Selain Lumpia, Kue Kekinian di Semarang ini Bisa Jadi Oleh-oleh

Advertisement

Lumpia merupakan  kuliner khas Semarang yang sangat difavoritkan banyak orang. Selain bisa dimakan di tempat, sajian ini juga bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh. Seiring dengan perkembangan zaman, kini tak hanya Lumpia yang bisa jadi oleh-oleh. Kue kekinian yang dikelola artis juga ikut menjadi tempat setia untuk dijadikan buah tangan. Penasaran apa saja kan?

1. Semarang Wife Cake

Semarang Wife Cake, kue kekinian di Semarang
Semarang Wife Cake, kue kekinian di Semarang via instagram/@palembangup

Seperti di kota lain, sebagian besar toko kue kekinian di Semarang adalah milik artis. Salah satunya Semarang Wife Cake, milik Chelsea Olivia. Jenis kue ini tak beda dari lainnya, yaitu berbentuk bulat dengan tekstur renyah serta memiliki beberapa lapis. Sementara varian rasanya beragam, mulai dari green tea, chocomelt, hingga lemon.

Semarang Wife Cake
Semarang Wife Cake via instagram/@stevenhans95

2. Semarang Wingkoroll

Semarang Wingkorolls
Semarang Wingkorolls via instagram/@semarangwingkorolls

Pilihan kue kekinian lain yang juga bisa dijadikan rekomendasi adalah Semarang Wingkorolls. Oleh-oleh produksi Dewi Sandra ini merupakan kue tradisional khas Semarang yang hadir dengan paduan lapis legit dan kemudian digulung. Tak hanya itu, wingko ini juga menawarkan rasa yang beragam mulai dari kacang, keju, green tea, dan banyak lainnya. Kamu penasaran? Mampir saja ke Jalan Kawi No.3, Wonotingal, Candisari, Kota Semarang.

Semarang Wingkorolls di Kota Lumpia
Semarang Wingkorolls di Kota Lumpia via instagram/@alme_mela

3. Semarang Roru Cake

Semarang Roru Cake, kue kekinian di Kota Lumpia
Semarang Roru Cake, kue kekinian di Kota Lumpia via instagram/@bayucahyodm

Sempat bergonta-ganti manajemen, kue kekinian di Semarang ini akhirnya dikelola oleh pasangan artis Herfiza dan Ricky Harun. Tak jauh dari lainnya, oleh-oleh ini berupa kue bolu rasa cokelat manis. Tak hanya itu ada filling ovomaltine yang lumer, dibalut roll yang empuk dengan topping crumbleovomaltine yang chruncy. Rasanya nikmat, apalagi disantap bersama keluarga. Varian rasanya juga banyak dari Cheese, Chocobanana, Strawberry, Choco Greentea, dan Chocomaltine.

Semarang Roru Cake
Semarang Roru Cake via instagram/@bayucahyodm

Itulah dia tiga kue kekinian di Semarang yang bisa dijadikan oleh-oleh, selain lumpia. Jadi, mana nih yang ingin kamu beli terlebih dahulu? Pastikan juga membawa kue tradisional yang tak kalah menggiurkan ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Kuliner Oleh oleh Oleh Oleh Semarang semarang
Share