Kampung Susu Dinasty Tulungagung, Tawarkan Rekreasi, Spot Selfie dan Edukasi

Tulungagung adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang selama ini dikenal sebagai penghasil marmer terbesar di Indonesia. Tak hanya terkenal sebagai pusat marmer, Tulungagung juga memiliki jajaran wisata alam yang layak untuk dijelajahi, termasuk juga berbagai pantai elok.

Berkaitan dengan tempat wisata yang terdapat di Tulungagung, ada tempat wisata yang digunakan untuk jalan-jalan sembari belajar, namanya adalah Kampung Susu Dinasty. Seperti apa keseruan dari Kampung Susu ini? Yuk ikuti ulasannya seperti berikut ini.

Jadi Lokasi Wisata Sembari Mengedukasi Buah Hati

Berekreasi sembari edukasi di Kampung Susu Dinasty, Via Instagram dhewianggraeni

Kampung Susu Dinasty ini berlokasi di Jl. Raya Gondang, Sidem, Tulungagung. Banyak orang tua mengajak buah hatinya ke lokasi ini saat liburan, gunanya untuk refresing, bermain sambil belajar. Di lokasi ini, anak-anak akan dengan leluasa belajar mengenai proses pembuatan susu. Mulai dari cara memberi makan, pemerahan susu, dan lain sebagainya. Meskipun kandang sapi, lokasinya cukup bersih.

Memberi makan hewan ternak, Via Instagram merry_antonia

Kampung Susu ini sendiri sebenarnya adalah Usaha Kecil Menengah (UKM) Kreatif yang pada tahun 2015 yang lalu dikembangkan menjadi lokasi wisata edukasi berbasis peternakan. Sekarang menjadi destinasi wisata yang banyak disasar traveler. Saat pulang dari destinasi wsiata satu ini, kamu juga bisa memboyong pulang susu-susu yang sudah dikemas ke dalam botol. Jadi praktis, segar dan menyehatkan.

Banyak Spot Selfie Kekinian untuk Pemburu Swa-Fot0

Spot warna warni, Via Instagram nikenrahadyan

Tidak hanya menawarkan wisata edukasi untuk anak-anak saja, Kampung Susu Dinasty ini juga dilengkapi dengan banyak spot selfie kekinian. Tentu saja ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk para muda-mudi yang gemar selfie. Ada gardu pandang, payung warna-warni yang unik, dan masih banyak lagi yang lainnya yang ditawarkan. Lokasinya memang didesain menarik untuk menyedot banyak wisatawan.

Spot yang kekininian dan hits, Via Instagram lhusna17

Fasilitas yang Ditawarkan di Sini

Cocok untuk berwisata keluarga, Via Instagram sophia.laily

Selain wahana belajar dan menawarkan spot kekinian, Kampung Susu di Tulungagung ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Contohnya saja gazebo, kedai susu segar, wahana permainan anak, aula, gazebo, toilet umum, bahkan kafe juga tersedia. Masuk ke sini juga bebas biaya parkir, jadi bisa sedikit menghemat pengeluaran. Sesekali bisa mengajak keluarga untuk piknik bersama ya? Solo traveling memang enak, tapi bersama-sama juga tak kalah berkesan.

Jadi, kapan nih kamu rencanakan untuk traveling ke Kampung Susu Dinasty yang ada di Tulungagung ini?

Tags
Indonesia Jawa Timur Kampung Susu Dinasty Tulungagung Wisata Tulungagung
Share