STMJ 29 Trunojoyo, Si Hangat Legendaris dekat Stasiun Malang

Sedang jelajah wisata Malang? Rugi jika Teman Traveler hanya berdiam di hotel, apalagi malam hari. Jika sedang senggang, cobalah luangkan waktu untuk mencicipi hangatnya sajian minuman ala STMJ 29 Trunojoyo. Rasanya benar-benar nikmat dan sudah melegenda. Wajib disambangi jika sedang berada di Kota Bunga. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Dekat Stasiun Malang

rsz_img_3213_ndw.jpg
Segelas STMJ Telur Bebek dan telur setengah matang (c) Rosita/Travelingyuk
rsz_img_3208_q2H.jpg
Kedai STMJ 29 (c) Rosita/Travelingyuk

Buat yang belum tahu, STMJ adalah singkatan dari Susu Telor Madu Jahe, minuman hangat dengan banyak khasiat positif untuk tubuh. Rasanya bakal makin nikmat jika diteguk di tengah dinginnya suhu Malang. Benar-benar pantang dilewatkan deh.

STMJ 29 Trunojoyo
Stasiun Kota Malang (c) Rosita/Travelingyuk

STMJ 29 menempati lokasi strategis di tengah kota. Hanya beberapa meter saja dari Stasiun Kota Malang, bahkan bisa dicapai dengan berjalan kaki. Alamatnya berada di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Klojen, Malang. Kedainya tidak pernah sepi pembeli, buka sejak pukul 17.00 hingga larut malam. Penggemarnya cukup banyak lho.

STMJ Legendaris di Malang

STMJ 29 Trunojoyo
Proses pembuatan STMJ (c) Rosita/Travelingyuk

STMJ 29 merupakan salah satu yang legendaris dari sekian banyak kedai serupa di Malang lho. Racikan minuman ala kedai ini sudah memanjakan lidah para pembeli sejak 1993 silam atau kurang lebih 26 tahun. Melewati lebih dari dua dekade, tentu saja tak salah jika memberi label ‘legend’ pada warung sederhana ini. Rasanya tak perlu diragukan, tetap konsisten dari tahun ke tahun.

Racikan STMJ 29 cukup khas, manisnya susu berpadu apik dengan gurihnya telur dan lembutnya susu. Tambahan jahe berikan sensasi hangat yang nikmati. Sangat cocok dinikmati saat malam hari, di tengah dinginnya udara Malang yang kadang menusuk tulang.

Cocok untuk Nongkrong

STMJ 29 Trunojoyo
Salah satu sudut kedai STMJ (c) Rosita/Travelingyuk

Kedai STMJ legendaris ini juga cocok dijadikan tempat nongkrong sambil nikmati nuansa malam di Malang. Menyeruput segelas STMJ hangat bakal jadi cara nikmat untuk habiskan waktu di Kota Bunga. Apalagi jika ditemani sahabat maupun sosok dekat lainnya. Dijamin suasana bakal makin semarak.

Murah Meriah

rsz_img_32018_iRh.jpg
Beragam pilihan menu (c) Rosita/Travelingyuk

Segelas STMJ dibanderol dengan harga mulai Rp13.000 saja. Kedai ini juga tawarkan beragam olahan susu dan makanan ringan, dengan banderol harga mulai Rp7.000. Sangat ramah kantong, terutama untuk Teman Traveler yang jalan-jalan on budget alias backpacker.

Selain itu masih ada sejumlah menu unik seperti STMJ Helbeh, Makjub Arabia (jamu), dan STMJ Habatusaudah atau jinten hitam. Semuanya benar-benar menarik untuk dicoba. Teman Traveler juga bisa pesan aneka varian roti bakar lezat serta telur setengah matang sebagai teman nikmat minum STMJ.

Itulah sedikit pengalaman saya merasakan lezatnya STMJ 29 Trunojoyo. Jika Teman Traveler sedang menjelajah kuliner enak Malang dan mencari tempat nongkrong asyik dengan sajian legendaris, kedai ini bisa jadi pilihan. Selamat mencoba!

Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner malang Malang STMJ 29 Trunojoyo Travelingyuk
Share