Kerang Kiloan Pak Rudi, Warung Dengan 11 Jenis Kerang Berbeda

Advertisement

Banyak orang menjadikan makanan laut sebagai hidangan favorit. Selain memiliki rasa yang lezat, tentu saja makanan seafood juga halal. Nah, Travelingyuk akan membahas salah satu seafood di Jakarta yang menjual kerang sebagai menu utamanya yaitu Kerang Kiloan Pak Rudi. Biasanya kerang yang dipakai hanya satu jenis saja, namun jika berkunjung ke warung ini, Teman Traveler akan menemukan 11 jenis yang berbeda. Penasaran?

Sebelas Jenis Kerang Dengan Sembilan Saus Yang Berbeda

Sebelas jenis kerang dan sembil jenis saus berbeda
Sebelas jenis kerang dan sembil jenis saus berbeda Via Instagram/kerangpakrudi

Tidak seperti tempat makan lain, warung yang terletak di Jalan Pati Unus No. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menyediakan 11 jenis kerang yang berbeda. Jenis-jenis tersebut antara lain adalah kerang kampak, bulu, bambu, madu, simping, hijau, kepa, salju, dara, tiram, dan batik. Selain itu juga terdapat 9 jenis saus yang berbeda yaitu saus bumbu lada merah, saus padang, saus mushroom, saus nanas asam manis, saus kacang, saus pak rudi (spesial), dan saus matah (sambal bali).

Menu Favorit Dari Sekian Banyak Kerang

Kerang Hijau
Kerang Hijau Via Instagram/kerangpakrudi

Dari sekian banyaknya jenis yang disediakan yang menjadi favorit adalah kerang hijau. Kebanyakan pengunjung juga banyak memilih saus pak rudi yang memiliki tingkat kepedasan tinggi dan bumbunya diracik dengan menggunakan resep khusus.

Jika ingin menambah saus, para pelanggan perlu menambah biaya sebesar Rp5.000 saja. Ada beberapa kerang yang bisa digoreng, yaitu kerang hijau, kampak, salju, dan simping.

Bercita Rasa Maknyus

Kerang kiloan pak rudi
Kerang kiloan pak rudi Via Instagram/kerangpakrudi

Para pelanggan juga minimal memesan sebanyak 1 kilogram kerang. Terdapat 2 baskom yang satu berisi kerang dan satunya lagi untuk membuang kulitnya. Soal rasa, kerang pak rudi ini tidak perlu diragukan lagi karena gurihnya. Selain itu, hidangan semakin sempurna karena tambahan sausnya. Tak hanya bercita rasa lezat, ukurannya pun cukup besar. Waktu penyajiannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama karena kerang telah direbus terlebih dahulu.

Harga yang Sepadan

Ukuran kerang yang cukup besar
Ukuran kerang yang cukup besar Via Instagram/kerangpakrudi

Warung makan yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini buka mulai jam 16.00 WIB. Per kilogramnya dibanderol mulai dari Rp12.000 hingga Rp65.000. Karena kerang hijau merupakan menu favorit, per kilogramnya dihargai Rp40.000 untuk rebus dan Rp45.000 yang digoreng. Tentu harga terasa sepadan karena kerang yang disajikan lezat dan juga berukuran cukup besar. Warung pak rudi ini juga telah membuka 6 cabang, lho.

Wah, bagi pecinta seafood jika sedang berkunjung ke Ibu Kota, pastikan jangan lupa untuk mencicipi hidangan dari Kerang Kiloan Pak Rudi ini ya! Ada yang sudah jadi langganan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kerang kiloan pak rudi kuliner
Share