Rekomendasi Kafe Fancy di Malang, Cantiknya Bikin Malas Pulang

Cari tempat nongkrong di Malang bukan perkara sulit. Banyak lokasi keren yang bisa bikin Teman Traveler betah berlama-lama. Nah, kali ini saya coba rekomendasikan kafe fancy di Malang yang seru dikunjungi. Pas pula untuk habiskan waktu bersama orang spesial. 

Deretan kafe fancy di Malang ini tak hanya hadirkan hidangan lezat, namun interior juga cantik kekinian dan bisa Teman Traveler eksplor. Penasaran? Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini.

The Arbanat Kitchen Cafe Lounge

arbanat_RpH.jpg
Salah satu sudut Arbanat (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Begitu mendengar kata arbanat, Teman Traveler mungkin langsung kepikiran jajanan legendaris saat masih kecil. Di daerah lain, camilan dari gula cair ini juga dikenal dengan nama kue rambut nenek. Rasanya manis dan bikin nagih.

Nah, kira-kira itulah filosofi yang diusung The Arbanat Kitchen Cafe Lounge. Kehadirannya diharapkan bisa jadi sesuatu yang manis dan digemari banyak orang. 

arbanat3_Rxn.jpg
Cappucino-nya wajib dicoba (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Tak sulit memang untuk jatuh cinta pada kafe ini. Konsep mewah yang diusung benar-benar sangat memanjakan. Sekali mampir, Teman Traveler dijamin bakal betah berlama-lama.

Asyiknya lagi, di sini ada tiga area yang bisa Teman Traveler eksplor. Jika ingin makan malam, langsung saja meluncur ke dining area. Jika hanya ingin sekadar bersantai sambil ngobrol, bisa langsung masuk ke area kafe. Buat kalian yang datang beramai-ramai, disarankan pilih area lounge yang eksentrik. Sambil eksplor, jangan lupa cari angle pas untuk berfoto.

Menu yang disajikan di sini mayoritas adalah masakan western. Ada tuscan panzanella, croque madame a la parisienne, cajun caesar salad, creamy pesto, sandwich, granola bowl, dan burger yang bisa didapat dengan bermodal antara Rp20.000 hingga Rp90.000. Sementara untuk minumannya, Teman Traveler bisa pesan aneka kopi, jus, maupun teh. 

Nomu 9 Bites and Beverages

20180531_181954__2__xXX.jpg
Bagian dalam Nomu 9 (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kafe di Jalan Pandan No 6 sangat pas dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Tema yang diusung adalah rustic industrial, dengan kesan homey sekaligus romantis.

Mungkin ada Teman Traveler yang bertanya mengapa kafe ini dinamakan Nomu. Kata tersebut diambil dari Bahasa Jepang yang artinya minum. Namun bukan berarti kafe ini hadir untuk jadi tempat minum-minum ya. Suasananya asyik untuk kumpul bareng teman maupun keluarga kok.

nomu9_2_qXh.jpg
Pilihan kopinya beragam (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
nomu9_rVY.jpg
Minuman dingin juga ada (c) Gema Ziqri Travelingyuk

Salah satu yang saya suka dari Nomu 9 adalah varian kopinya. Pelanggan bisa pilih kopi berdasarkan kategori jenis minuman, seperti latte, cappuccino, piccolo atau espresso. Bisa juga berdasarkan teknik penyajian, mulai dari tubruk, french press, V60, aeropress, kalita wave, hingga chemex

Nomu 9 juga asyik untuk berfoto lho. Salah satu sudut paling ikonik di sini adalah lampu neon yang membentuk tulisan ‘Coffee, Tea or Me?’ Agar hasil gambar Teman Traveler makin keren, jangan lupa kenakan outfit terbaik ya.

Labore Coffee Eatery

img_20171117_213924_925_SZa.jpg
Latte di Labore (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Labore bisa dibilang ini adalah salah satu kafe yang tengah hits di Malang. Lokasinya sangat strategis, di sekitaran Jalan Soekarno Hatta. Mudah sekali untuk diakses dari berbagai penjuru.

Dari luar kesan minimalis yang coba diusung Labore sudah sangat terasa. Interiornya mayoritas terbuat dari kaca. Aura cozy-nya benar-benar bikin betah. Tak heran kafe yang mulai beroperasi pada 2017 ini punya banyak pelanggan setia.

Ada dua area yang bisa Teman Traveler eksplor di sini, yakni smoking dan non-smoking room. Di area pertama, kalian bakal disuguhi dekorasi lampu yang menggantung rapi. Terlihat sangat cantik, terutama di malam hari.

img_20190207_090326_031_86T.jpg
Pho Ga yang tak boleh dilewatkan (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Labore jadi salah satu favorit saya lantaran makanan yang mereka sajikan cukup anti-mainstream. Ada sejumlah makanan Jepang seperti, gyutandon dan chicken katsu curry. Makanan Thailand dan Vietnam juga ada, macam pad kahprao, pho ga, dan pho bo.

Semua makanan di sini disajikan dalam porsi besar lho Teman Traveler. Dijamin bikin Teman Traveler kenyang. Soal harga tak usah cemas, cukup sediakan budget Rp20.000 hingga Rp50.000 untuk bersantap di sini. Lumayan terjangkau bukan?

Jardin Patisserie

jardin_XIS.jpg
Menu lezat di Jardin Patesserie (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Berada di Jalan Puncak Esberg, Jardin Patesserie punya desain instagramable. Selain itu tempatnya juga sangat luas. Teman Traveler yang menumpang kendaraan pribadi bakal senang karena area parkirnya lumayan luas. Namun lantaran tempat makan ini sedang hits, siap-siap saja mengantre begitu sampai tujuan.

Area luar kafe dihiasi beberapa tanaman monstera. Selain itu dinding pink dan lampu neon yang tak kalah menarik. Spot ini sering digunakan berfoto oleh para pengunjung. Begitu masuk, Teman Traveler bisa pilih ingin duduk di smoking atau non-smoking room.

Jardin Patisserie via Instagram shabrina_soraya

Selain itu masih ada area outdoor luas yang dibagi menjadi dua bagian. Hanya dipisah oleh halaman hijau. Area ini sering digunakan untuk berfoto serta pelanggan yang datang bersama keluarga. 

Semua menu di Jardin Petisserie sukses bikin saya jatuh cinta. Meski harganya sedikit lebih mahal dibandingkan kafe lain, lidah bakal dimanjakan sensasi lezat yang sulit dilupakan.

Salah satu yang jadi andalan mereka adalah hurb crusted salmon yang dibanderol sekitar Rp78.000. untuk minuman, saya rekomendasikan healthy mix yang menyehatkan. Oh ya, mereka juga punya aneka pastry yang bisa Teman Traveler coba kok.

Ingat, nongkrong boleh-boleh saja tapi jangan sampai lupa waktu ya. Selamat mencoba Teman Traveler. Bagaimana, tergiur untuk habiskan di salah satu kafe fancy di Malang ini?

Tags
kontributor kuliner kuliner malang Malang Travelingyuk
Share