Kong Restaurant Paris, Makan Malam Romantis Ditemani Ribuan Bintang

Selain dikenal sebagai sebagai kota populer untuk liburan dan belanja, Paris ternyata masih punya banyak alternatif cara guna membuat wisatawan betah. Kehadiran sederet kafe dan restoran cantik di Kota Mode semakin menambah daya tarik ibu kota Prancis. Siapapun yang pernah berkunjung, dijamin ingin kembali lagi suatu saat nanti. Salah satunya adalah Kong Restaurant Paris merupakan salah satu yang cocok untuk Teman Traveler kunjungi.

Pemandangan dari Kong Paris via Instagram.com/kongparis

Mengusung konsep resto and bar tempat mewah ini sudah buka sejak 2003 dan menyuguhkan pemandangan kota dari rooftop. Lokasinya ada di Rue du Pont Neuf dan buka antara pukul 12.00 hingga 03.00.

Restoran Nyentrik Langganan Artis

Dekorasi unik di dalam restoran via Instagram.com/kongparis

Kong Restaurant bisa dibilang merupakan tempat makan kalangan borjuis di Paris. Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler akan langsung disuguhi panorama menakjubkan di luar gedung. Interiornya sendiri mengambil konsep nuansa wisata ala Jepang yang nyentrik. 

Bangunan restoran berbentuk menyerupai kapsul memanjang dan terletak di atas gedung tinggi. Mirip pesawat UFO dalam film-film fiksi ilmiah. Bagian atapnya hanya dilapisi kaca tembus pandang.

Sambil menikmati hidangan, para pengunjung bisa merasakan hangatnya sinar mentari atau ditemani ribuan bintang dan bulan. Sungguh suasana yang amat romantis. Tak heran jika tempat ini juga menjadi langganan para selebritis.

Dekorasi yang lumayan nyentrik via Instagram.com/kongparis

Begitu masuk ke ruangan kafe, Teman Traveler mungkin bakal semakin terpana. Pasalnya, deretan kursi di sini sengaja dibuat nyetrik dengan gambar wajah orang di bagian belakang. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan konsep artsy sekaligus menambah daya tarik.

Berawal dari Mimpi Kini Jadi Trendi

Suasana ketika makan malam via Instagram.com/kongparis

Konsep desain interior yang diusung Kong Restaurant Paris merupakan perbaduan antara kafe dan bar, dibuat lebih intim serta terlihat amat menawan. Namun tak ada yang menyangka bahwa semua kemewahan ini berawal dari mimpi sederhana.

Sebelas tahun silam, Laurent Taib, bermimpi mendirikan sebuah tempat makan dengan bentuk serupa pesawat makhluk asing alias UFO. Bersama tiga orang kawannya, Philippe Starck di bagian dekorasi, Vinchent Ressel di bagian dapur, serta Ara Starck dengan kuasnya, empat orang ini menyulap tempat yang mulanya biasa saja menjadi restoran indah seperti sekarang.

Pengunjung juga bisa mengunjungi Lantai 5, yang jadi lokasi ruangan khusus bernama Haussmannian Building. Di sini setiap jendela dibuat transparan dan semua orang bisa melihat beragam pemandangan memukau. Mulai dari Pont Neuf, Art Deco Samaria oleh Henri Sauvage, hingga Art Nouveau oleh Frantz Jourdaine.

Lengkap, Sajikan Beragam Jenis Hidangan

Deretan menu pembuka di Kong Restaurant via Instagram.com/kongparis

Kong Restaurant Paris menyajikan beragam jenis hidangan dan pilihannya juga cukup lengkap. Selain Foie Gras bakar, ada juga kesemek, jus bebek manis dengan buah Sansho, King Crab, Apel Granny Smith setengah matang, salad sayur, dan truffle hitam Perigord.

Jangan lewatkan juga sapi wagyu saus BBQ, kerang goreng dengan kentang tumbuk, risotto dengan truffle hitam Perigord, dan beragam pilihan dessert nikmat. Deretan kuliner Paris yang menarik untuk dicoba.

Kong hadirkan beragam jenis hidangan via Instagram.com/kongparis

Soal harganya jangan ditanya, jelas sulit dijangkau sebagian besar orang. Namun semunya bakal sepadan dengan pengalaman makan di tempat romantis, sembari menikmati pemandangan luar biasa. Bagaimana Teman Traveler, siap menabung demi mendapat kesempatan makan malam di sini?

Tags
kontributor kuliner paris Luar negeri Paris
Share