Wisata di Magelang Untuk Katakan Cinta, Istimewa!

Magelang rupanya tak ingin kalah saing dengan kota-kota lain dalam memajukan objek wisatanya. Setelah Gardu Pandang Laba-laba, kota ini kembali mengenalkan destinasi asyik yang cocok dikunjungi saat akhir pekan. Bahkan, spot kece ini pas untuk kamu yang berniat menyatakan cinta. Wah, seperti apa sih objek wisata Magelang yang menarik satu ini?

Kreteg Tresno dengan Banyak Hiasan Berbentuk Hati

Jembatan Merah di Magelang
Jembatan Merah di Magelang [image source]
Destinasi baru yang belakangan hits dan membuat banyak anak muda penasaran adalah Kreteg Tresno. Dalam bahasa Indonesia tempat ini bisa diartikan dengan nama jembatan cinta. Sesuai dengan naman, jembatan berwarna merah ini dilengkapi dengan banyak ornamen-ornamen cinta yang menggemaskan. Seperti gapura berbentuk hati, warna merah dan biru muda, serta hiasan romantis lainnya. Hiasan yang lucu ini pula sangat cocok banget untuk kamu yang berniat nyatakan cinta. Bagaimana, berminat untuk ajak calon pacar ke sini bukan?

Spot Foto di Kreteg Tresno
Spot Foto di Kreteg Tresno [image source]

Spot kece di Taman Kyai Langgeng

Kreteg Tresno di Magelang
Kreteg Tresno di Magelang [image source]
Objek wisata di Magelang ini sendiri berada dalam kawasan Taman Kyai Langgeng. Letaknya sendiri berada di Jalan Cempaka Nomor 6, Kemirirejo, Magelang. Taman bermain ini sendiri bukan hanya menawarkan tempat kece untuk anak. Namun banyak sekali wahana mulai dari petualangan, edukasi, air dan permainan. Nah, kamu yang berniat untuk liburan di sini, Taman Kyai Langgeng buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Wah, mau berfoto, bermain atau mengutarakan cinta, bakalan puas nih seharian di taman bermain Magelang satu ini!

Waterboom Taman Kyai Langgeng
Waterboom Taman Kyai Langgeng [image source]

Wahana Seru dan Menantang

Bioskop 6 Dimensi
Bioskop 6 Dimensi [image source]
Taman Kyai Langgeng bisa dibilang sebagai Dufan-nya Magelang. Taman yang berdiri sekitar tahun 1981 ini memiliki beberapa jenis permainan seperti bianglala, sepur mini, komedi putar, kereta air, taman lalu lintas, dan beberapa wahana bermain lain. Tidak hanya wahana bermain, kamu juga bisa melihat aneka satwa di taman satwa, mampir ke anjungan dirgantara dan ke perpustakaan untuk menambah pengetahuan. Nah, jika belum puas, kamu bisa menjajal wahana air mulai dari berenang hingga bermain waterball yang menyenangkan. Untuk dapat menikmati fasilitas tersebut, tiket masuk yang harus kamu bayar hanya berkisar antara Rp20.000 sampai Rp30.000. Cukup Terjangkau bukan?

Anjungan Dirgantara
Anjungan Dirgantara [image source]

Isi Tenaga dengan Berburu Bakso Mawut

Bakso Mawut Magelang
Bakso Mawut Magelang [image source]
Perut terasa lapar setelah asyik bermain di Taman Kyai Langgeng? tak perlu bingung mencari tempat makan. Hanya berjarak 400 meter dari pintu masuk Kreteg Treno, kamu bisa menemukan kedai Bakso yang cukup populer di Magelang. Namanya Bakso Mawut di Jalan Panembahan Senopati Nomor 17 C, Kemirirejo, Kota Magelang. Dengan racikan yang sedapnya sempurna, kuliner Magelang ini benar-benar nikmat. Cukup membayar sekitar Rp10.000-an ke atas, kamu sudah bisa menikmati semangkuk bakso yang nikmat.

Harga Bakso Mawut Magelang
Harga Bakso Mawut Magelang [image source]

Hotel Puri Asri

Hotel Puri Asri
Hotel Puri Asri [image source]
Tak kalah dengan hotel di Jogja, Magelang juga memiliki banyak akomodasi dengan harga sangat terjangkau. Salah satunya Hotel Puri Asri yang tidak begitu jauh dari Taman Kyai Langgeng. Hotel bintang empat di Jalan Cempaka Nomor 9, Kemirirejo, Magelang atau sekitar 10 menit dari wahana wisata Taman Kyai Langgeng. Tarif bermalam di sini cukup terjangkau sekitar Rp500.000 hingga Rp600.000, dengan ruangan yang nyaman dan menyenangkan. Fasilitas dan pelayanannya pun p memuaskan hingga bikin nggak mau pulang.

Kamar Hotel Puri Asri
Kamar Hotel Puri Asri [image source]
Alamat: Jalan Cempaka No.6, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122
Jam Buka : 08.00 – 16.30
Telepon : (0293) 3192642

Sudah tidak sabar menyatakan cinta di Kreteg Tresno? Segera ajak si dia ke Taman Kyai Langgeng. Jangan lupa membawa kamera yang ciamik untuk mendokumentasikan moment indahmu y!.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Magelang Wisata
Share