Keo Chi, Jajanan Unik di Vietnam Berisi Permen Mie

Advertisement

Vietnam, negara cantik yang tak jauh dari Indonesia. Objek wisatanya unik dan pastinya memanjakan mata. Begitu pula dengan kuliner uniknya yang rasanya menggigit. Salah satunya Keo Chi, jajanan unik yang berisikan permen mie. Penasaran keunikan dari kuliner kaki lima di Vietnam ini? Yuk, simak ulasannya berikut.

Sekilas Mirip Rambut Nenek

Bentuk Kiochi yang nikmat
Bentuk Kiochi yang nikmat via instagram/@tranngomaihoa1467

Di tanah air, pecinta kuliner tak asing lagi dengan rambut nenek. Jajanan ini berupa arum manis yang dikemas dengan roti tipis. Ternyata, salah satu kuliner khas Vietnam juga ada yang mirip dengan rambut nenek. Apalagi kalau bukan Keo Chi yang menjadi jajanan favorit banyak orang. Termasuk wisatawan yang berkunjung Vietnam.

Bentuk Kiochi
Bentuk Kiochi via instagram/@carangdao

Isian Unik dari Kelapa dan Gulali

Bahan isi yang terbuat dari gulali
Bahan isi yang terbuat dari gulali via instagram/im.pubu

Camilan enak ini memang mirip dengan arum manis. Namun, sangat berbeda soal isiannya. Keo Chi disajikan dengan dua lembar kue beras tipis dan gurih. Di tengah atau isi kue tersebut terdapat kelapa muda yang diserut memanjang. Selain itu, ada juga susu kental manis, potongan kacang, serta penambah rasa. Keunikannya berupa tambahan mirip gulali yang bisa memanjang ketika ditarik.

Bahan yang terbuat dari gulali
Bahan yang terbuat dari gulali via instagram/@mecreochef

Rasa Manis dengan Bentuk Seperti Mie

Isi Keochi yang legit
Isi Keochi yang legit via instagram/@pthanhtan

Seperti arum manis, jajanan khas Vietnam ini memiliki tekstur unik yang renyah tapi lembut saat digigit. Sementara rasanya, tentu saja didominasi dengan rasa manis dan gurih. Penyajiannya yang mirip dengan martabak membuatnya makin menggiurkan. Camilan ini sebenarnya sangat murah meriah. Hingga artikel ini ditulis, untuk sebijinya hanya 10.000 VND atau sekitar Rp6.000. Sangat terjangkau kan?

Isi Keochi
Isi Keochi via instagram/@dvbtrannnn

Dijual Sederhana di Atas Sepeda Kayuh

Keo Chi di Vietnam
Keo Chi di Vietnam via instagram/@vietnamese.food.93

Camilan ini sering disebut dengan stretchy candy. Sesuai namanya, karena terdapat gulali yang dapat ditarik. Penjual menu tersebut juga banyak, terutama di kawasan perkotaan. Biasanya, penjual jajanan ini hanya bermodalkan sepeda ontel untuk jualan. Namun, kamu juga dapat melihat penjual Keo Chi bersepeda motor. Makin keren bukan?

Penjual Keo Chi
Penjual jajanan di Vietnam via instagram/@benfalter408

Nah, itulah ulasan menarik tentang Keo Chi. Bagaimana, tertarik untuk mencoba jajanan unik di Vietnam ini kan?

Advertisement
Tags
Jajanan Vietnam Kuliner Manca Luar negeri Vietnam
Share