Resort Ini Wujudkan Impian Wedding Outdoor yang Super Romantis

Melisa

Melisa

On Akomodasi

Selalu ada kota yang membawa kenangan tersendiri. Jogja misalnya, kota ini punya daya tarik dari banyak sisi yang membuat pengunjungnya tak pernah bosan. Bahkan, tak sedikit pasangan yang menjadikan daerah istimewa ini sebagai saksi bisu kisah cintanya, yaitu lokasi resepsi pernikahan. Kalau kamu punya impian menikah dengan tema outdoor, resort ini bisa jadi pertimbangan. Di mana, ya?

Letaknya di Kaki Gunung Merapi

Kalyana ResortKalyana Resort [image source]

Mencari suasana alam di Yogyakarta, coba melipir ke daerah Kaliurang. Resort yang satu ini berada di kawasan kaki Gunung Merapi. Bisa dipastikan suasananya sejuk, hamparan hijau rumput yang luas, juga pegunungan di balik resort yang menjadi pemandangannya. Ada banyak area outdoor yang disediakan, cocok banget untuk menggelar acara keluarga. Apalagi untuk wedding dengan tema garden party.

Kolam renang di Kalyana Resort
Kolam renang di Kalyana Resort [image source]

Tempat Sempurna untuk Outdoor Wedding

Outdoor wedding Kalyana
Outdoor wedding di Kalyana [image source]
Kalau kamu punya impian menikah dengan suasana alam yang kental, resort ini bisa mewujudkannya. Halamannya yang luas akan menjadikan pestamu bisa menampung banyak orang. Dan juga sudah disediakan beberapa paket pilihan pernikahan yang bisa disesuaikan dengan bugdet. Setiap pasangan pengantin juga langsung mendapat bonus bebas menggunakan setiap sudut resort untuk pemotretan pre wedding.

Wedding di Kalyana Resort
Wedding di Kalyana Resort [image source]

Nyaman Juga untuk Liburan Keluarga

Kalyana Resort
Kalyana Resort [image source]
Paket-paket yang disediakan di resort ini sudah dilengkapi kamar yang bisa ditempati. Kamu dan keluarga punya waktu untuk menikmati suasana sekitar yang asri, hijau, dan langsung berhadapan dengan pegunungan. Halaman luas, juga kolam renang yang bisa digunakan untuk melepas lelah. Serunya lagi, lokasi ini berdekatan dengan wisata indah dan kuliner yang wajib dicicipin selama berada di kawasan Kaliurang.

Pemandangan Gunung Merapi dari Kalyana
Pemandangan Gunung Merapi dari Kalyana [image source]

Lokasi Wisata di Sekitar

Museum Ullen Sentanu
Museum Ullen Sentanu [image source]
Jogja tak hanya punya Malioboro, juga Taman Sari yang ada di kawasan Keraton Yogyakarta, lho. Wisata alamnya seperti deretan pantai di daerah Gunung Kidul, juga pegunungan di kawasan Kaliurang juga sayang untuk dilewatkan. Hanya berjarak 8 menit dari Kalyana, kamu sudah bisa sampai di Museum Ullen Sentanu, peninggalan sejarah indah yang berada di tengah hutan. Keren banget. Mampir juga ke Gardu Pandang Gunung Merapi yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 18 menit dari museum. Pemandangannya bikin kamu betah dan lupa pulang.

Gardu Pandang Gunung Merapi
Gardu Pandang Gunung Merapi [image source]

Kuliner Kaliurang yang Wajib Dicoba

Jadah Tempe Mbah Carik
Jadah Tempe Mbah Carik [image source]
Mumpung berada di kawasan Kaliurang, wajib nih mencicipi kuliner khas daerah ini. Di Jalan Astomulyo, berjarak 3 menit dari Kalyana, ada Jadah Tempe Mbah Carik yang sudah terkenal. Mencobanya atau dibawa pulang untuk oleh-oleh boleh juga. Jangan lupa juga mencicipi Tongseng Pak Krebo yang berada di jalan sama dengan tempatmu menginap. Meski lesehan di pinggir jalan, tak perlu diragukan kelezatannya. Datang dan buktikan sendiri rasanya, ya.

Tongseng Pak Krebo
Tongseng Pak Krebo [image source]
Kalyana Resort

Lokasi: Jl. Kaliurang Km 22,38, Dusun Banteng, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55585