreng kering dengan bumbu gurih meresap hingga ke dalam. Dagingnya terasa empuk di lidah dan tidak terlalu berminyak. Dihidangkan dalam porsi yang cukup besar sehingga dijamin bikin kenyang. Selain bebek tersedia pula menu lain seperti ayam, lele, usus, serta tahu dan tempe. Dijual dengan harga yang bersahabat sehingga tak heran jika makanan di warung ini cepat habis. Sudah murah enak pula, siapa yang tak tergoda?

Hidangan di warung Bebek Palupi [via]

Nama : Bebek Palupi

Alamat : Jl. Rungkut Asri Tengah No. 10,

Harga : -/+ Rp17.000,-

Telp : 08123193281

3. Bebek Harissa

Bebek Putri Madura, salah satu menu spesial di warung Bebek Harissa [via]

Kedai bebek yang telah memiliki lebih dari 10 cabang ini berdiri sejak tahun 2013 lalu. Pendirinya adalah Pak Wawan Sugianto yang juga pemilik Soto Madura Wawan yang cukup legendaris. Kelebihan yang dimiliki warung ini terletak pada hidangan yang beraneka ragam. Beberapa menu favorit pengunjung antara lain Bebek Putri Madura dengan sajian rempah-rempah di atasnya, Bebek Goreng Cabai Thailand yang mengandung sekitar 50 biji cabe rawit, dan Nasi Talam Madura berisi satu ekor bebek yang kaya bumbu dan bisa dinikmati beramai-ramai. Selain disantap di tempat, hidangan ini juga bisa dibawa pulang untuk buah tangan karena tersedia kemasan yang telah didesain khusus.

Bebek goreng sambel korek di warung bebek Harissa [via]

Nama : Bebek Harissa

Alamat : Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 553, Rungkut, Surabaya

Buka : 08:00 – 24:00 ( Hari Jum’at buka pukul 13.00 )

Harga : +/-Rp.25.000

Telp : (031) 8783788

4. Bebek Kayu Tangan

Bebek Kayu Tangan yang tersohor kelezatannya [via]

Salah satu hidangan bebek Surabaya yang juga cukup terkenal. Bahkan ada juga wisatawan mancanegara mampir ke warung ini untuk mencicipi kelezatannya. Meski tempatnya terbilang kecil, namun kedai ini tak pernah sepi pembeli. Yang membuat orang-orang ketagihan untuk kembali kemari adalah sajian bebeknya yang diolah dengan bumbu yang khas meresap hingga ke dalam. Begitu dikunyah dagingnya terasa sangat empuk sampai ke tulang. Soal harga tak perlu khawatir, karena hidangan di sini dibanderol dengan harga yang bersahabat.

Bebek Kayu Tangan lengkap dengan nasi dan taburan [via]

Nama : Bebek Kayu Tangan

Alamat : Jl. Bratang Gede No. 68 Surabaya

Buka : 10.30 – 21.30

Harga : +/-Rp27.000,-

Telp : 031-5046161 / 031-70984104

5. Bebek HT

Bebek HT yang legendaris di Surabaya [via]

Bebek Surabaya yang cukup legendaris karena sudah berdiri selama puluhan tahun, yaitu sejak 1988 silam. Namun meski begitu, warung ini tetap mampu mempertahankan cita rasanya yang khas hingga saat ini. Bebek digoreng hingga berkulit garing namun empuk dan lembut di dalam tanpa rasa amis. Racikan bumbu rahasia yang melegenda terasa meresap hingga ke dalam begitu nikmat di lidah. Jangan lupa tambahkan sambal khas Surabaya yang pedas-pedas segar agar terasa semakin mantap.

Bebek favorit di Surabaya [via]

Nama : Bebek HT

Alamat : Jalan Karang Empat Besar no 24

Buka : Selasa – Minggu (Senin tutup), pukul 15.30-21.00

Harga : +/- Rp25.000,-

Telp : 031-3821306

6. Bebek Purnama

Lezatnya Bebek Purnama dipadu dengan sambal yang nendang [via]

Merupakan warung bebek yang memiliki cabang paling banyak di Surabaya sehingga pembeli kerap dibuat kebingungan untuk mengetahui kedai mana yang asli. Tapi sebenarnya tidak sulit lho menemukan kedai yang sesungguhnya karena terletak tepat di depan hotel IP atau di bekas Bioskop Purnama samping Pangsit Gajah Mada. Bebek disini digoreng kering dengan bumbu yang khas. Disajikan bersama taburan serundeng gurih serta sambal pedas yang mantap. Dijamin bikin ketagihan.

Bebek goreng di warung Bebek Purnama [via]

Nama : Bebek Purnama

Alamat : Jl. Dinoyo No.4, Surabaya

Buka : 16:00-23:00

Harga : +/- Rp15.000,-/ porsi

7. Bebek Wachid Hasyim

Bebek Wachid Hasyim Surabaya [via]

Bebek Surabaya yang terkenal dengan bumbu berwarna kuningnya yang nendang. Berbeda dengan hidangan di beberapa tempat lain, di warung ini bebek digoreng tidak terlalu kering sehingga bagian luarnya terasa renyah namun terasa juicy di dalam. Daging empuk yang berpadu dengan bumbu spesial berwarna kuning menghadirkan citarasa berbeda yang tak bisa ditemukan di warung lainnya. Meski sang pemilik telah memperluas tempatnya dalam 3 bangunan yang bersebelahan namun kedai ini selalu ramai dipadati pembeli. Kalau enak dan murah gimana bisa sepi, ya kan?

Bebek Goreng Wachid Hasyim yang terkenal kelezatannya [via]

Nama : Bebek Wachid Hasyim

Alamat : Jalan Raya Jemur Sari No. 17, Surabaya

Harga : +/- Rp 16.000,-

Telp : (031) 8490859

8. Bebek Cak Yudi

Bebek Goreng Cak Yudi dengan sambal pencitnya yang mantap [via]

Bisa dibilang salah satu kuliner Surabaya yang legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1982 silam. Awalnya warung ini memiliki nama Nasi Bebek Sayang Anak, namun kini lebih dikenal dengan Warung Nasi Bebek Cak Yudi. Keistimewaan dari hidangan di warung ini adalah daging yang disajikan terasa empuk dan lembut. Dilengkapi dengan rasa asam, asin, dan pedas dari sambal pencitnya yang khas, membuat rindu siapa saja yang pernah mencoba. Jika berkunjung kemari jangan lupa juga untuk mencoba Empal Thuk-Thuknya yang tak kalah hits.

Bebek Cak Yudi yang tersohor [via]

Nama : Bebek Cak Yudi

Alamat : Jalan Tanjung Torawitan No.39, Surabaya

Buka : 12:00 – 19:00

Harga : -/+ Rp19.000,-

Telp : 031-3529557/ 08563089777

9. Bebek Tugu Pahlawan

Bebek Surabaya yang laris manis [via]

Kuliner Surabaya yang cukup terkenal selain karena rasanya yang enak, lokasinya pun sangat strategis yaitu di seberang Tugu Pahlawan. Berdasarkan itu pula nama warung ini berasal. Bisa dibilang salah satu hidangan favorit masyarakat karena bebeknya memiliki cita rasa yang berbeda dalam setiap gigitan, ada gurih, manis, dan juga asin. Berasal dari bumbu khusus kaya rempah yang meresap hingga ke dalam. Disajikan dengan sambal korek ala Madura yang mantap, semakin melengkapi nikmatnya sajian Bebek Tugu Pahlawan.

Kuliner Surabaya [via]

Nama : Bebek Tugu Pahlawan

Alamat : Jl. Tembaan No.19A, Surabaya

Buka : 18:00-00:00

Harga : -/+ Rp17.000,-

Telp : 08563181816

10. Bebek Donal

Bebek Donal yang hits di Surabaya [via]

Bebek Surabaya lainnya yang hits di masyarakat karena digoreng tidak terlalu kering dan disajikan bersama bumbu kuning yang gurih dan mantap. Tekstur dagingnya kering di luar tapi sangat lembut di dalam dengan rempah yang meresap dengan baik. Semakin terasa istimewa ketika disantap bersama bumbu kuning dan sambal yang khas, membuat ketagihan siapa saja yang sudah mencoba.

Hidangan di warung Bebek Donal Surabaya [via]

Nama : Bebek Donal

Alamat : Jl. Kedung Doro No. 71, Surabaya

Buka : 17.30 – 00.00(habis)

Harga : -/+ Rp20.000,-

Telp : 082230775852

Sebenarnya masih banyak tempat makan dengan hidangan bebek yang tersebar di Kota Surabaya, namun 10 warung di atas adalah yang paling terkenal. Jika kamu punya rekomendasi warung bebek enak lainnya, tulis di kolom komentar ya!

Tags
Bebek Indonesia Jawa Timur Surabaya
Share