Deretan Kedai Kopi Garut yang Tidak Boleh Terlewat, Langsung dari Kebun Setempat

Hawa udara yang dingin dan sejuk di kota Garut akan lebih pas jika dinikmati dengan secangkir kopi sebagai penghangat. Terlebih, kopi Garut memiliki cita rasa yang khas dan berbeda. Selain itu, kopi dari daerah ini juga telah di ekspor ke luar negeri lho, salah satunya di Taiwan. Bagi Teman Traveler pecinta minuman ini, wajib dikunjungi deretan kedai kopi Garut, bijinya langsung dari kebun setempat, lho.

Koffie Talkie

Koffie Talkie
Koffie Talkie via Instagram/koffietalkie

Koffie Talkie ini mampu menyedot perhatian para remaja dan pecinta kopi di Garut. Tempat ini menyediakan beberapa sajian kopi lokal hingga mancanegara. Dari sekian banyaknya jenis kopi yang disediakan, Koffie Talkie lebih memprioritaskan untuk penggunaan kopi Garut. Hal yang menjadi pembeda dari Koffie Talkie yang beralamat di Jl.Siliwangi Pakuwon ialah penggunaan manual brew secara tradisional sehingga rasanya pas. Buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga pukul 23.00 WIB, kedai kopi Garut satu ini menawarkan harga yang ramah bagi kantong, yaitu mulai kisaran Rp10 ribuan per cangkirnya.

Waroeng Kopilogi

Waroeng Kopilogi
Waroeng Kopilogi via Instagram/bayupurbo

Berada di Jl. Raya Cimanuk No. 186, Kedai kopi Garut satu ini kerap dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda. Terdapat beberapa jenis kopi lokal seperti dari Gunung Papandayan, kopi regional dalam negeri, hingga mancanegara. Salah satunya kopi asal Kenya, Afrika. Waroeng Kopilogi menyajikan menu kopi yang premium sehingga rasanya lebih segar karena kualitasnya terjaga. Kopi dalam negeri yang digunakan adalah kopi Flores Manggarai, Kopi Lintong, Kabwetan Bengkulu, hingga Kopi Garut jenis Arabika dan Robusta. Tempat ini mulai beroperasi sejak jam 07.00 hingga pukul 23.00 WIB dan menawarkan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp7.000 per cangkirnya.

Focus Ngopi

Focus Ngopi di Garut
Focus Ngopi di Garut via Instagram/inginkopi.id

Sama seperti kedai kopi yang ada di atas, Focus Ngopi juga menyediakan jenis kopi regional hingga mancanegara. Kopi Garut pun masih mendominasi terutama lokal Arabika yang berasal dari Lima Gunung Utama di Garut. Beberapa jenis kopi dalam negeri yang tersedia adalah kopi Toraja, Gayo, Sidikalang, dan lainnya. Sedangkan untuk luar negeri tersedia kopi Guatemala, Amerika Tengah, dan Ethiopia. Harganya pun juga murah, menu berkisar antara Rp12 ribuan hingga Rp25 ribuan per gelas dan Focus Ngopi buka setiap hari mulai jam 11.00 hingga 23.00 WIB.

Toast Ngopi

Toast Ngopi
Toast Ngopi via Instagram/toastngopi

Toast ngopi menghadirkan kopi Garut dari dataran tinggi Kamojang. Tempat ini hanya menyediakan kopi Arabika saja. Toast Ngopi merupakan tempat yang asik untuk menghabiskan waktu sambil menyeruput kopi. Harga yang ditawarkan kedai kopi Garut satu ini pun terjangkau. Yaitu mulai dari Rp10 ribu hingga Rp22 ribuan per cangkir. Berlokasi di Jl. Papandayan No.71, kedai kopi dengan tema industrial ini buka setiap hari mulai jam 17.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Kopi-kopi di Indonesia memang sudah terbukti akan rasanya yang khas dan nikmat. Pastika mampir ke deretan kedai kopi Garut yang sudah direkomendasikan di atas, ya. Bagaimana, Teman Traveler sudah mencoba jenis kopi apa saja, nih?

Tags
Garut Indonesia Jawa Barat Kedai Kopi Garut kopi Kopi Garut kuliner
Share