5 Kedai Kopi Terbaik 2019 di Indonesia, Bangga Brand Lokal Berjaya di Negeri Sendiri

Tiada hari tanpa ngopi, minum kopi di kedai kopi pun sudah menjadi gaya hidup. Suasana dan rasa nikmat dari kopi memang menenangkan. Apalagi Indonesia memiliki biji kopi yang mendunia. Salah satunya ada beberapa kedai kopi yang memiliki citarasa kopi yang otentik khas Tanah Air. Yuk simak 5 kedai kopi terbaik di Indonesia berikut ini.

1. Dhapu Kupi, Aceh

Dhapu Kupi via Instagram kopi_aceh_waklim

Dhapu Kupi adalah kedai kopi yang cukup populer di Aceh, berada di pusat Kota Banda Aceh dan buka selama 24 jam. Menawarkan menu berbagai jenis kopi seperti Kopi Ulee Kareng dan Kopi Arabika Gayo selain itu ada juga masakan khas Aceh seperti mie aceh. Harganya pun cukup terjangkau dan pelayanannya juga sangat baik. Kedai kopi ini berada di Jalan Teuku Imung Leung Bata No.1-5, Sukadamai, Aceh.

2. Anomali Coffee, Jakarta

Anomali Coffee via Instagram anomalicoffee

Anomali Coffee kafe yang sudah memiliki cabang di berbagai kota ini sangat menarik karena memberikan pengetahuan tentang masalah perkopian. Menu kopi di sini memiliki citarasa tanah air karena semua diambil dari biji-biji yang ada di Indonesia. Bahkan para baristanya juga berprestasi lho. 

Menu di sini ada Single Origin Coffee, Affogato, Espresso Based, selain itu ada menu non coffee dan berbagai menu makanan berat serta ringan. Harganya dibanderol Rp15.000 sampai Rp70.000. Salah satu kedainya berada di Jalan Kemang Raya No.72 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

3. Amstirdam, Malang

Amstirdam Coffee via Instagram amstirdamcoffee

Amstirdam adalah kedai kopi yang selalu ramai oleh pengunjung ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan biji kopi Indonesia terutama di Malang Selatan kepada penikmat kopi. Bahkan nama kepanjangan kedai kopi ini dari daerah penghasil kopi tersebut yaitu Ampelgading, Sumbermanjing, Tirtoyudo dan Dampit. 

Menu di sini ada Kopi Tubruk, Capuccino, Picollo, Kopi Filter, Kopi Susu, Vietnam Drip dan non coffee yaitu matcha serta coklat, lalu ada juga beberapa snack. Untuk harganya cukup murah mulai dari Rp10.000 sampai Rp15.000 saja, rasanya sangat otentik.

Amstirdam berada di Ruko Soekarno Hatta Indah, Jalan Mojolangu Kec. Lowokwaru dan Ruko Centra Niaga Ijen Ruko Ijen Nirwana H2 No.12 Jalan I.R. Rais Malang. Buka setiap senin-sabtu jam 09.00-22.00 Wib.

4. Warkop Tong San, Makassar

Warkop Tong San via Instagram kismanarsyad

Warkop Tong San sudah berdiri sebelum kemerdekaan Indonesia yaitu tahun 1943, menjadi warkop tertua di Makassar. Kedai ini juga masih sangat sederhana, menunya pun hanya ada Kopi Hitam, Kopi Susu, Telur setengah matang, ada juga jajanan tradisional seperti Apam Paranggi, Roko-roko Cangkuning, Pawa (Bakpao Kacang) dan lain-lainnya. 

Harganya kisaran Rp18.000. Jika Teman Traveler ingin mencoba datang ke Jalan Penghibur, Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Makassar, warkop ini beroperasi mulai pukul 08.00 sampai 19.00 Wita.

5. Kedai Kopi Bhineka, Bali

Kedai Kopi Bhineka via Instagram igustigedeyudaaryantika

Kedai Kopi Bhineka ini sudah ada sejak 1935, memiliki rasa yang otentik menjadikannya tetap eksis sampai saat ini. Memiliki beberapa cabang dan berbeda-beda suasana dan konsepnya. Untuk yang suka ala tradisional bisa ke cabang Denpasar di sini juga menjual biji kopi khas nusantara. 

Menunya ada Bali Coffee, Luwak Coffee, Double Espresso, Picollo, Cappucino ada juga non coffeenya. Harganya terjangkau mulai dari Rp15.000 sampai Rp24.000 saja. Penasaran? coba kunjungi Jalan Gajah Mada No.80 Dauh Putri Kaja Kec. Denpasar  di jam 09.00-15.00 Wib atau di Jalan Merdeka No.4 Tanjung Bungkak, Kec. Denpasar beroperasi mulai pukul 11.00-23.00 Wib.

Demikian daftar 5 kedai kopi terbaik di Indonesia, dijamin rasanya nendang, citarasanya otentik. Jika, Teman Traveler berada di kota-kota tersebut jangan lupa mampir ya.

Tags
Indonesia Kedai kopi terbaik di Indonesia kuliner
Share