Kuliner Seafood Kekinian Jakarta, Alternatif untuk Buka Bersama

Memasuki bulan puasa, tentu tawaran bukber alias buka bersama mulai mengalir. Namun tak jarang hal tersebut hanya sekedar jadi wacana karena bingung menentukan tempat. Bagi yang masih bingung, mungkin bisa mempertimbangkan deretan kuliner seafood kekinian Jakarta.

Tak cuma menghidangkan sajian sari laut seperti ikan, kepiting, dan lainnya, restoran maupun tempat makan tersebut juga dibalut desain interior menawan. Pas sekali untuk kumpul-kumpul atau nongkrong. Berikut Travelingyuk sajikan deretan alternatif kuliner seafood kekinian Jakarta yang layak dicoba.

1. Cut The Crab

Hidangan di kepiting nan menggoda
Hidangan di kepiting nan menggoda via Instagram cut_the_crab_official

Menyantap hidangan kepiting memang memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Apalagi jika disantap beramai-ramai. Salah satu alternatif tempat yang layak untuk dicoba adalah Cut The Crab.

Kuliner satu ini punya cukup banyak cabang di Jakarta. Salah satunya di daerah Pecenongan. Kepiting di sini rata-rata berukuran besar, otomatis berdaging banyak. Penyajiannya juga unik karena langsung di atas meja. Soal harga pun tak terlalu mahal, karena pengunjung rata-rata hanya perlu membayar 160 ribu rupiah.

2. Seafood Tower

Cara makan yang unik
Cara makan yang unik via Instagram theseafoodtower

Bagi yang sedang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, bisa coba merasakan cara unik makan hidangan laut di Seafood Tower. Sesuai dengan namanya, seafood di sini disajikan dalam beberapa panci dan disusun vertikal hingga mirip menara.

Pengunjung bisa memilih empat macam varian, tower tingkat tiga, lima, tujuh, atau sembilan. Cara makan seafood unik ini sempat hits di kalangan pecinta kuliner Jakarta. Foto-foto asyiknya menyantap hidangan di Seafood Tower pun mudah sekali ditemui di media sosial.

3. Kerang.in

Kerang Tahu Saus Padang
Kerang Tahu Saus Padang via Instagram kerang.in

Jika biasanya hidangan kerang hanya bisa ditemui di warung pinggir jalan atau pantai, maka kini sudah tidak lagi. Kerang.in hadir dengan gaya dan konsep kekinian yang disukai anak muda. Dilengkapi interior tempat menawan, usaha kuliner satu ini coba memanjakan pelanggannya dengan beragam hidangan kerang.

Pengunjung bisa memilih varian menu mulai dari kerang hijau hingga kerang bambu. Kerang.in juga memberikan kebebasan pada pelanggan untuk menentukan cara masak kerang yang sudah mereka pilih. Tertarik berkunjung? Tempat makan yang sempat hits ini ada di kawasan Mampang Prapatan.

4. Master Squid

Cumi goreng tepung yang unik
Cumi goreng tepung yang unik via Instagram aeonmall_jakartagardencity

Kuliner seafood kekinian Jakarta ini tak tepat jika disebut kafe atau restoran. Sebab yang disajikan adaah cemilan cumi yang digoreng dalam baluran tepung roti dan lelehan keju mozarella. Meski begitu, Master Squid cocok sekali buat mereka yang sedang ngidam makan seafood, namun tak ingin menyantap hidangan berat.

Master Squid sendiri termasuk jajanan yang sempat hits di media sosial. Kapan lagi merasakan perut kenyang sembari eksis di Instagram?

5. Lovester Shack

Ragam hidangan udang
Ragam hidangan udang via Instagram lovester.shack

Lovester Shack wajib dikunjungi para petualang rasa yang mengaku gemar makan udang maupun lobster. Pilihan menu yang disajikan di sini amat beragam dan dijamin bakal bikin perut puas. Pilih menu paketan jika sedang makan beramai-ramai, atau ala carte jika sedang ingin mengenyangkan diri sendirian.

Lovester Shack cocok sekali dijadikan salah satu alternatif tempat untuk ngumpul sekaligus makan bersama. Lokasinya ada di Pondok Indah dan cukup mudah dijangkau.

Itulah tadi sederet informasi mengenai kuliner seafood kekinian Jakarta yang layak dicoba. Jika masih bingung menentukan tempat alternatif untuk kumpul-kumpul maupun buka bersama, tak ada salahnya memilih salah satunya.

Tags
Jakarta kuliner Wisata Kuliner
Share