Omah Ketan Kopi Ndeso, Sajian Tradisional Rasa Milenial

Advertisement

Perkembangan dunia kuliner membuat pilihan makanan semakin beragam. Tak hanya sajian kekinian, kuliner tradisional pun seolah tak ingin ketinggalan eksis. Banyak yang hadir dengan tampilan dan varian rasa anyar demi menggugah ketertarikan generasi muda untuk mencicipi. Salah satunya bisa dicoba adalah Omah Ketan Kopi Ndeso.

Sebagian Teman Traveler mungkin berpikir, ketan identik dengan warga pedesaan atau kalah eksis dengan sajian kekinian. Namun jangan salah, hingga kini ketan tetap jadi salah satu makanan favorit dari generasi ke generasi. Rasa dan varian topping-nya juga semakin berkembang. Yuk, simak ulasannya.

Sajian ketan dan es teh via Instagram.com/omahketan_blitar

Bagi Teman Traveler yang berkunjung ke Blitar, jangan lewatkan kesempatan mampir ke Omah Ketan Kopi Ndeso. Kedai ini jadi salah satu tempat favorit anak muda kota tempat disemayamkannya Bung Karno untuk menikmati ketan.

Suasana Kekeluargaan

Suasana di dalam kedai via Instagram.com/omahketan_blitar

Omah dalam Bahasa Jawa berarti rumah. Sungguh pas, lantaran Omah Ketan Kopi Ndeso sudah menjelma menjadi rumah ketan, yang sajiannya sudah dikenal luas oleh masyarakat Blitar. Berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua, kerap memadati tempat ini untuk menikmati lezatnya beragam sajian ketan.

Ketan Kolak Pisang via via instagram.com/omahketan_blitar

Suasana kekeluargaan terasa, berpadu tepat dengan tampilan kedai yang sederhana, namun estetik. Tempat ini juga beberapa kali mengalami renovasi demi mengutamakan kenyamanan pengunjung.

Ketan dengan Topping Kekinian

Ketan serundeng via Instagram.com/omahketan_blitar

Cabang pertama Omah Ketan Kopi Ndeso berada di Jalan Riam Kiri, Bendo Kepanjenkidul (utara Mareno Futsal).  Sejak awal berdiri kedai ini tak pernah tak pernah mangkir fokus awal, yakni menawarkan ketan sebagai sajian andalan. Hal tersebut terlihat dari varian menu ketan yang tersedia.

Ketan keju susu via Instagram.com/omahketan_blitar

Jika biasanya ketan disajikan bersama juruh (gula merah) atau hadir dalam bentuk ketan bubuk, di sini Teman Traveler akan merasakan sensasi berbeda. Selain ketan susu, ada ketan cokelat serut, ketan susu keju, ketan meses, ketan durian, ketan serundeng, es ketan kolak nangka, dan ketan kolak pisang.

Ketan dengan varian kekinian via Instagram.com/omahketan_blitar

Satu yang unik dan tak kalah menggoda adalah paduan ketan dan es krim. Hemm, membayangkannya saja sudah bikin ngiler. Selain itu, masih ada banyak lagi menu pilihan lainnya.

Nikmat dan Murah Meriah

Ketan ditemani segelas kopi via Instagram.com/omahketan_blitar

Meski sekilas terlihat ngasal, perpaduan ketan dan beragam varian topping tersebut sanggup hasilkan rasa luar biasa. Lembutnya ketan berbaur apik dengan lelehan cokelat atau keju. Ciptakan cita rasa unik, gabungan unsur tradisional dan modern.

Teman Traveler bisa menikmati beragam varian ketan tersebut sembari ditemani segelas kopi hitam atau teh. Lebih sedap jika disantap selagi hangat. Hemm benar-benar perpaduan sempurna yang tak bisa dipungkiri lagi kelezatannya.

Perpaduan ketan dan es teh via Instagram.com/omahketan_blitar

Asyiknya lagi, Teman Traveler tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati sajian lezat di sini. Dengan modal tak lebih dari Rp20.000, ketan favorit sudah bisa ditebus. Tinggal pilih menu sesuai selera.

Itulah sekilas ulasan mengenai Omah Ketan Kopi Ndeso di Blitar. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik mencoba nikmatnya ketan kekinian di sini?

Advertisement
Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner kuliner blitar
Share