Kafe Lokasi Syuting Drama Korea, dari Encounter Hingga Memories of Alhambra, Begini Tampilannya!

Advertisement

Kafe lokasi syuting drama Korea 2018 bikin penasaran untuk dikunjungi. Di sini, Teman Traveler bisa merasakan atmosfer keberadaan para aktor dan aktris kesayangan.

Mulai dari Encounter hingga Memories of Alhambra, berikut ini adalah kafe di Korea Selatan yang jadi lokasi pengambilan gambar drama Korea terkenal di tahun lalu.

Alex the Coffee — Goyang Branch [?????? ???] – Why Secretary Kim

Alex the Coffee, Lokasi Syuting Why Secretary Kim via Instagram/alexthecoffee

Terpesona dengan aura bos ganteng yang diperankan Park Seo-jun? Pasti nggak pernah melewatkan drama yang satu ini, kan? Jika Teman Traveler adalah salah satu penggemar berat drama Why Secretary Kim, harus berkunjung ke Alex the Coffee yang lokasinya ada di 309-4 Wonsin-dong, Deokyang-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do, South Korea.

Desain Bangunan yang Minimalis via Instagram/code_anna

Pada episode 13, K-Drama ini mengambil gambar di lokasi tersebut. Ketika itu, Lee Young-joon yang diperankan Park Seo-jun membawa Kim Mi-so (Park Min-young) makan siang setelah kembali dari perjalanannya ke Paris. Interior cafe yang minimalis, tidak mengurangi kesan romantis.

Café Gaeppul [??] – Encounter

Tempat Park Bo-gum Melamar Park Shin-hye via Instagram/cafe_gaeppul

Drama Encounter yang dibintangi Song Hye-kyo dan Park Bo-gum ini mendapat perhatian dari banyak penggemar K-Drama di Indonesia. Apabila Teman Traveler mengikuti drama ini sampai episode terakhir, pasti tidak asing dengan sebuah bangunan sederhana berwarna kuning lemon.

Bagian dalam Café Gaeppul via Instagram/cafe_gaeppul

Di depan bangunan kuning itu Kim Jin-hyeok yang diperankan Park Bo-gum melamar Cha Soo-hyun (Song Hye-kyo). Bangunan yang jadi saksi keromantisan Park Bo-gum tersebut bernama Cafe Gaeppul. Ia beralamat di 26 Naksanseonggwakseo 1-gil, Ihwa-dong, Jongno-gu, Seoul, South Korea.

Caffe on the Plan – My ID Is Gangnam Beauty

Lokasi Syuting My ID Gangnam Beauty via Instagram/yuri___sugar

Kafe lokasi syuting drama Korea 2018 selanjutnya yang bisa dikunjungi saat Teman Traveler liburan ke Korea Selatan adalah Caffe oh the Plan. Alamatnya ada di 90-3 Hwayang-dong, Gwangjin-gu, Seoul, South Korea. Ia menjadi lokasi pengambilan gambar drama Korea My ID Is Gangnam Beauty.

Menu di Caffe on The Plan yang Bisa Dipesan via Instagram/ssh_cafe_s

Diceritakan pada episode 9, Do Kyung-Seok yang diperankan Cha Eun-Woo melakukan wawancara kerja di kafe ini. Tetapi, dia menolak karena mengetahui bahwa ada seseorang yang harus berhenti kerja untuknya. Secara konsep bangunan, kafe ini terlihat bergaya industrial minimalis.

The Forest Garden [????] – Eulachacha Waikiki

Salah Satu Lokasi Syuting Drama Waikiki via Instagram/theforestgarden

Terpingkal-pingkal dengan akting para aktor di K-Drama Waikiki? Teman Traveler harus berkunjung ke The Forest Garden. Dalam tayangan episode 18, Joon-ki dikenalkan pada the turtle Elizabeth di kafe ini.

Suasana di Forest Garden yang Asri via Instagram/j6__22

Selain Waikiki, The Forest Garden juga menjadi lokasi syuting untuk beberapa drama Korea lain. Di antaranya, Bride of the Water God, Suspicious Partner, Temperature of Love dan Dae Jang Geum is Watching. Ingin berkunjung? Silakan datang ke 1186 Jeongbalsan-dong, Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do, South Korea.

Cafe Organic — Yeouido store [????? ????] – Are You Human?

Are You Human Pernah Syuting di Sini Lho! via Instagram/cafe_organic

Drama Korea yang bercerita tentang robot tampan ini punya cerita yang berliku. Tidak heran jika setiap penayangannya selalu berhasil mengundang rasa penasaran. Salah satu lokasi syuting drama ini adalah kafe cantik di Korea Selatan bernama Cafe Organic.

Suasana Hommey di Cafe Organic via Instagram/cafe_organic

Pada episode 27, Kang So-bong yang diperankan Gong Seung-yeong bertemu dengan Ji Yeong-hoon. Keduanya duduk berhadapan di sebuah meja, ditemani dengan lampu-lampu gantung berwarna putih. Penasaran untuk berkunjung? Agendakan untuk datang ke 37 Eunhaeng-ro, Yeoeuido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul, South Korea.

Dalkomm Coffee — Sangam Branch [???? ??????] – Memories of Alhambra

Salah Satu Kafe yang Kerap Jadi Lokasi Syuting Drama Korea via Instagram/elma860617

Salah satu drama Korea yang menggabungkan fiksi dan realitas ini sukses di dalam negeri. Dimainkan oleh Hyun Bin dan Park Shin-hye, keduanya berhasil membangun sebuah cerita penuh emosi. Beberapa lokasi syuting drama ini pun banyak dikunjungi. Salah satunya adalah Dalkomm Coffee — Sangam Branch.

Salah Satu Kafe yang Wajib Dikunjungi Saat ke Korea Selatan via Instagram/vynexei

Dalkomm Coffee menjadi lokasi syuting pada episode 16. Ketika itu, Jung Hee-joo yang diperankan Park Shin-hye bertemu dengan Park Sun-ho. Park Sun-ho mengatakan dia akan pensiun dan meminta Jung Hee-joo menyerah untuk menemukan Yoo Jin-woo (Hyun Bin).

Bagi Teman Traveler yang addict terhadap drama-drama Korea, kafe lokasi syuting drama Korea 2018 harus jadi list yang wajib dikunjungi saat liburan ke Korea Selatan! Siapa yang sudah nggak sabar?

Advertisement
Tags
Kafe Lokasi Syuting Drama Korea 2018 Korea Selatan kuliner Luar negeri
Share