Parade Pemandangan Kuil di Thailand Paling Epic, Mana Favoritmu?

Advertisement

Apa yang ingin Teman Traveler kunjungi saat diberikan kesempatan liburan ke Thailand? Ya, pantai-pantainya memang keren, begitu juga kulinernya yang bisa dibilang unik. Ada banyak hal menarik tentang Negeri Gajah Putih ini. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah melihat keindahan kuil-kuilnya.

Bangunannya dibuat dengan berbagai gaya dan selera arsitektur yang khas. Pun setiap detailnya memiliki makna yang sangat mendalam. Seperti beberapa tempat berikut ini. Teman Traveler bisa melihat keindahannya yang menakjubkan.

1. Ancient Siam, Samut Pakran

kuil di Thailand
kuil di Thailand via Instagram @_ryuww

Kota Kuno atau disebut juga dengan Mueang Boran ini memuliki area yang begitu indah. Seperti kota terapung, ada banyak sekali taman dengan pemandangan indah. Lokasinya memang jauh dari pusat Kota Bangkok. Dari bandara Suvarnabhumi saja, Teman Traveler harus menempuh perjalanan hingga kurang lebih satu jam

2. Sumeru Mountain Palace

Tempat wisata di Thailand
Tempat wisata di Thailand via Instagram @kankankavee

Tempat ini membuat banyak orang kagum karena selain indah juga unik. Ada satu bangunan megah yang seperti dilindungi oleh patung ikan raksasa. Sumeru Mountain sendiri memiliki makna yang mendalam, karena dianggap sebagai pilar dunia dan pusat dari alam.

3. Blue Temple, Chiang Mai

Kuil indah di Thailand
Kuil indah di Thailand via Instagram @yiran_din

Sesuai namanya Teman Traveler akan banyak menemukan keindahan serba biru. Blue Tample sangat terkenal dengan arsitektur yang detail dan mencolok dengan ornamen warna biru. Tempat wisata religi di Thailand ini juga biasa disebut dengan Wat Rong Suea Ten.

4. Dragon Temple

Kuil Naga
Kuil Naga

Seperti di tengah belantara, tempat ini menjulang tinggi dengan banyak jendela yang indah. Dan yang paling menarik adalah patung naga yang melingkari menara. Wat Sam Phran ini berlokasi di Amphoe Sam Phran, provinsi Nakhon Pathom, sekitar 40 kilometer di sebelah barat Bangkok. 

Itulah beberapa kuil ikonik yang ada di Thailand dengan berbagai macam keunikannya. Jika Teman Traveler berencana liburan ke Thailand jangan lupa nerkunjung dan melihat lagsung seperti apa keindahannya ya.

Advertisement
Tags
wisata thailand
Share