10 Kode Keras yang Artinya Pasanganmu Pengen Diajak Traveling

Advertisement

Tak bisa dipungkiri, kadang traveling paling enak saat dijalani bareng pasangan. Perjalanan panjang pun jadi membuatmu semakin dekat dan sayang dengan si dia. Namun, kadang juga kesibukan masing-masing membuatmu tak punya waktu untuk liburan bersama lagi. Kamu wajib peka kalau pasanganmu sudah melakukan hal-hal di bawah ini. Tandanya kamu harus mengajaknya traveling. Apa saja, ya?

1. Ada banyak tanda yang bisa kamu perhatikan kalau si dia sedang ingin diajak berbulan madu. Salah satunya adalah tiba-tiba seringnya pasanganmu menyebutmu dalam foto-foto keren tempat wisata Bandung. Kamu boleh langsung cari-cari hotel dan kuliner enak di sana juga, nih. 

Tag tempat wisata ke sosmed pasangan
Tag tempat wisata ke sosmed pasangan [image source]

2. “Pa, Ayu baru balik dari Raja Ampat, lho. Katanya spot diving di sana cantiknya nggak ada yang ngalahin. Jadi pengen buktiin sendiri, nih.” Nah, ini tanda lainnya yang bisa kamu perhatikan adalah cara pasangan bersemangat saat menceritakan tentang sahabatnya yang pulang dari liburan.

Menceritakan traveling sahabat ke pasangan
Menceritakan traveling sahabat ke pasangan [image source]

3. Kamu juga harus langsung paham saat pasanganmu tiba-tiba hobi membahas beragam hotel dengan kolam renang keren di Bali. Boleh langsung ambil inisiatif dengan memesan kamar di salah satunya untuk weekend mendatang. Liburan ke Pulau Dewata kan nggak harus cuti, nih.

Pasangan tunjukkan gambar hotel-hotel keren
Pasangan tunjukkan gambar hotel-hotel keren [image source]

4. Kalau si dia tiba-tiba nanya kapan bisa cuti, kamu juga wajib waspada dan membaca kodenya dengan sangat baik. Apalagi kalau pasanganmu langsung merancang itinerary untuk kalian berdua. Wah, jangan sampai salah langkah, deh.

Tanya cuti pasangan dan rancang itinerary
Tanya cuti pasangan dan rancang itinerary [image source]

5. Kesibukanmu di kantor seringnya membuatmu lupa tentang tanggal-tanggal merah, apalagi kalau ternyata ada long weekend di depan mata. Kalau pasanganmu tiba-tiba mengungkit hari-hari libur itu, bisa jadi si dia ingin diajak kabur sejenak ke kota lain yang jauh dari pekerjaan. 

Ingatkan pasangan tentang long weekend
Ingatkan pasangan tentang long weekend [image source]

6. Ngomongin promo tiket adalah kode paling keras dari pasangan yang ingin liburan. Kalau kamu tak juga cepat tanggap, bisa-bisa si dia nekad traveling sendiri, lho. Coba rancang perjalanan Sabtu-Minggu dengan menginap di hotel keren Banyuwangi. Nggak kalah keren dari Bali.

Mulai sering browsing tiket promo [image source]

7. Kalau si dia sudah buka album atau koleksi foto saat liburan terakhir, itu tanda yang sangat jelas bahwa pasanganmu ingin mengulang momen-momen indah tersebut. Tak perlu yang jauh sampai ke luar negeri, coba pengalaman baru dengan ikut glamor camping di Bandung juga boleh dicoba.

Ajak nostalgia dengan foto liburan terakhir
Ajak nostalgia dengan foto liburan terakhir [image source]

8. Saat pacaran, sering mendaki gunung bersama, bahkan beramai-ramai dengan teman yang lain berkemah di pantai hanya untuk menikmati langit malamnya yang penuh bintang. Bisa jadi kini sudah sama-sama sibuk untuk merancang perjalanan baru. Tapi, kalau pasangan tiba-tiba ngajak mampir ke perlengkapan outdoor saat ke mall, wah sudah waktunya camping lagi, nih.

Ajak pasangan ke toko outdoor
Ajak pasangan ke toko outdoor [image source]

9. Tak bisa dipungkiri, perempuan lebih suka bermain halus dengan memberi kode-kode pada pasangannya. Salah satunya dengan cara mengajakmu menonton film dengan tema liburan berkali-kali. Nah, sudah waktunya kamu dan si dia yang melakukan sebuah perjalanan yang tak terlupakan, nih.

Pasangan mengajak nonton film bertema traveling
Pasangan mengajak nonton film bertema traveling [image source]

10. Yang sering terjadi dan sering bikin bingung adalah jika pasanganmu mulai uring-uringan tanpa alasan yang jelas. Kamu tak salah pun, si dia bisa mogok ngomong. Nah, mengajaknya piknik atau honeymoon singkat bisa jadi penghangat hubungan yang paling ampuh. Bisa banget dicoba!

Pasangan ngambek nggak jelas
Pasangan ngambek nggak jelas [image source]

Nah, waspada dan cepatlah paham saat pasangan tercintamu sudah mulai menunjukkan beberapa bahkan semua tanda di atas, ya. Siapkan cuti, atau bisa nih langsung bikin kejutan untuk si dia. Bagaimana, sudah siap membuat kenangan indah yang baru?
Advertisement
Tags
10 kode keras pasangan ingin diajak liburan Indonesia psikologi
Share