Ingin Nyantai Sambil Ngopi? Ini Dia Deretan Cafe Instagenik di Tasikmalaya

Advertisement

Berlibur ke Tasikmalaya pastinya tidak ketinggalan dengan destinasi alam Gunung Galunggung. Deretan gunung ini memiliki banyak wisata alam yang bisa kamu jelajahi. Namun, bila belum terjamah seluruhnya, sepertinya kamu harus bermalam dipusat kota Tasikmalaya. Selagi bosan di penginapan, ada kalanya kamu mencoba bersantai dengan sahabat di cafe yang cukup instagramabel.

Bila bingung mencari tempat nongkrong yang epik, jangan khawatir, kamu dapat menikmati beberapa cafe yang cukup rekomendasi di kota Tasikmalaya.

Stitaco Cafe Tasimalaya

Stitaco Cafe Tasimalaya merupakan salah satu cafe yang cukup terkenal lantaran biasa dijadikan acara wedding party dan sejenisnya. Kafe ini memiliki area indoor dan outdoor dengan halaman yang sangat luas. Bagian indoor memiliki desain cukup klasik namun sangat elegan. Terlebih pada perncahayaan ketika malam hari terpantul pada furniture yang berwarna identik cokelat.

Stitaco Cafe Tasimalaya memiliki area indoor dan outdoor untuk berbagai acara. Foto via travelspromo.com

Menu yang biasa disajikan cukup meriah, kamu dapat memesan menu nusantara maupun menu western. Ada menu yang cukup populer dikalangan pengunjung yaitu Chicken Steak, Nasi Timbel Ayam Srundeng, sop iga dan beberapa sajian mie goreng. Uniknya, di Stitaco Cafe Tasimalaya kamu dapat memesan kolak pisang, cocok ketika malam hari yang dingin. Penasaran? Datang saja langsung diarea Jalan Cisalak, Kota Tasikmalaya.

Delicato Cafe

Cafe satu ini berlokasi di deretan Ruko Plaza Asia Tasikmalaya. Serunya kamu akan disuguhkan dengan corak warna putih, hitam, dan emas yang sangat kontras. Berbagai furnitur yang digunakannya pun terbuat dari bahan rotan dengan warna serba putih. Atap kafe yang tinggi membuat suasana indoor menjadi sejuk ditambah pilar-pilar yang tinggi berwarna emas terkesan sangat elegan.

Delicato Cafe dengan sajian menu western, nusantara, dan Jepang. Foto via worldorgs.com

Menu yang disuguhkannya pun sangat menggugah selera. Ada menu khas Jepang seperti Chicken Yakiniku, Steak dan masakan nusantara seperti mie goreng, nasi goreng dan sebagainya. Bila kamu enggan makanan berat bisa memesan camilan seperti pisang goreng, martabak, dan lainnya.

Morning Glory Cafe

Desain ruangan yang disuguhkan dalam Morning Glory Cafe cukup unik, pasalnya memiliki warna kontras yaitu putih dan hitam. Terlebih lantai kafe sangat elegan dengan perpaduan dua warna yang cukup serasi membentuk mode pulkadot yang pas dengan desain dinding dan ornamen lainnya. Disalah satu sudut, tersedia sofa berukuran besar yang cocok untuk kamu bernostalgia dengan kawan-kawan.

Morning Glory Cafe dengan suasana elegan terlihat pada pemakaian warna yang sangat serasi. Foto via restaurantguru.com

Bila memilih Morning Glory Cafe, kamu dapat memesan berbagai macam nasi goreng hingga aneka sandwich serta burger yang cukup lezat. Untuk minumannya, cocok sekali bila kamu memilih varian coffee. Namun, bila kamu tidak begitu menyukai kopi, bisa memilih varian chocolate, atau keju.

Berliner Brotfabrik Tasikmalaya

Nah, cafe satu ini pastinya berbeda dari deretan kafe lainnya, bagaimanaa tidak, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam jenis roti dan pastry khas Jerman. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke Eropa untuk menikmati sajian roti dan pastry ya! Biasanya banyak pengunjung yang hanya membeli roti dan langsung dibawa pulang. Namun, bagi kamu yang ingin menikmati santainya malam hari, Berliner Brotfabrik Tasikmalaya cocok untuk dinikmati bersama dengan sahabat.

Menu roti unik nan lezat khas Jerman dapat kamu temukan hanya di Berliner Brotfabrik Tasikmalaya. Foto via restaurantguru.com

Di Berliner Brotfabrik Tasikmalaya juga menyediakan meja dan kursi unik layaknya cafe pada umumnya. Selagi ngobrol tanpa arah, jangan .lupa memilih roti seperti Lemon and Pistachio Torchen, Baschoka Torte dan Banane Schoko Kaffee. Roti tersebut adalah jenis roti paling digemari pengunjung.

Kabeuki Cafe

Kabeuki Cafe ini menjadi pilihan terpopuler dengan konsep outdoor yang unik dan sangat romantis. Dimana area hijau dengan taman yang indah serta lampu-lampu menghiasi taman kian memberikan suasana semakin menyenangkan. Cafe yang terletak di Jalan Simagalih, Kota Tasikmalaya ini memiliki dua lantai. Bila kamu ingin menikmati suasana lebih berwarna, bisa memilih lantai dua. Disini kamu bisa melihat area outdoor dari atas dengan lampu-lampu memenuhi lahan terbuka berumput hijau yang sangat terawat.

Suasa outdoor di Kabeuki Cafe sangat menawan. Foto via travelspromo.com

Cafe ini menyediakan berbagai jenis olahan seperti roti dan pastry, minuman, hingga appetizer hingga dessert yang cukup meriah. Sayangnya, cafe ini tidak menyediakan jenis makanan berat seperti cafe pada umumnya.

Advertisement
Tags
kafe Kuliner Nusantara Wisata Kafe Wisata Kuliner
Share