Modal Nekat, Pria ini Jelajah Indonesia Naik MOTOR MATIC!

Biaya yang banyak biasanya menjadi alasan seseorang mengurungkan niat bepergian. Tidak lucu kan kalau ingin senang-senang, eh pas pulang malah pusing mikirin tabungan yang kosong. Padahal, banyak cara agar bisa mewujudkan hasrat jalan-jalan dan menikmati tempat-tempat super indah yang ada di Indonesia. Seperti pria berikut ini misalnya.

Dengan Motor Andalan

Budget seadanya, hanya modal niat
Budget seadanya, hanya modal niat [image source]
Para traveler biasanya akan memilih pesawat sebagai sarana transportasi yang mengantarkan hingga sampai tujuan. Traveling dengan kereta api yang kini nyaman bahkan di gerbong ekonomi, juga banyak diminati. Tapi, kepikiran untuk traveling sambil touring dengan motor kesayangan? Akan lebih capek, memang. Meski begitu, setiap keringat dan linu dibayar lunas dengan panorama keren di sudut-sudut yang tak terlihat saat kamu menggunakan kendaraan lain.

Traveling naik motor jadi pengalaman unik
Traveling naik motor jadi pengalaman unik [image source]

Rute dari Malang Hingga Indonesia Timur

Sudut-sudut indah selama perjalanan
Sudut-sudut indah selama perjalanan [image source]
Salah satu keuntungan traveling sambil touring adalah bebas menentukan rute sendiri. Kota mana saja yang akan dituju, pun jalur yang ditempuh, bisa dipilih sesuai selera. Seperti yang dilakukan Satrio, pria yang memulai perjalanannya dari Malang menuju Indonesia timur, melewati Lombok, dan berakhir di Larantuka. Dengan mengendarai kendaraan pribadi seperti ini, kapan pun lelah menyerang, bisa istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitar sepuasnya. Kalau naik pesawat, mana bisa begini? Ya, kan?

Solo touring ke Labuan Bajo
Solo touring ke Labuan Bajo [image source]

Jalan Rusak pun Dihajar

Harus lewati jalan rusak
Harus lewati jalan rusak [image source]
Dengan naik pesawat, hal menyebalkan yang mungkin terjadi adalah jadwal terbang yang ditunda. Kalau perjalanan menggunakan kereta api, jarak kota yang dituju bisa jadi lebih jauh karena harus mengikuti rute yang ditentukan. Nah, traveling sambil touring dengan armada praktis seperti ini serunya bisa memilih jalur. Namun, jelas akan menemukan jalanan yang masih rusak. Tapi tenang, anggap saja seperti sedang menunggangi trail. Asik, kan?

Lewati jalan rusak
Lewati jalan rusak [image source]

Tak Perlu Kamera Mahal

Sampai di Pulau Komodo
Sampai di Pulau Komodo [image source]
Jalan-jalan belum sempurna kalau tanpa acara dokumentasi. Hampir semua traveler sudah mengalungkan kamera mahal di leher. Yap, rasanya setiap tempat indah yang dipijak kaki ingin diabadikan. Dan dengan banyaknya akun-akun traveling sekarang ini, jadi merasa semakin dituntut untuk menciptakan foto-foto liburan yang tidak kalah keren. Namun, Satrio sepertinya bukan salah satunya. Dengan berbekal handphone, bapak muda ini sudah bisa berbagi perjalanannya yang diabadikannya.

Satrio, Keliling Indonesia naik motor
Satrio, Keliling Indonesia naik motor [image source]

Tidak Kapok dan Akan Mengulang Lagi

Traveling naik motor nggak bikin kapok
Traveling naik motor tidak bikin kapok [image source]
Petualangan suami dari Siti Bunga ini ditempuh selama 12 hari. Budget pun bisa dibilang seadanya. Yang penting kuatkan niat juga stamina. Setelah merasakan pengalaman unik berpetualang dengan matic tunggangannya, Satrio merasa tidak kapok dan bahkan akan mengulang lagi di tahun ini. Wah, siapa tahu selanjutnya akan membawa keluarga kecilnya. Tidak sabar dengar ceritanya, ya.

Satrio Yogi dengan keluarga kecilnya
Satrio Yogi dengan keluarga kecilnya [image source]
Wah, perjalanan mas keren ini sangat menginspirasi. Yang ngaku pengen liburan tapi pakai alasan tidak ada budget, nah bisa contek gaya Satrio ini. Bagaimana, berani?

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang touring Travelling
Share