Kebun Teh di Bandung Raya yang Pas untuk Menyendiri, Suasananya Cocok bagi Si Introvert

Kebun teh di Bandung Raya yang pas untuk menyendiri berikut ini punya suasana yang cocok bagi si introvert. Ketenangan serta udaranya yang segar akan membahagiakan Teman Traveler! Di mana saja pilihannya? Ini dia!

Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali via Instagram/stancliffhernando

Kebun Teh Rancabali merupakan perkebunan teh paling populer di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Berdasarkan luasnya, ia sekaligus yang terbesar di Jawa Barat, yaitu mencapai 1530,25 hektar.

Suasananya Cocok untuk Menyendiri via Instagram/idharsyam_

Berada di ketinggian 1.650 mdpl, udara di kebun teh ini sungguh sejuk dan segar. Suhu udaranya bisa mencapai 5-20 derajat celcius. Suasananya pun tenang dan nyaman. Cocok untuk Teman Traveler yang butuh menyendiri atau menjauhkan diri dari keramaian kota untuk sementara.

Kebun Teh Malabar

Kebun Teh Malabar via Instagram/adezaridh

Terletak di kaki Gunung Malabar, kesejukan udara di kebun teh ini jangan lagi diragukan. Suhu di sini bisa mencapai 16-26 derajat celcius. Posisinya yang berada di ketinggian 1.550 mdpl juga membuat suasana semakin segar saja.

Saatnya Menyendiri via Instagram/astriekamila_

Teman Traveler yang butuh ketenangan sambil menghirup udara segar, bisa datang kemari. Pemandangan yang hijau serta suasana yang menenangkan, pas untuk para introvert. Bisa sampai lupa pulang!

Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana via Instagram/emmaltfh

Posisi Kebun Teh Sukawana tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung. Walau begitu, ia sama-sama bisa diandalkan untuk bantu menyegarkan pikiran dan badan. Udara khas kaki Gunung Burangrang yang sejuk akan jadi suguhan saat Teman Traveler mengunjunginya.

Sudah Siap Pergi Sendiri? via Instagram/muhammadsidik99

Suasana tenang dari kebun teh yang dikelola PTPN VIII ini dijamin bakal bikin betah para penyendiri. Mau mencobanya?

Kebun Teh Kertamanah

Hamparan Kebun Teh Kertamanah yang Luas via Instagram/aryaprdna

Menjadi salah objek wisata unggulan Pangalengan, Kebun Teh Kertamanah memang punya pesona yang indah. Liburan ke sini, dijamin bikin betah! Lokasi tepatnya tidak jauh dari Pasar Pangalengan.

Cocok bagi Introvert via Instagram/tr.belajar.sunnah

Jika Teman Traveler mau berkunjung, tidak usah khawatir nyasar karena kebun teh ini cukup mudah ditemukan. Sudah siap menjelajah seorang diri?

Kebun Teh Gunung Patuha

Cantiknya Kebun Teh Gunung Patuha via Instagram/rizkikukk

Sesuai namanya, kebun teh ini terletak di Gunung Patuha yang konon pernah meletus pada abad ke 10 dan 12 lalu. Suasana tenang dan udaranya yang segar, jadi andalan yang disuguhkan pada para pengunjung.

Kabut Tebal di Sekitar Perkebunan Teh Gunung Patuha via Instagram/endi_apriansyah

Sepulangnya dari sini, jangan lupa beli oleh-oleh berupa teh ya. Karena, produk teh yang dihasilkan dari Kebun Teh Gunung Patuha terkenal dengan aromanya yang unik.

Kebun Teh Walini

Kebun Teh Walini yang Tenang dan Sejuk via Instagram/prizal_01

Satu lagi kebun teh di Bandung Raya yang pas untuk menyendiri, yaitu Kebun Teh Walini. Lokasinya berada di ketinggian 700 mdpl. Dengan posisinya tersebut, udara di sini masih cukup sejuk dan segar.

Kembali Mengisi Energi di Sini via Instagram/alwintsing

Ketenangan di Kebun Teh Walini semakin sempurna dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu sebagai latar belakangnya. Suasana di sini, membuat ‘ritual’ menyendiri semakin betah saja.

Pilihan kebun teh di Bandung Raya yang pas untuk menyendiri dijamin menyenangkan para introvert. Udara yang sejuk serta suasana yang tenang adalah komposisi menarik untuk kembali mengisi energi. Sudah siap untuk traveling sendiri? Agendakan!

Tags
Bandung Indonesia kebun teh di bandung Wisata
Share