Kabar Gembira Masyarakat Gowa, Kebun Binatang Mini Bontomarannu diBuka Untuk Umum

Advertisement

Kabar gembira ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Hal ini karena dibukanya kebun binatang mini Bontomarannu yang semula termasuk kawasan margasatwa hanya untuk riset dan konservasi. Namun belakangan ini tak hanya untuk edukasi melainkan dibuka untuk umum. Siapa saja bakal menikmati berbagai ragam satwa lokal hingga mancanegara yang dikoleksi di kebun ini.

Taman dan kolam di Bontomarannu Education Park. Foto via brisik.id

Bontomarannu Education Park tak lebih dari 20km dari kota Makassar. Tepat berlokasi di Sokkolia, Gowa Regency, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Hanya sekitar 1 jam perjalanan kamu bakal sampai di margasatwa cantik ini. Lebih mudahnya lokasi kebun binatang ini tepat berada di belakang pabrik PT. Mayora group.

Kandang rusa di Kebun Binatang Bontomarannu Education Park. Foot via blogtuban.com

Tempatnya memang didalam lingkungan konservasi, jadi tampak pintu gerbang sangat dominan dengan pepohonan yang rindang. Dimulai dari kandang kanguru tanah lalu dilanjutkan menuju kandang aneka burung, mulai dari merak, nuri, kakatua, dan juga ayam hias. Ada salah satu bangunan yang berfungsi sebagai tempat istirahat pengunjung. Disini teman traveler bisa sambil nonton hewan hewan disekelilingnya.

Salah satu koleksi aves di Kebun Binatang Bontomarannu Education Park. Foot via Mapsus.net

Sisi lain, ada kolam ikan dan kandang rusa yang begitu luas. Tidak jauh dari kolam ikan terdapat juga kandang monyet putih yang gesit dan cerdik. Di belakang kandang rusa, barulah kita akan menemukan hewan-hewan unik, mulai dari kasuari, buaya, anoa, binturong, iguana, dan aneka jenis kera dan monyet yang lumayan agresif.

Lahan Nontomarannu Education Park memang tergolong luas, namun jangan khawatir, fasilitas tempat duduk sejenis gazebo bakal kamu temui tiap sudut dan tiap jalanan, jadi tidak begitu melelahkan untuk jalan terus. Hampir seluruh area ditumbuhi oleh pohon-pohon rindang yang akan mengurangi terik matahari.

Kerindangan dan kesejukan bakal didapat didalam Kebun Binatang Bontomarannu Education Park. Foto via Nawanawa.com

Biaya masuk di Kebun Binatang mini ini sebesar Rp. 35.000 per orang dan buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 18.00 WITA. Perlu diingat, kawasan ini tidak menyediakan warung makanan, sehingga kamu disarankan membawa bekal sendiri. Jangan lupa membuang sampah pada tempatnya, ya!

Advertisement
Tags
Kebun binatang Kebun Binatang Makassar wisata edukasi wisata nusantara
Share