Pusat Kaki Lima di Jakarta Spesial Untuk Kamu yang Suka Jajan Malam Hari

Ibu kota juga bisa menemukan sisi urban yang layak untuk dinikmati. Salah satu sisi itu adalah munculnya kuliner Jakarta yang bernuansa kaki lima di berbagai sudut kota. Suasananya juga tidak pernah lengang setiap harinya.

Jakarta menyimpan kuliner kaki lima yang tidak hanya enak namun juga murah. Kamu bisa makan sampai puas tanpa takut kantong jadi jebol. Kamu bisa jajan di malam hari sembari menikmati hiruk-pikuk Jakarta yang seperti kena formalin. Anyway, yuk simak pusat kaki lima di Jakarta yang selalu memberikan warna di malam hari ini.

1. Nasi Goreng Kebon Sirih

Nasi Goreng Kebun Sirih [image source]
Nasi Goreng Kebon Sirih yang terletak di Jakarta Pusat ini sudah menjadi legenda sejak lama. Setiap hari, puluhan orang rela antre untuk menyantap sepiring nasi goreng dengan bumbu yang ajaib. Rasanya mirip sekali dengan nasi kebuli yang dilengkapi dengan irisan daging kambing yang empuk. Oh ya, sebagai pelengkap kamu bisa menyantap sate yang juga dijual di sana.

Nasi Goreng Kebun Sirih [image source]
Lokasi : Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I, Gambir, RT.3/RW.2, Kb. Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat

Phone: 0811-864-011

2. Soto dan Sate Apjay

Sate Apjay [image source]
Terletak di Jalan Panglima Polim IX, Jakarta Selatan, kedai kaki lima ini menyajikan dua menu andalan. Pertama adalah soto ayam dengan kuah yang sengar yang khas. Kedua, kedai ini menyediakan sate ayam dan sate telur muda yang nikmatnya juga enggak main-main. Setiap malam, kedai ini selalu dibanjiri oleh pelanggan yang ingin makan sekaligus hangout bersama rekan-rekannya.

Sate Apjay [image source]
Lokasi : Dapoer Semar Jalan Bintaro Raya Nomor 11 Kebayoran Lama Selatan, Jakarta

Phone: 0813-1928-5566

3. Seafood Ayu

Seafood Ayu [image source]
Kuliner kali lima lain yang wajib kamu kunjungi adalah Seafood Ayu yang terletak di Kelapa Gading. Setiap malam, kamu bisa mendapatkan menu olahan laut yang masih sangat segar. Kepiting, kerang, ikan, hingga cumi dimasak dengan bumbu yang super sedap. Menyantap kuliner di Seafood Ayu akan membuatmu betah, terlebih jika kamu ke sana dengan teman-teman. Bakalan lebih seru.

Seafood Ayu [image source]
Lokasi : Jalan Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Phone: 0815-9915-966

4. Ayam Bakar Ganthari

Ayam Bakar Ghantari [image source]
Bagi beberapa orang, ayam bakar mungkin bisa dibeli di mana saja di Jakarta. Namun, kalau kamu ingin menyantap ayam bakar dengan rasa yang sangat unik, datanglah ke Jalan Bulungan dekat Blok M. Setiap malam, kedai kaki lima ini selalu ramai didatangi oleh pelanggan dari penjuru Jakarta. Mereka rela antre untuk menyantap satu porsi hidangan ayam bakar dengan sambal yang pedasnya sangat nendang.

Ayam Bakar Ghantari [image source]
Lokasi :  Jalan Mahakam No. 1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta 

Phone:(021) 54144043

5. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Edy [image source]
Dibuka pertama kali pada tahun 1966, roti bakar yang dikelola oleh Pak Eddy ini terus berkembang hingga sekarang. Bahkan sudah memiliki 3 cabang di seluruh Jakarta. Kalau kamu ingin makan roti bakar yang sangat autentik, datanglah ke Blok M. Di sini kamu bisa menemukan sebuah kedai yang selalu ramai dari pagi hingga subuh. Oh ya, kalau tidak mau kehabisan tempat duduk coba datang lebih awal.

Roti Bakar Edy [image source]
Lokasi :  Jalan Raden Patah No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta 

Phone: (021) 97520002

6. Nasi Kapau Uni Upik

Nasi kapau [image source]
Pengin merasakan makam malam yang agak berat dan berlemak? Cobalah datang ke kedai nasi kapau Uni Upik yang terletak di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta. Kedai yang buka di malam hari ini siap menyambutmu dengan hidangan nikmat seperti bebek lada hijau yang rasanya enggak bisa dilawan. Sekali mencoba bakalan terus ketagihan.

Nasi kapau [image source]
Lokasi : Jl. Kramat Raya No.11, Jakarta

Phone: (021) 4254766

7. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito [image source]
https://www.instagram.com/p/BIpO2T7Ay1n/?tagged=buburayambarito

Bubur ayam tidak hanya bisa disantap saat pagi hari saja loh sobat. Di bubur ayam Barito yang terletak di Gandaria, Jakarta ini buka dari sore hingga tengah malam. Kalau kamu sedang ingin makam malam yang anget, gurih, dan banyak toping ayamnya, jangan lupa untuk mengunjungi kedai kaki lima yang cukup legendaris ini.

Bubur Ayam Barito [image source]
Lokasi : Jl. Gandaria Tengah 3, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Phone: 0813-8148-8989

Inilah pusat-pusat kuliner Jakarta yang bisa kamu kunjungi ketika kelaparan malam-malam melanda. Semoga bisa kamu jadikan rekomendasi.

Tags
kuliner kuliner jakarta kuliner malam jakarta wisata jakarta
Share