Restoran Djakarta Bali, Secuil Cita Rasa Indonesia di Paris

Bisa jalan-jalan ke luar negeri mungkin menjadi mimpi bagi sebagai besar traveler. Namun, boleh percaya atau tidak, saat berada di negeri asing, kamu akan merindukan makanan Indonesia. Duh, kuliner nusantara memang selalu bikin kangen. Tenang saja, kamu boleh tenang karena tetap bisa menyantap makanan tanah air saat liburan ke luar negeri. Mampir saja ke Restoran Djakarta Bali yang ada di Paris. Yuk lihat lebih dekat.

1. Milik Orang Indonesia yang Dibuang

Restoran Djakarta Bali
Restoran Djakarta Bali via Instagram/@igenest4474

Di antara gang-gang kecil di kawasan Les Halles, Paris, kamu akan menemukan cita rasa khas Indonesia, yaitu restoran Djakarta Bali. Restoran ini milik Nina Hanafi, anak dari mantan duta besar Indonesia untuk Kuba yang dibuang dari tanah air. Di tahun 1978, akhirnya berdirilah Djakarta Bali demi tetap menanamkan rasa cinta pada Indonesia.

Djakarta Bali di Paris
Djakarta Bali di Paris via Instagram/@djakartabali

2. Makanan khas Indonesia

Gado-gado di Djakarta Bali
Gado-gado di Djakarta Bali via Instagram/@djakartabali

Wangi dupa khas Bali semerbak di seluruh sudut ruangan restoran Djakarta Bali. Langsung mengingatkan dengan Indonesia dan rumah pun terasa sangat dekat. Berbagai menu Indonesia disuguhkan, di antaranya opor ayam, nasi goreng, hingga rendang yang dikenal sebagai salah satu masakan Indonesia paling enak. Tak hanya itu, cita rasanya sama persis dengan yang ada di tanah air. Hal ini dikarenakan semua rempah pilihan didatangkan langsung dari Indonesia.

Lumpia di Djakarta Bali
Lumpia di Djakarta Bali via Instagram/@filledepaname

3. Berbagai Sambal Nusantara

Kerupuk dan sambal di Djakarta Bali
Kerupuk dan sambal di Djakarta Bali via Instagram/@rizkiamelialubis

Paling khas dari masakan Indonesia adalah sambal. Rasanya kurang pas kalau menyantap kuliner tanah air tanpa sambal. Ada beragam macam sambal nusantara, di antaranya adalah sambal bajak, sambal mangga, hingga sambal matah. Tak perlu khawatir, Restoran Djakarta Bali di Paris ini juga menyediakan varian sambal Indonesia tersebut. Wah, rasanya seperti sedang makan di rumah. Kamu juga bisa menikmati santapanmu ditemani dengan kerupuk.

Sate di Djakarta Bali
Sate di Djakarta Bali via Instagram/@inoyiey

4. Interiornya Indonesia Banget

Interior di Djakarta Bali
Interior di Djakarta Bali via Instagram/@djakartabali

Makan di Restoran Djakarta Bali seakan langsung membuatmu terbang ke Indonesia. Selain wangi dari aroma dupa Bali, interior yang dipasang di restoran ini juga mencerminkan tanah air. Ada sentuhan batik dan wayang. Bahkan ada musik gamelan yang akan menemanimu saat menyantap berbagai makanan yang disajikan. Tak hanya itu, di saat-saat tertentu akan ada penari Bali yang turut menghibur.

Tarian Bali di Djakarta Bali
Tarian Bali di Djakarta Bali via Instagram/@djakartabali

Perlu diketahui, Restoran Djakarta Bali termasuk tempat makan yang ramai dan banyak diminati. Wah, kuliner Indonesi memang juara. Bagaimana, pastikan kamu juga mampir saat liburan ke Paris, ya?

Tags
djakarta bali kuliner Luar negeri Paris restoran indonesia
Share