Kulineran Bakmi Paling Enak di Jakarta Rekomendasi Bakmiclub

Advertisement
Advertisement

Ngomongin soal kuliner itu nggak akan ada habisnya, kamu mungkin  jadi banyak bicara karena ingin menjelaskan kelezatan sebuah menu. Padahal, keistimewaan makanan itu nggak bisa dilukiskan hanya dengan kata-kata saja sampai kamu mencicipinya sendiri. Rasa yang mampir ke lidah akan membuat sensasi ingin nambah terus. Kalau lama nggak makan, jadi kangen. Atau mungkin saat kamu berkunjung ke suatu tempat kamu jadi ingat dengan makanan tersebut. Jika sudah begitu, maka menu tersebut sudah sah jadi kuliner mantap.

Lalu saat datang ke Jakarta, makanan apa yang ingin kamu coba? Salah satu santapan untuk memuaskan lidahmu itu adalah bakmi. Ada beberapa yang terkenal, namun karena berbagai hal akhirnya tutup. Tapi jangan khawatir, karena masih ada tempat lain yang juga menawarkan bakmi dengan rasa khas. Misalnya saja tempat-tempat makan yang direkomendasikan Bakmiclub Jakarta, sebuah situs kuliner yang menaruh perhatian pada bakmi. Tempat mana saja yang bisa kamu datangi? Berikut ini ulasannya

1. Bakmi Grogol

Bakmi Grogol [image source]
Bakmi Grogol [image source]
Jika kamu sering ke Jakarta, pasti cukup akrab dengan daerah Grogol. Di kawasan yang masuk dalam wilayah Jakarta Barat tersebut, ternyata ada banyak sekali penjual makanan dengan rasa yang enak, termasuk juga bakmi. Tepatnya ada di Jalan Muwardi Grogol. Kamu bisa menemukan deretan penjual bakmi yang masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri. Sedangkan Bakmi Grogol yang ada di Jl. Muwardi I No. 3, menyediakan menu yang terkenal yaitu mi ayam jamur. Kuahnya begitu gurih, dengan rasa asin yang lebih menonjol. Ayam dan jamur menjadi paduan yang mantap dan membuat bakmi tersebut jadi makin lezat. Harganya juga cukup terjangkau, untuk satu porsinya dipatok dengan kisaran harga antara Rp. 15 ribu hingga Rp. 30 ribu.

2. Bakmi Megaria

Bakmi Megaria [image source]
Bakmi Megaria [image source]
Bakmi ini cukup bersejarah karena letaknya dekat dengan gedung Metropole yang sudah ada sejak zaman penjajahan dulu. Bukan hanya gedung tersebut yang legendaris, tapi juga tempat-tempat kuliner di sekitarnya. Tentu saja, Bakmi Megaria menjadi salah satu warung yang sejak dulu sudah dijadikan sebagai tempat nongkrongnya anak muda Jakarta. Sampai sekarang pun, tidak sedikit yang mampir ke sini sebelum atau sesudah nonton di Bioskop Metropole. Kamu bisa mencicipi sendiri dan membuktikan rasa bakmi yang sesungguhnya, lezat dan enak. Selain ayam, tambahan lain berupa jamur juga makin memperkaya rasa Bakmi Megaria. Lokasinya sendiri, tepat berada di kompleks Megaria, Jl. Pegangsaan No.21, Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan bisa menghubungi nomor telepon (021) 31922249.

3. Bakmi Tanjung Duren

Bakmi Tanjung Duren [image source]
Bakmi Tanjung Duren [image source]
Tanjung Duren adalah nama daerah yang masih masuk dalam wilayah Kecamatan Grogol. Sebenarnya lebih terkenal dengan menu pisang ijonya. Namun nggak ada salahnya buat kamu untuk mencoba kuliner bakmi yang juga terkenal mantap dan jadi andalan di Tanjung Duren. Nama kedai bakmi yang tertera adalah Bakmi Tanjung Duren Barat. Daya tarik utama yang menjadikan bakmi ini begitu khas terletak pada kaldu ayam yang digunakan.  Hal itu membuat kuah bakmi jadi lebih terasa dan berbumbu. Irisan ayam juga menyuguhkan cita rasa lezat dan tekstur yang lembut. Selain halal, bakmi ini juga tidak menggunakan bahan kimia seperti MSG. Udah enak, sehat pula. Kamu bisa datang langsung ke Jalan Tanjung Duren untuk membuktikannya.

4.  Bakmi Cikini

Bakmi Gondangdia [image source]
Bakmi Gondangdia [image source]
Cikini menjadi salah satu tempat di Jakarta yang terkenal sebagai surga bagi pencinta bakmi. Tidak hanya ada satu tempat terkenal dengan kelezatan bakminya, tapi terdapat  beberapa destinasi kulineran dan semuanya wajib kamu datangi. Yang pertama adalah Bakmi Es Duren 45 yang letaknya ada di pasar kembang Cikini. Pengalaman makanmu akan semakin mantap tentu saja karena es durennya yang segar, selain bakmi dengan rasa legendaris. Kemudian terdapat kedai Mie Gondangdia, yang satu ini terdapat di kawasan menteng dan telah ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Sempat tutup karena musibah, akhirnya Mie Gondangdia dibuka kembali dengan rasa yang masih konsisten. Jangan puas dulu, karena masih ada Bakmie Dua Belibis. Kekenyalan mie begitu mantap di lidah begitu serasi dengan kuah berbumbu. Lokasinya tidak jauh kok dari Bakmi Es Duren 45.

5. Bakmi Zhou

Bakmi Zhou [image source]
Bakmi Zhou [image source]
Meski namanya agak oriental, tapi bakmi yang dijual di sini halal. Selain itu, rasanya sudah terjamin karena merupakan cabang dari Bakmi Zhou di Jl. Timor, Medan. Untuk cabang di Jakarta, lokasinya terletak di Jl. Boulevard Utara Raya Blok RA-1 No. 12, Kelapa Gading.  Bukan hanya itu, mie yang dimasak di sini dibuat sendiri dengan bahan-bahan berkualitas tanpa menggunakan air abu, pewarna, maupun pengawet. Beberapa menu yang bisa kamu pilih adalah Mie Ayam Kecap, Mie Dandan Celup, Mie Sapi Semur, Mie Ayam Special. Jika masih kurang, ada juga Pangsit Udang Saus Asam Manis dan Baso Udang Goreng.

6. Mie Chino, Pasar Santa

Bakmi Chino [via instagram]
Bakmi Chino [image source]
Jangan salah sangka dulu, tempat ini juga menyuguhkan menu halal kok, meski namanya adalah Mie Chino. Kamu bisa membuktikan sendiri dengan mencicipi menu yang sudah terkenal kelezatannya di Jakarta Selatan itu.  Kedai Mie Chino terletak di kawasan Pasar Modern Santa. Masih tergolong baru jika dibandingkan dengan nama bakmi legendaris lain. Namun tetap memberikan cita rasa yang khas. Bukan hanya bakmi yang kenyal saja, tapi irisan daging dan jamurnya juga mendukung rasa bakmi. Soal harga kamu nggak perlu repot menyiapkan uang banyak, karena harganya sangat terjangkau.

Itulah beberapa rekomendasi bakmi Jakarta versi Bakmiclub. Tentu kamu punya pilihan sendiri kan? Menurut kamu manakah yang paling menggoda selera?

Advertisement
Tags
bakmi icon kuliner Jakarta kuliner
Share