Kafe Instagenic di Solo yang Cocok untuk Rayakan Valentine

Isti

Isti

On Indonesia
Kafe di Solo Kafe di Solo

Liburan ke Solo tak akan membuatmu khawatir kelaparan di jalan. Selain banyak warung makan dengan menu mengenyangkan, kafe-kafe hits di kota ini juga berderet. Bukan hanya menyajikan hidangan lezat, suasana juga dibuat menarik sehingga cocok sebagai tempat merayakan hari kasih sayang. Nah, untuk kamu yang masih bingung mau ke mana, coba mampir ke kafe di bawah ini saja.

1. Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret Solo
Cafe Tiga Tjeret Solo [image source]
Tempat nongkrong kekinian ini berada di Jalan Ronggowarsito No. 97. Tepatnya di depan Keraton Mangkunegaran, Solo. Cafe Tiga Tjeret berkonsep outdoor tradisional dengan deretan bangku kayu dan cahaya lampu temaram yang romantis. Keunikan lainnya adalah adanya pernak-pernik di sekitar ruangan yang terbuat dari bahan bekas. Di sini kamu bisa memesan aneka makanan khas Solo dengan harga bervariasi. Seperti wedang cokelat jahe yang pastinya bikin acaramu makin manis.

Cafe Tiga Tjeret
Cafe Tiga Tjeret [image source]

2. EATernity

EATernity
EATernity [image source]
Solo Baru memiliki banyak kafe instagenic yang pastinya mengusung tema romantis. Selain Double Decker, ada EATernity yang berada di Jalan Ir. Soekarno No. 27. Kafe ini unik yang memberikan suasana ala Amerika. Deretan furniture dan pernik-pernik ala industri membuatmu seolah kembali ke Amerika di era 70-an. Berencana kencan atau nembak pujaan hatimu? Langsung saja ke EATernity. Selain tempatnya asyik, menunya juga menarik.

EATernity Solo
EATernity Solo [image source]

3. Mom Milk

Mom Milk
Mom Milk [image source]
Mural kece dengan beragam bentuk menjadi gaya tersendiri bagi Mom Milk. Kafe instagenic yang berada di kawasan Manahan ini sering dijadikan tempat nongkrong atau kencan anak muda. Keunikan yang membuat Mom Milk makin menarik adalah menu susu dengan aneka rasa seperti Cookies, Coffee, Green tea, Hazelnut, Taro, hingga Bubblegum. Soal makanan juga tak kalah dari kafe western lainnya di Solo. Ada spaghetti, scramble egg, chicken steak, hingga sapi lada hitam.

Mom Milk Solo
Mom Milk Solo [image source]

4. Warung Orange

Warung Orange Solo
Warung Orange Solo [image source]
Solo memang kental dengan budaya jawa. Namun, tak semua kafe di Solo memiliki konsep serupa. Seperti Warung Orange yang mengusung tiga konsep yaitu Meksiko, Italia, dan Amerika. Kafe instagenic ini sebenarnya tidak luas, tapi banyaknya ornamen unik di setiap sudutnya membuat Warung Orange terlihat menarik. Kamu pun bisa menggunakan spot tersebut untuk membuat halaman Instagram-mu jadi makin eye-catching. Apalagi jika bersanding orang tersayang. Penasaran? Datang saja ke Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo.

Warung Orange
Warung Orange [image source]

5. Xocolatl

Xocolatl
Xocolatl [image source]
Bagi pecinta dessert, kafe satu ini sangat recommended. Xoxolatl berdiri sekitar akhir 2015 ini berlokasi di Jalan Dr. Radjiman 374, Solo. Mengusung konsep warna monokrom dan desain minimalis, kafe ini mampu memberikan suasana hangat bagi pasangan yang datang berkunjung. Seperti namanya, Xoxolatl menyajikan dessert berbahan coklat yang legit. Cocok banget untuk rayakan hari kasih sayang bukan?

Xocolatl Solo
Xocolatl Solo [image source]
Itulah lima kafe instagenic dengan makanan enak yang cocok untuk rayakan valentine di Solo. Jadi, mau kemana di hari kasih sayang besok?