Tempat Belanja Kue Kering di Jakarta, Selalu Diburu Menjelang Hari Raya

Advertisement

Belanja kue kering menjelang lebaran seakan menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahunnya. Mulai dari nastar, kastengel, hingga putri salju kerap kali menghiasi meja tamu. Bagi Teman Traveler yang tak sempat membuatnya, kalian dapat mengunjungi sejumlah toko yang menjual kue kering di Jakarta berikut. Catat baik-baik ya!

Pasar Mayestik

Kue kering di Jakarta
Parsel yang dijual di Pasar Mayestik via Instagram/renataaputrii

Untuk Teman Traveler yang sedang berada di ibu kota dan bingung mencari dimana tempat menjual kue kering, kalian dapat berburu panganan tersebut di Pasar Mayestik. Mulai dari makanan hingga pakaian tersedia di sini.

Namun harus pintar-pintar dalam memilih karena setiap toko menawarkan kualitas hingga harga yang berbeda-beda. Dan harganya berkisar mulai dari Rp50 ribuan. Beberapa di antaranya yang cukup populer yaitu P&D Melati, Toko Kita Isma Jaya, Sumber Jaya, dan lain-lain.

Pasar Jatinegara

Suasana di Pasar Senen
Suasana di Pasar Senen via Shutterstock

Lokasi berikutnya yakni Pasar Jatinegara. Di sini juga tersedia beragam pilihan kue kering. Salah satu toko yang menjajakannya yaitu Toko Suka Hati yang menyediakan lebih dari 130 jenis kue kering. Kue-kue tersebut dijual per kilogram. Harganya pun beragam dan berkisar mulai dari Rp40 ribuan. Teman Traveler bebas memilih kue dalam wadah toples atau beli per kilo.

Pasar Senen

Kue kering di Pasar Senen
Kue kering di Pasar Senen via Instagram/finizaini

Menjelang hari raya, biasanya beberapa toko kue kering yang ada di Pasar Senen, Jakarta Pusat selalu ramai pembeli. Sama seperti kebanyakan, berbagai jenis kue seperti nastar, sagu keju, putri salju, juga ada di sini. Harganya pun cukup terjangkau yakni berkisar mulai dari Rp40 ribuan.

Konsumen juga bisa membeli dalam bentuk paket yang dibanderol mulai Rp95 ribuan tergantung jenisnya. Menariknya lagi, di sini juga tersedia kacang-kacangan, permen, hingga cokelat. Pas banget jika disuguhkan ketika lebaran nanti!

Pasar Baru

Pilihan kue di Monami
Pilihan kue di Monami via Instagram/melly_manuella

Lokasi berburu kue kering terakhir yakni di Pasar Baru. Di kawasan ini Teman Traveler dapat menemukan sejumlah toko kue yang dapat kalian kunjungi seperti Merry Cake & Bakery, Monami, BreadTalk, Bake N’Bite, Holland, Superoti, Bistro Bakery, dan masih banyak lagi. Setiap toko memiliki ciri khas masing-masing. Berbagai kue tradisional seperti lidah kucing, kue lumpur, bolu kukus, hingga beragam jenis roti tersedia di sini.

Itulah sejumlah tempat berburu kue kering di Jakarta. Apa Teman Traveler sudah berbelanja untuk lebaran nanti?

Advertisement
Tags
DKI Jakarta Kue Kering Kue Kering di Jakarta kuliner kuliner jakarta kuliner lebaran
Share