Lima Rooftop Kafe di Jakarta, Sensasi Menyantap Makanan di Ketinggian

Aktivitas paling enak setelah seharian sibuk bekerja adalah nongkrong di kafe. Di Jakarta, banyak juga kafe-kafe dengan pemandangan yang unik serta menu yang enak. Tapi, untuk kafe yang berada di rooftop, tentu saja akan memberikan sensasi tersendiri bagi si pengunjung. Menyesapi dan menikmati minuman atau makanan di atas ketinggian tentu saja merupakan hal yang sangat berbeda bukan?

Baiklah, buat kamu yang ingin mencari lokasi rooftop kafe yang berada di Jakarta? Lima rooftop kafe bisa kamu kunjungi. Tapi ingat satu hal ya, buat kamu yang takut akan ketinggian, jangan coba-coba buat main ke sini, bisa-bisa bukannya santai malah ngos-ngosan lagi.

Upstairs Rooftop Cafe

Sarapan di atas ketinggian Via Instagram upstairsrooftopcafe

Kafe yang pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Upstairs Rooftop Cafe yang berlokasi di di Jl. Danau Limboto No. 45, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Buka setiap hari mulai dari jam setengah tujuh pagi sampai jam 12 malam, kafe satu ini jadi rekomendasi untuk menikmati makanan atau minuman dari ketinggian. Ada dua pilihan yang bisa diambil, bar menu ataupun juga food menu. Jika kamu berada di Tanah Abang dan ingin menikmati makan di atas ketinggian, kafe satu ini bisa dikunjungi.

La Vue Rooftop

Indahnya panorama dari atas La Vue Roftop Via Instagram the_rooftopguide

Kafe yang berlokasi di Hotel Hermitage ini langsung menghadap panorama luas ibu kota. Banyak spot-spot untuk bermalas-malas yang biasa untuk kamu pilih, ada sofa-sofa dan juga meja panjang yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan secara langsung. Pemandangan yang epik banget, ditambah dengan makanan atau minuman yang enak, sensasi di atas ketinggian yang bikin ketagihan. Asyik banget!

Hause Rooftop

Hijaunya suasahan di Hause Rooftop Via Instagram salmona.chen

Tergolong kafe baru di Jakarta, Hause Rooftop ini berlokasi di lantai 6 gedung MD Tower, Kuningan. Lokasinya cozy, homey, dan pemandangannya juga apik. Ada ruangan yang terdapat tanaman dengan beberapa furniture rustic yang membuatnya makin mirip dengan rumah. Dilengkapi juga dengan lampu-lampu gantung yang apik, bikin betah.

Soupanova Ecosky

Suasana Soupanova Ecosky yang homey Via Instagram soupanovaecosky

Di sekitaran Jakarta Selatan ada kafe yang berkonsep ramah lingkungan ala Jerman yang bernama Soupanova Ecosky. Dari atas ketinggian kamu bisa menikmati panorama hijau yang sangat menyegarkan mata. Spot-spot yang keren ditambah lagi dengan menu dan minumannya yang enak, kafe yang bertempat di ketinggian 23 GMK Green Tower TB Simatupang ini bisa jadi tujuan jalan-jalan akhir pekan.

Lucy In The Sky

Kerlap kerlip lampu keindahan di area rooftop Lucy In The Sky Via Instagram lucyintheskyjakarta

Tempat hangout di atas ketinggian lain yang bisa dikunjungi berada di Lucy In The Sky. Ini merupakan lokasi nongkrong asik dengan suasana yang sangat sejuk karena dipenuhi dengan tanaman-tanaman hijau yang cantik jelita. Cocok jadi tempat kumpul-kumpul atau sekedar menikmati makanan. Kafe ini berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman Lot 14 Kav 52-53, Jakarta.

Perlu untuk diingat ya, jika ingin datang saat musim liburan atau perayaan besar, lakukan reservasi terlebih dahulu. Supaya nanti kamu tetap bisa mendapatkan tempat untuk sekedar menikmati indahnya kota Jakarta sembari makan di atas ketinggian.

Tags
Kafe Rooftop kafe rooftop di Jakarta
Share