Serunya Naik Tawangalun, Kereta Penghubung Malang – Banyuwangi

Adakah di antara Teman Traveler yang sedang merencanakan liburan ke Banyuwangi? Jika berangkat dari Malang, tak perlu bingung mencari transportasi. Kereta Api Tawangalun bisa jadi opsi menarik. Seperti apa? Yuk, simak ulasannya.

Satu-satunya KA Malang-Banyuwangi

img_201907271058419_l9P.jpg
Stasiun Banyuwangi Baru (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler sedang merencanakan liburan dari Malang ke Banyuwangi atau sebaliknya? Tawangalun merupakan satu-satunya kereta api yang menghubungkan dua destinasi tersebut. Tak heran jika dalam sehari hanya ada satu kali jadwal keberangkatan.

Kereta ini akan berangkat dari Stasiun Kotalama Malang pukul 16.05 dan sampai di pemberhentian terakhir Stasiun Banyuwangi Baru pada pukul 23.50. Sementara jika bertolak dari Banyuwangi, Tawangalun akan bergerak mulai pukul 05.00 dan sampai di tujuan akhir pukul 12.45.

Delapan Jam Perjalanan

img_20190623164731_9vX.jpg
Stasiun Malang Kotabaru (c) Rosita/Travelingyuk

Perjalanan menggunakan KA Tawangalun akan memakan waktu kurang lebih delapan jam dari stasiun awal keberangkatan hingga pemberhentian terakhir. Tenang saja, Teman Traveler tak bakalan bosan kok. Kalian bakal dihibur indahnya panorama pegunungan yang seolah tiada habisnya.

Singgah di Beberapa Stasiun

img_20190725170828_zQz.jpg
Stasiun Bangil, salah satu pemberhentian (c) Rosita/Travelingyuk

Kereta Api Tawang Alun tujuan Banyuwangi akan singgah di 18 Stasiun sebelum sampai di tujuan akhir. Berturut-turut stasiun tersebut adalah Malang, Lawang, Bangil,  Pasuruan, Probolinggo, Klakah, Jatiroto, Tanggul,
Rambipuji, Jember, Kalisat, Kalibaru, Glenmore, Sumbewadung, Kalisetail, Temuguruh, Rogojampi, dan Karangasem.

Begitu pula dengan jurusan menuju Malang, yang akan melewati Stasiun Karangasem, Rogojampi, Temuguruh, Kalisetail, Sumberwadung, Glenmore, Kalibaru, Kalisat, Jember, Rambipuji, Tanggul, Jatiroto, Klakah, Probolinggo, Rejoso, Pasuruan, Bangil, Lawang, dan Malang.

Harga Tiket Ramah Kantong

img_201907271058255_eic.jpg
Stasiun Banyuwangi Baru (c) Rosita/Travelingyuk

Kereta api ini benar-benar cocok untuk Teman Traveler yang ingin backpacker-an. Tiketnya dibanderol Rp62.000 saja per orang. Meski murah, perjalanan kalian dijamin bakal nyaman selama berada di gerbong ekonomi AC. Segera pesan jika kalian sudah menentukan jadwal liburan. Ingat, KA ini adalah satu-satunya yang menghubungkan Malang-Banyuwangi dan sebaliknya.

Itulah sekilas ulasan mengenai Kereta Api Tawangalun. Yuk, segera wujudkan rencana menjelajah wisata Banyuwangi dan jangan lupa menumpang kereta ini untuk menghemat transportasi. Selamat mencoba!

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share