Solo Trip ke Sumatera Barat? Ini Akomodasi Hemat di Padang yang Pas

Advertisement

Berlibur ke luar kota tidak harus menghabiskan uang banyak, baik untuk berwisata kuliner ataupun mencari akomodasi yang nyaman. Jika Teman Traveler ingin solo trip ke Sumatera Barat dan terkendala oleh budget, sekarang tidak perlu takut lagi. Travelingyuk akan memberikan beberapa rekomendasi akomodasi hemat di Padang yang bisa Teman Traveler pilih. Ini dia daftarnya.

Hotel Monata

Hotel Monata
Hotel Monata via Instagram/hotelmonata_padang

Akomodasi hemat di Padang pertama yang bisa dicoba berlokasi di Jl. S. Parman 126 A, Padang ini hanya memerlukan budget mulai dari Rp189 ribu per malamnya. Tampak sederhana, namun memberikan kesan yang nyaman dan kebersihannya terjaga. Jika menginap di hotel satu ini, Teman Traveler bisa berwisata kuliner, salah satunya di Rumah Makan Lamun Ombak yang hanya berjarak sekitar 500 meter. Teman Traveler bisa menikmati soto garuda yang hanya berjarak 100 meter, dan lain-lain. Walaupun murah, para tamu juga diberikan kemudahan dengan adanya fasilitas internet.

Riverside Hostel

Riverside Hostel di Padang
Riverside Hostel di Padang via Instagram/riverside.hostelpdg

Riverside Hostel yang beralamat di Jalan Batang Arau No. 66 C/D ini merupakan akomodasi hemat di Padang lainnya yang bisa dicoba. Teman Traveler yang ingin solo trip hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp269 ribu hingga Rp284 ribu per malamnya. Para tamu yang telah menginap di sini merasa nyaman karena sang pemilik ramah dan siap membantu tamu yang sedang kesusahan. Memberikan kesan homey, para tamu dapat menikmati fasilitas internet yang disediakan dengan bebas.

Bunda House B&B

Bunda House di Padang
Bunda House di Padang via Instagram/bundahousebnb.pdg

Akomodasi budget selanjutnya memiliki interior dan bangunannya didominasi oleh kayu ini juga bisa dijadikan pilihan. Berada di Jl. Pramuka No. 2, Lolong Belanti, Padang, akomodasi satu ini memiliki jarak sekitar 12 menit untuk menuju pantai dan dekat dengan beberapa restoran cepat saji seperti Wendys, Solaria, Coffee Bean, dan lain-lain. Untuk menginap selama satu malam, tarifnya berkisar seharga Rp149 ribu hingga Rp224 ribu. Selain menawarkan fasilitas internet, fasilitas antar jemput bandara juga ada di sini.

Hang Tuah

Hang Tuah Hotel Padang
Hang Tuah Hotel Padang via Instagram/hotelhangtuah

Akomodasi yang juga dekat dengan pantai ini pas bagi para backpacker. Harga kamarnya berkisar antara Rp254 ribu hingga Rp373 ribu per malamnya, hotel ini memiliki letak yang strategis. Hanya membutuhkan waktu selama 2 menit untuk sampai ke pantai dan 5 menit berjalan kaki untuk sampa ke Pasar Raya Padang. Teman Traveler bisa sekaligus menjelajah da berburu kuliner di sekitar kawasan hotel. Selain itu, beberapa kamar juga ada yang dilengkapi dengan balkon pribadi.

Beberapa akomodasi hemat di Padang tersebut merupakan pilihan bagi Teman Traveler yang sedang Solo Trip. Wah, pasti Teman Traveler bisa berlibur sambil menghemat budget kan?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia Padang solo trip ke padang Sumatera Barat
Share