Tempat Nongkrong Instagenic di Malang, Pas Buat Pose ala Selebgram

Main sosmed tanpa posting tempat kece? Jadul ah. Zaman sekarang ini, sekedar makan atau nongkrong bersama teman sekalipun bisa sekaligus jadi aktivitas seru untuk berburu foto. Jika sedang berada di Kota Bunga, ada beberapa tempat nongkrong Instagenic di Malang yang wajib Teman Traveler sambangi.

Teman Traveler tinggal menuangkan kreativitas untuk hasilkan foto sekeren mungkin. Berikutnya, posting di Instagram dan panen likes deh, hehe. Oke, tanpa banyak kata lagi, inilah rekomendasi tempat nongkrong Instagenic di Malang.

Madam Wang Secret Garden Cafe

Madang Wang Secret Garden (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Ingin nongkrong di tempat bernuansa taman yang bikin nyaman, serasa di rumah sendiri? Langsung datang aja ke Madam Wang Secret Garden. Alamat mereka ada di Jalan Telomoyo no 12 dan tawarkan banyak spot apik untuk berfoto.

Sesuai namanya, suasana di dalam kafe dan resto ini persis seperti kebun atau taman sebuah rumah. Penuh tanaman hijau, lengkap dengan deretan kursi dan payung cantik. Beautiful, itulah satu kata yang tepat untuk menggambarkan Madam Wang Secret Garden. Semua sudutnya Instagramable abis.

Dari segi menu, Madam Wang Secret Garden menyediakan menu western food lengkap, mulai dari sajian pembuka, hidangan utama, dan penutup. Sembari berfoto, Teman Traveler bisa sekalian mengenyangkan perut.

Eat and Drink Resto

Eat and Drink (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Dari namanya saja, Teman Traveler sudah bisa menebak bahwa ini adalah tempat makan. Menu yang dihidangkan bergaya western, dengan kisaran harga menengah ke atas. Cita rasanya lumayan enak, ditambah suasana asyik, membuat kafe ini pas jadi pilihan nongkrong di Malang.

Beralamat di Jalan Merbabu no 21, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Eat and Drink tawarkan nuansa seperti rumah. Teman Traveler bakal betah berlama-lama di sini. Di lantai dua ada ruangan dengan kaca transparan berhiaskan aneka tanaman. Berfoto di sini sangat cocok untuk mempercantik feeds Instagram kalian.

Kopituju

Duduk di salah satu sudut Kopituju (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Belakangan ada banyak coffee shop yang mengusung konsep interior cantik, cocok buat hunting foto. Salah satunya adalah Kopituju di Jalan Sutan Syahrir no 7, Sukoharjo, Klojen. Kafe yang menunya didominasi hot coffee ini kerap dipilih para pengunjung untuk berfoto narsis sambil memperbarui feeds Instagram.

Interior Kopituju memang sedikit unik. Temboknya berwarna abu-abu, seolah hanya dipoles semen. Suasana yang tercipta pun terkesan klasik. Terlihat makin manis dengan hiasan kaktus di beberapa sudut.

Tak sekedar foto-foto, ngopi di sini juga tak kalah asyik kok. Aneka racikan kopinya bisa Teman Traveler bisa Teman Traveler tebus dengan harga antara Rp12.000 hingga Rp48.000. Yah, anggap saja sebagai tiket berfoto.

Jardin Patisserie Malang

Jardin Patisserie (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Teman Traveler yang mencari tempat cozy dan Instagramable pol juga bisa mampir ke Jardin Patisserie di Jalan Puncak Esberg, Karangwidoro, Dau.Banyak yang bilang makanan dan minuman di sini rasanya mirip seperti restoran bintang lima. Enak banget.

Sembari nongkrong dan makan, Teman Traveler bisa curi-curi berfoto di spot cantik di Jardin Patisserie. Tempatnya luas dan mengusung konsep minimalis. Pas banget buat kalian yang menggemari warna-warna pastel, karena tembok di kafe ini didominasi corak tersebut. Bikin mood terasa nyaman dan santai.

Berpose di bagian luar kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Bagian luar kafe ini juga menarik, masih dengan konsep minimalis. Ada deretan tanaman menyerupai ilalang, terlihat cantik dengan latar belakang tembok abu-abu pastel. Teman Traveler bisa bergaya sepuasnya ala anak hits Instagram di sini.

Noch Cafe

Noch Cafe cocok buat ngopi dan foto-foto (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kafe yang biasa digunakan anak muda Malang untuk berkumpul, ngobrol, dan tentunya ngopi ini berada di pusat kota. Tepatnya di Jl. Suropati No. 14, Klojen. Lokasinya berdekatan dengan Stasiun Malang Kota Baru dan tak terlalu jauh dari tempat nongkrong lain seperti Serabi Imut.

Desain interior Noch terasa minimalis, namun bukan berarti membosankan. Buat Teman Traveler yang suka konsep foto sederhana dan flatlays, tempat ini bakal membuat kalian kagum. Tempatnya terkesan santai, mungkin inilah yang bikin orang justru semakin tertarik datang.

Kollen Cafe

Kollen Cafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kafe dengan nama berkesan Belanda ini berada di Jalan Raya Langsep no 42, Bareng, Kecamatan Klojen. Mereka buka tiap hari, mulai pukul 13.00 hingga 22.00. Terlepas dari namanya, Kollen ternyata justru tawarkan aneka racikan kopi dengan sentuhan tradisional Indonesia. Salah satunya adalah kopi susu gula aren.

Bicara soal desain interior, Kollen bakal membuat para pemburu foto gatal ingin mengambil gambar. Tiap sudut ruangan di sini dirancang dengan gaya industrial. Temboknya hanya dilapisi semen, sangat menarik untuk diabadikan. Ditambah lagi pajangan tanaman hijau di tiap sudut ruangan.

Kafe dengan gaya minimalis keren (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Salah satu spot foto favorit di sini adalah meja dengan deretan kursi panjang plus kaca transparan di hadapannya. Ditata sedemikian rupa hingga mirip bar. Cocok buat kalian yang ingin berfoto ala selebgram atau berpose romantis bersama pasangan.

Teras Komika Cafe

Sudut keren di Teras Komika (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Mengusung tema homey, Komika Cafe berlokasi di Jalan Jakarta no 34, tepat di tengah pusat keramaian Malang. Tak heran jika kafe ini selalu dipadati pengunjung setiap hari. Apalagi di akhir pekan kerap ada pertunjukan live music.

Berada di sini, Teman Traveler akan serasa seperti bersantai di teras rumah. Sebutan Komika diberikan karena kafe ini kerap digunakan sebagai tempat berkumpul komunitas, plus tersedia panggung untuk kebutuhan beragam acara. Interiornya terkesan minimalis klasik. Ada banyak aksen kayu yang cukup menarik perhatian.

Komika Cafe menyediakan aneka menu western dan Nusantara. Harganya dipatok antara Rp15.000 hingga Rp35.000. Teman Traveler juga bakal dimanja fasilitas tambahan seperti akses Internet WiFi dan mushola.

Article Coffee

Article Coffee (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tempat nongkrong di Jalan Retawu, persis di samping Museum Brawijaya, ini sangat menggoda untuk dikunjungi. Dari kejauhan bangunannya tampak didominasi warna putih, dengan dinding plat besi dan kaca lebar di berbagai sisi.

Begitu masuk, Teman Traveler akan disambut desain interior minimalis yang menarik. Nuansa putih terasa dominan di tiap dindingnya. Belum lagi desain open bar dan lantai kayunya yang keren. Pencahayaan di sini juga sangat bagus, berkat kaca lebar yang ada di sejumlah sisi.

Teman Traveler jangan sampai melewatkan outdoor area di belakang kafe. Bisa kalian temukan usai melewati lorong indah penuh lampu. Jika kurang puas, boleh juga naik ke lantai dua untuk nikmati suasana semi-outdoor.

Itulah sederet rekomendasi tempat nongkrong Instagenic di Malang. Bisa jadi inspirasi jika Teman Traveler berencana jalan-jalan di sekitaran Kota Bunga dalam waktu dekat. Bagaimana menurut kalian?

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share