Kanda Restaurant Bali, Serunya Makan Ditemani Hewan Eksotis

Jika Teman Traveler sedang liburan di Bali bersama si kecil ada rekomendasi restoran di Bali yang patut dicoba yaitu ke Kanda Restaurant Bali. Tak seperti tempat makan biasa, di sini kalian bakal bersantap ditemani sejumlah hewan eksotis! Penasaran kan? Yuk, simak ulasan lengkapnya

Ada di Denpasar Selatan

Suasananya nyaman banget (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kanda Restaurant berlokasi di Jalan kanda No 8A, Bypass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar selatan. Lokasinya agak masuk gang karena berada di lingkungan perumahan. Tempat makan unik ini buka tiap hari, mulai pukul 12.00 hingga 20.00 untuk Senin-Kamis dan pukul 10.00 hingga 22.00 khusus untuk weekend.

Tempatnya cukup luas, dibagi atas beberapa lokasi tempat duduk dan ruangan.  Suasana di sini enak banget Teman Traveler. Serasa adem dan menyatu banget dengan alam.

Mini Zoo

Beberapa burung eksotis di resto Kanda (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu hal yang membedakan Kanda Restaurant dengan restoran lain adalah keberadaan mini zoo alias kebun binatang mini. Koleksinya cukup banyak lho.

Awalnya tempat ini adalah villa. Selang puluhan tahun, pemiliknya mulai mengoleksi banyak hewan peliharaan hingga akhirnya membentuk kebun binatang mini. Tak lama setelah itu, barulah ia berinisiatif membukanya untuk umum, sekaligus mendirikan sebuah restoran.

Burung merak (c) Helga Christina/Travelingyuk

Beberapa hewan yang bisa Teman Traveler jumpai di sini antara lain ikan predator, koi, bebek, angsa putih, serta angsa hitam. Khusus burung, koleksinya cukup banyak, mulai dari macaw, sun conure,  beragam jenis kakaktua, jalak bali, cendrawasih, hingga merak. 

Hewannya dibiarkan berkeliaran bebas lho (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang makan dan tiba-tiba ada burung merak berseliweran, tenang saja ya. Jangan khawatir karena semua satwa di sini sudah jinak dan terlatih. Mereka takkan mengganggu kalian. Kerennya lagi, hewan-hewan tersebut seolah tahu harus berada di mana dan sama sekali tak pernah masuk kolam renang.

Deretan ikan koi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Mini Zoo di belakang Kanda Restaurant ini akan pukul 18.00, tapi Teman Traveler masih bisa melihat koleksi satwa yang dibiarkan berkeliaran bebas. Kalian juga bisa merasakan asyiknya memberi makan ikan dengan membeli pakan seharga Rp10.000.

Ada Kolam Renangnya Lho

Kolam renang di area restoran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain mini zoo, Restoran Kanda juga punya fasilitas kolam renang. Ada kolam khusus dewasa dan anak anak. Pas banget buat Teman Traveler yang datang membawa anak kecil.

Dewasa bisa, anak-anak pun ada (c) Helga Christina/Travelingyuk

Asyiknya lagi, berenang di sini tak dikenakan biaya tambahan lho. Lupa membawa handuk? Tinggal sewa saja. Tarifnya hanya Rp15.000, murah banget.

Variasi Menu Makanan

Fish dan Chips (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tempat makanan enak di Bali ini menyajikan menu bervariasi, mulai masakan Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, dan soto ayam, hingga sajian ala western macam pasta dan pizza. Pokoknya lengkap deh. Saya sendiri memilih pesan fish and chips seharga Rp 85.000. Porsinya cukup banyak dan mengenyangkan.

Orange juice (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nah, untuk pilihan minumannya juga beragam, mulai dari teh, milkshake, jus, dan lainnya. Saya memesan orange juice seharga Rp40.000 dan ice lychee tea seharga Rp25.000. Dua-duanya menyegarkan, cocok direguk di tengah panasnya udara Bali.

Bisa Disewa

Selain untuk bersantap, Kanda Restaurant juga bisa disewa untuk beragam acara lho. Buat Teman Traveler yang ingin adakan gathering, meeting, atau semacamnya, bisa banget reservasi tempat di sini. Ada banyak ruangan terpisah, jadinya nyaman banget.

Tempat ini juga kerap adakan pertunjuk live music untuk menghibur pengunjung. Buat Teman Traveler yang sedang suntuk plus laper, bisa banget mampir ke sini sekali-kali.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di Kanda Restaurant Bali. Seru juga lho, makan ditemani beberapa hewan eksotis. Bagaimana Teman Traveler, tertarik menjajal pengalaman serupa saat liburan ke Bali?

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share