Deretan Kafe Berkelas di Menteng dengan Harga Terjangkau

Advertisement

Jakarta dikenal sebagai kota yang tak pernah mati, selalu hidup dan bersinar selama 24 jam. Tak susah untuk mencari tempat nongkrong, memang. Namun, jajan di ibukota terkenal dengan harganya yang selangit. Jangan sedih dulu, Travelingyuk sudah merangkum 5 tempat hang out kece di Menteng, yang nggak bikin kantongmu gepeng. Sudah siap?

Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee, Menteng
Giyanti Coffee, Menteng [image source]
Mau menghabiskan hari Minggu dengan sahabat, enaknya dilakukan sambil ngobrol santai di tempat yang enak. Coba saja makan siang dan habiskan sore harimu di Giyanti Coffee Roastery yang berada di Jalan Surabaya. Tempatnya boleh kecil, namun setiap sudutnya akan membuatmu jatuh cinta saking apiknya. Secangkir kopi nikmat di tengah bincang hangat, bertempat di kafe yang nyaman. Seru banget karena tempat hang out ini memiliki ruangan di dalam dan di luar. Nggak mahal, untuk berdua saja, cukup siapkan 150 ribu rupiah. Giyanti Coffee hanya buka hingga pukul 17.30 saja, ya.

Giyanti Coffee Roastery
Giyanti Coffee Roastery [image source]
Giyanti Coffee Roastery

Lokasi: Jalan Surabaya No.20, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Melly’s Garden Bar & Resto

Melly's Garden
Melly’s Garden [image source]
Kalau kamu bertanya tentang tempat keren untuk hang out di sekitaran Menteng, nama Melly’s Garden mungkin selalu ada di antaranya. Kafe dan bar ini bersuasana Bali dengan menampilkan gapura khas Pulau Dewata di pintu masuk. Sesuai dengan namanya, konsep semi outdoor dengan desain interior seperti taman, membuat hang out-mu makin asyik. Ini nih lokasi sempurna kalau kamu ingin mengajak teman kantor untuk nongkrong langsung setelah dari bekerja. Melly’s buka hingga jam 3 pagi dan belakangan menyediakan berbagai pilihan kopi yang enak. Harga untuk berdua hanya butuh 150 ribuan rupiah.

Matcha di Melly's Garden
Matcha di Melly’s Garden [image source]
Melly’s Garden Bar & Resto

Lokasi: Jl. Kebon Sirih Timur Dalam No.37-39, Kebon Sirih, Menteng, RT.1/RW.5, Kb. Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Kedai Tjikini

Kedai Tjikini
Kedai Tjikini [image source]
Penggemar vintage, wajib mampir ke Kedai Tjikini yang ada di Jalan Cikini. Dari langkah pertama, kamu sudah akan dibawa kembali ke jaman dulu. Dari bentuk bangunan, perabotan, dan juga peralatan makan yang digunakan modelnya lawas banget. Kedai Tjikini menyuguhkan makanan Indonesia dan juga western, kok. Jangan lupa untuk mencicipi kopinya yang tidak terlalu manis dan enak banget. Harga menu-menu di sini pun terjangkau, untuk satu orangnya cukup siapkan kurang lebih Rp60.000 saja. Kedai Tjikini siap menyambutmu hingga pukul 00.00 WIB.

Kopi di Tjikini
Kopi di Tjikini [image source]
Tjikini

Lokasi: Jl. Cikini No. 17, Cikini, Jakarta

Anomali Coffee

Anomali Coffee Menteng
Anomali Coffee Menteng [image source]
Anomali Coffee jelas sudah bukan nama yang asing bagi pecinta kopi. Kafenya pun sudah memiliki banyak cabang di selain Menteng, seperti Kemang dan Pantai Indah Kapuk. Jadi, untuk urusan cita rasa kopi, sudah tak perlu diragukan lagi. Serunya, kamu bisa memilih ngobrol dan sarapan di sini setelah jogging bareng sahabat karena Anomali Coffee sudah buka dari pagi saat CFD. Kafe yang satu ini juga tak jarang mengadakan promo buy 1 get 1, lho. Hemat dan nikmat, kan?

Makanan di Anomali Coffee Menteng
Makanan di Anomali Coffee Menteng [image source]
Anomali Coffee

Lokasi: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 52, Menteng, RT.10/RW.5, Menteng, RT.10/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Bakoel Koffie

Suasana Bakoel Koffiee
Suasana Bakoel Koffiee [image source]
Satu lagi kedai kopi vintage super keren yang harus disinggahi, yaitu Bakoel Koffie. Tempat ini sudah dibuka sejak tahun 1878. Suasananya pun akan membawamu ke tahun-tahun lawas itu. Menurut cerita, ini adalah tempat dulunya menjual roasted coffee untuk yang pertama kali. Jangan lupa mencoba kopi susu mantap dari Bakoel Koffie. Jangan takut kemanisan, karena kamu bisa menuangkannya sendiri sesuai selera. Harganya cuma 30 ribuan rupiah. Bagi yang terganggu dengan asap rokok, bisa memilih lantai dua untuk ruangan non smooking, ya.

Bakoel Koffiee
Bakoel Koffiee [image source]
Bakoel Koffiee

Lokasi: Jl. Cikini Raya No.25, RT.16/RW.1, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Nah, jadi tak bingung lagi kan harus kemana biar nongkrong kerenmu hemat meski di Menteng? Hang out di tempat kece gak harus mahal, kok. Bagaimana, kamu sudah coba di mana saja?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kafe murah di menteng kuliner
Share