Cobain Kare Kambing di Surabaya? Inilah Rekomendasi Tempatnya

Advertisement

Olahan kambing memang selalu menggoda selera. Termasuk kare kambing yang makin nikmat disantap saat cuaca sedang dingin. Meski lezat, pastikan mengkonsumsinya dengan bertanggungjawab supaya kolesterol tidak naik seketika. Teman Traveler bisa mampir ke beberapa kare kambing di Surabaya. Yuk merapat!

Kare Kambing “Cak Dasim”

Kare Kambing Cak Dasim, via Instagram/koki.indonesia
Kare Kambing Cak Dasim, via Instagram/koki.indonesia

Salah satu kare kambing di Surabaya yang kondang adalah Kare Kambing Pasar Blauran Pak Dasim. Berada di lantai dasar Pasar Blauran. Bukanya mulai dari jam 09:00 sampai dengan 20:00 WIB.

Isiannya bisa pilih sesuka hati. Mulai dari daging, jeroan, ataupun campur. Kuahnya juga begitu nikmat, bikin ketagihan. Satu porsinya hanya Rp15.000. Bagaimana, apakah tertarik untuk mencoba kuliner yang begitu menggiurkan satu ini?

Kare Kambing Warung Sumber Pangan

Kare Kambing Sumber Pangan, via Instagram/eldien.sukamakan
Kare Kambing Sumber Pangan, via Instagram/eldien.sukamakan

Lokasi selanjutnya ada di tengah kota, Sentra PKL Rizky Embong Kaliasin, Surabaya. Arahnya, dari Monumen Bambu Runcing belok ke kanan kemudian nanti bisa kamu temukan sentra PKL di kanan jalan.

Rasanya enak, isiannya juga beragam. Mulai dari otak, daging, babat dan lain-lain. Satu porsi sate kambing isian daging dan babat dibanderol Rp24.000.

Kare Kambing Bu Rusita

Kare Kambing Bu Rosita, via Instagram/happysuhadi
Kare Kambing Bu Rosita, via Instagram/happysuhadi

Kare Kambing Bu Rusita menawarkan rasa yang tak kalah enak. Tempatnya juga terkenal dengan kare kambing yang begitu menggoyang lidah dan menggugah selera. Berlokasi di samping pintu masuk Stasiun Pasar Turi, Surabaya.

Bukanya dari siang sampai dengan pukul 20:00. Satu porsi kare kambing dipatok Rp23.000. Bagaimana menurutmu?

Kare Kambing dan Sapi “P. Sumari”

Kare Kambing Pak Supari, via Instagram/amazingindonesiafood
Kare Kambing Pak Supari, via Instagram/amazingindonesiafood

Kare enak lainnya adalah racikan Pak Sumari. Kuliner Surabaya satu ini menawarkan kare kambing atau sapi yang enak dengan kuah yang begitu gurih. Warnanya keruh dan terlihat lezat.

Alamatnya berada di Jl. Embong Wungu di depan PLN, masuk ke gang Paguyuban PKL Rizky paling ujung sendiri. Siap melayani mulai jam 09:00 sampai dengan 16:00 WIB. Kare nasi daging di sini hanya Rp15.000.

Kare Kambing Nyoto

Kare Kambing Nyoto, via Instagram/surabayafoodies
Kare Kambing Nyoto, via Instagram/surabayafoodies

Kare Kambing Nyoto berada di Taman Pakal Benowo, di Jl. Babat Jerawat, Surabaya. Berbeda dengan yang sebelumnya, kuah kare kambing di sini bening, juga gurih, Cocok dipadukan dengan jeruk nipis dan sambal.

Isiannya bisa pilih sendri, mulai dari jeroan, usus, babat, torpedo, daging dan lain-lain. Kare kambing di Surabaya ini buka mulai dari jam 09:00 sampai dengan 21:00 WIB. Nah, satu porsi kare kambing dengan isi daging dan jeroan dibanderol Rp30.000 saja.

Kare kambing memang enak ya, namun usahakan untuk mengonsumsinya dengan jumlah yang wajar. Makan enak boleh, namun perlu diseimbangkan dengan olahraga juga ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kare kambing di Surabaya kuliner kuliner surabaya Surabaya
Share