Kreasi Es Nusantara Jadi Kuliner, Unik dan Kekinian di Jakarta

Advertisement

Ragam es nusantara banyak sekali, ada es cendol, es goyobod, es pisang ijo dan masih banyak jenis yang lainnya. Es tradisional Indonesia memang sangat nikmat dan menyegarkan. Namun jika dikonsumsi dalam bentuk yang itu-itu saja pastinya akan sangat membosankan ya, Teman Traveler. Nah, ada banyak kreasi es nusantara yang dijadikan kuliner unik dan bisa didapatkan di beberapa tempat di Jakarta. Apa saja?

1. Es Teler Crepe

Es Teler Crepes, Via Instagram/foodescape_id
Es Teler Crepes, Via Instagram/foodescape_id

Jika sebelumnya es cendol dibuat menjadi cake, selanjutnya ada kreasi dari es teler yang dipadukan dengan crepe. Namanya adalah Es Teler Crepe. Seperti penampakan biasanya, Es Teler Crepe ini juga memiliki warna yang cerah dan eye catching. Sensasi menyantap es teler yang berbeda dari biasanya bukan? Yuk berkunjung ke Kitchenette yang berlokasi di Senayan City di Jl. Asia Afrika untuk mencobanya kreasi es nusantara yang satu ini.

2. Cendol Cake

Cendol Cake
Cendol Cake via Instagram/@makanterusss

Kreasi es nusantara pertama yang bisa kamu coba datangi terbuat dari es cendol. Teman Traveler bisa mencoba Cendol Cake yang merupakan kreasi dari La Reve Bakery & Cafe. Meskipun dibuat menjadi cake, namun tekstur cendol yang kenyal masih menjadi bahannya dan bisa dirasakan. Dengan begini kamu tetap akan merasakan rasa es cendol di dalamnya. Ingin mencicipi Cendol Cake? Segera datang ke La Reve Bakery & Cafe yang berada di Jl. Pluit Karang Jelita No. 18A.

3. Gelato Es Doger

Gelato Es Doger, Via Instagram/locarasa
Gelato Es Doger, Via Instagram/locarasa

Belakangan ini gelato memang memiliki varian yang unik-unik ya. Tidak kalah unik dan nyentrik, Teman Traveler bisa mencoba Gelato Es Doger. Sensasi rasa es doger dalam jilatan gelato yang menyegarkan bisa dirasakan dengan jelas. Gelato Es Doger ini bisa kamu temukan di Gerai Locarasa di Jl. Kemang Raya No. 88. Bikin kegirangan saat menikmatinya.

4. Pisang Ijo Cake

Pisang Ijo Cake, Via Instagram/mpandu_nky
Pisang Ijo Cake, Via Instagram/mpandu_nky

Es pisang ijo juga dibuat kreasi kuliner yang begitu menggiurkan. Kreasinya datang dari AMKC Atelier yang berlokasi di Jl. M.H. Thamrin No. 28-30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk kreasi es nusantara menjadi cake ini, ada es pisang ijo di dalamnya. Meskipun bentuknya sudah sangat berbeda, namun rasa pisang ijonya begitu terasa. Bagaimana, tertarik untuk mencicipinya?

Apakah ada kreasi es tradisional Indonesia lainnya yang dibuat menjadi kuliner kekinian? Yuk sharing di kolom komentar. Biar orang lain juga bisa mencicipinya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kreasi es nusantara kuliner
Share