Ini Alasan Kenapa Harus Dandan Keren dan Rapi Saat Naik Pesawat

Advertisement

Saat traveling memang harusnya mengenakan pakaian yang nyaman. Apalagi jika harus melakukan perjalanan berjam-jam, aduh jangan sampai ribet sendiri dan malah membuat gerah. Namun, nyaman berarti tak bisa keren, kan? Ternyata ada banyak keuntungan lho saat kamu berpenampilan oke setiap kali bepergian dengan naik pesawat. Apa saja, sih?

Hemat Tempat di Kopermu

Packing for travel
Packing for travel [image source]
Kamu pasti berniat untuk berswafoto di kota atau negara tujuanmu. Pakaian, tas, bahkan sepatu yang sudah kamu atur sedemikian rupa pun sudah dipersiapkan. Kenapa tidak memakainya saja? Kamu bisa menghemat ruang di dalam koper yang tadinya untuk sepatu dan tasmu. Cukup bawa satu yang paling keren berwarna hitam, cocok dengan segala warna. Barang-barang tersebut akhirnya pasti terpakai dan tidak dibawa percuma. Bukan rahasia, ada tak sedikit barang bawaanmu yang akhirnya tidak terpakai, kan?

Kemungkinan Diupgrade dan Duduk di Kabin First Class

Perjalanan Amrazing, Alexander Thian
Perjalanan Amrazing, Alexander Thian [image source]
Ada banyak drama penerbangan yang bisa juga terjadi padamu. Overbooked adalah salah satu yang sering terjadi. Bukannya tidak mungkin lho maskapai menebus kesalahan dengan meng-upgrade tiketmu dan memberimu kesempatan untuk duduk di bangku kelas bisnis atau bahkan first class. Sesuatu banget, kan? Nah, kalau kamu berdandan asal-asalan, kemungkinan ini akan sangat kecil terjadi. Dilansir dari www.thisisinsider.com, founder dari AirFareWatchdog.com menyatakan, “Ya, semakin baik Anda berpakaian, semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan kursi itu. Saya tidak akan menempatkan seseorang yang memakai sandal jepit di depan pelanggan terbaik kami.” 

Percaya Diri karena Berpenampilan Keren

Tampil keren saat akan terbang
Tampil keren saat akan terbang [image source]
Berpenampilan rapi akan menyelamatkanmu di berbagai kondisi. Tidak ada yang tahu siapa yang akan kamu temui selama penerbangan. Bisa jadi kamu bertemu dengan calon klien potensial. Tentu saja penampilanmu lah yang akan dinilai sebagai kesan pertama. Banyak juga lho yang ternyata bertemu jodohnya pertama kali di dalam pesawat. Masih ingat cerita romantis Anya dan Ale dalam novel dan film Critical Eleven, kan? Nah, saat bertemu seseorang yang membuatmu jatuh cinta pada pandangan pertama, tidak akan ada penyesalan di dalam hatimu karena sudah berdandan asal-asalan.

Menyenangkan Para Pramugari dan Pramugara

Pramugari akan melayani dengan senang hati
Pramugari akan melayani dengan senang hati [image source]
Cantik dan tampanya para pramugari di dalam pesawat menjadi salah satu pemandangan indah yang menghibur selama terbang. Pakaian mereka pun selalu rapi. Bahkan Hainan Airlines menggandeng designer terkenal untuk merancang seragam pramugari dan pramugara mereka. Penampilan mereka selalu sempurna, padahal tugas utamanya adalah melayani penumpang. Masa iya yang dilayani justru tampil berantakan dan tak lebih keren dari mereka? Percayalah, ketika kamu berpergian dengan rapi dan chic, para flight attendant akan melayanimu dengan senang hati.

Siap Foto OOTD Kapan dan di Mana Saja

OOTD di Bandara
OOTD di Bandara [image source]
Yang terakhir namun tak kalah penting adalah berpenampilan keren artinya kamu akan siap berpose OOTD kapan dan di mana saja. Kamu tidak akan tahu kalau ternyata pesawat yang akan kamu naiki memiliki tema baru yang lucu seperti bergambar Hello Kitty, dan sebagainya. Saat landing pun dan bandaranya kece berat, kamu tak akan kehilangan kesempatan untuk berpose dan mengabadikannya.

Nah, sekarang jadi tahu kan kenapa kamu harus tampil keren setiap saat, apalagi ketika berpergian dengan pesawat. Keren tak harus ribet dan malah merepotkan saat check security bandara, kok. Bagaimana, yakin masih mau dandan asal-asalan nih?

Advertisement
Tags
fashion PEsawat tips dan inspirasi
Share