Sumeru Mountain Palace, Kuil Thailand yang Dihiasi ‘Ikan Raksasa’

Di instagram, sedang ramai-ramainya foto kuil yang dikelilingi oleh patung ikan raksasa. Bahkan, banyak dari netizen yang berdecak kagum dengan keindahannya. Ternyata, itu adalah sebuah kuil yang berada di Bangkok Thailand bernama Sumeru Mountain Palace. Untuk lebih lengkapnya, bisa teman traveler lihat di bawah ini.  

Kepercayaan Warga Thailand Terhadap Sumeru Mountain Palace

sumeru mountain palace
Ada kepercayaan dari masyarakat Thailand via instagram/
charasmitaro

Di kepercayaan Thailand, Sumeru Mountain dianggap sebagai pilar dunia. Bisa dibilang, kalau Sumeru Mountain merupakan pusat dari seluruh alam semesta. Selain itu, Sumeru Mountain diyakini masyarakat Thailand bahwa itu adalah tempat tinggal dewa dan setan. 

Wisata yang Sudah Cukup Lama Berdiri

sumeru mountain palace
Sudah lama berdiri via instagram/
adamtai81

Sumeru Mountain Palace memang baru tren akhir-akhir ini di media sosial. Namun, setelah ditelusuri, wisata bersejarah ini sudah berdiri sejak lama. Kira-kira dari tahun 2013 atau 2014. 

Ini Hal yang Membuat Wisatawan Kagum

sumeru mountain palace
Arsitekturnya unik via instagram/
viktor_endorphin

Sejak pertama kali melihat kuil ini, banyak orang yang terkagum-kagum. Ini disebabkan kuil yang seolah-olah direngkuh oleh Ikan Anonda. Jadi, bisa dikatakan ini adalah kuil pertama dengan arsitektur yang sangat menakjubkan. 

Kuil yang Tidak Jauh Berbeda dengan Lainnya

sumeru mountain palace
Kuil tidak jauh berbeda dengan yang lain via instagram/
adamtai81

Untuk bagian kuil yang ada di tengah Patung Ikan Anonda, bentuknya tidak terlalu berbeda dengan lainnya. Tapi yang jelas, desainnya masih kental dengan nuansa Thailand. 

Ini Lokasinya 

Lokasinya di Muang Boran via instagram/
adamtai81

Kalau ingin mengunjungi kuil indah ini, teman traveler bisa langsung datang ke Muang Boran, Samut Prakan, Bangkok, Thailand. Itu adalah kota kuno di Thailand yang berisi banyak bangunan penting. Seperti kuil, istana dan reruntuhan kota kuno dari sejarah Thailand. 

Jam Operasional dari Wisata Ini

Buka setiap hari via instagram/
kankankavee

Teman traveler tak perlu khawatir kalau misalnya tempat wisata tutup saat berkunjung. Sumeru Mountain Palace buka setiap hari pada pukul sembilan pagi sampai tujuh malam waktu setempat. 

Demikian sekelumit info dari Sumeru Mountain Palace. Bentuknya yang sangat cantik membuat wisatawan ingin berkunjung ke sana. Apa teman traveler juga ingin datang ke sana? 

Tags
bangkok Luar negeri Sumeru Mountain Palace Thailand Wisata
Share