Potret Memesona Kebun Teh Gunung Gambir di Jember, Pesonanya Patut Diuber

Jember juga memiliki destinasi wisata hijau dengan suasana yang sejuk dan asri. Namanya adalah Kebun Teh Gunung Gambir dengan dengan beragam keindahan yang ditawarkan. Kebun Teh Gunung Gambir ini berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten jember. Berada di 900 mdpl, dan jaraknya kurang lebih 48 km dari pusat kota. Yuk mari kita intip pesona wisata Jember satu ini.

Lokasi yang Cantik dan Hijau

Lokasi cantik dan hijau, via Instagram/sofie.andriani
Lokasi cantik dan hijau, via Instagram/sofie.andriani

Kebun teh di Jember ini ternyata sudah ada sejak tahun 1918 dan merupakan bekas peninggalan kolonial Belanda. Meskipun sudah ada lama, tempat wisata di Jember ini tetap cantik dan terawat hingga detik ini. Bahkan dipercantik dengan spot Instagenic.

Panorama Hijau Bikin Terpukau

Panorama hijau yang teduh, via Instagram/sofie.andriani
Panorama hijau yang teduh, via Instagram/sofie.andriani

Saat berada di sini, sejauh mata memandang kamu akan menemukan panorama hijau yang bikin mata jadi sejuk. Perkebunan teh ini berada di dua kabupaten sekaligus, berada di Jember dan Probolinggo. Di tempat ini ditanam kurang lebih 8 jenis teh dan nantinya akan dikomersilkan.

Jembatan Kayu Spot Favorit

Spot favorit pengunjung, via Instagram/deskitatiwi
Spot favorit pengunjung, via Instagram/deskitatiwi

Salah satu spot favorit yang banyak dijadikan untuk berfoto adalah jembatan kayu Instagenic. Dari atas, kamu akan melihat hamparan kebun teh yang menghijau. Saat dibidik, hasilnya juga begitu Instagenic. Kamu tak akan menyesal foto-foto di tempat ini, hasilnya bisa jadi koleksi di Instagram.

Kebun Teh yang Asri

Kebun teh asri, via Instagram/sofie.andriani
Kebun teh asri, via Instagram/sofie.andriani

Selain spot jembatan kayu, banyak pengunjung yang berbondong-bondong berfoto di kebun tehnya sendiri. Hasilnya begitu hijau dan asri. Tapi tentu saja untuk selalu berhati-hati supaya tidak merusak kebun teh ya Teman Traveler. Dan hati-hati saat melangkah, terutama saat musim penghujan.

Dipadukan dengan Spot Instagenic

Spot foto bintang, via Instagram/josetiawann
Spot foto bintang, via Instagram/josetiawann

Tidak hanya jembatan kayu saja satu-satunya spot yang ditwarkan, ada banyak tempat lainnya. Misalnya saja adalah spot bintang dengan latar belakang hamparan kebun teh. Tiket masuk ke Kebun Teh Gambir ini Rp10.000 ya, dan kamu sudah bisa puas berfoto-foto.

Spot Gubuk yang Takkalah Instagramable

Spot gazebo, via Instagram/mstingg
Spot gazebo, via Instagram/mstingg

Jika ingin spot lainnya untuk dibidik adalah gubuk terbuat dari kayu yang berada di tengah-tengah perkebunan. Keberadaan spot ini menambah asri kebuh teh di Jember ini. Hati-hati saat befoto di spot ini, jangan sampai jatuh atau terluka.

Bawa Properti Makin Cantik

Pakai aksesoris, via Instagram/thaniaprl_
Pakai aksesoris, via Instagram/thaniaprl_

Buat fotomu makin istimewa, jangan lupa untuk membawa properti foto sendiri ya. Misalnya saja balon, payung, topi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ambil properti dengan warna-warna yang cerah. Fotomu akan makin cantik saja ya.

Perkebunan ini luasnya mencapai 183 hektar ya Teman Traveler. Fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari camping ground, kolam renang, gedung pertemuan, dan lain-lain. Mampir ya jika jalan-jalan ke Jember.

Tags
Indonesia Jember Kebun Teh Gunung Gambir Wisata Jember
Share