Kafe di Mataram Lombok, Pecinta Kopi Nggak Perlu Bingung Asupan Kafein

Kedai kopi banyak bermunculan di mana saja. Hal tersebut dikarenakan budaya ngopi begitu melekat di benak hampir semua kalangan. Nah ternyata kebiasaan tersebut sudah ada semenjak lama, seperti pada warga Lombok. Tidak heran kini banyak kafe di Mataram, tempat menghabiskan waktu untuk beragam hal mulai dari mengerjakan tugas, sampai nongkrong.

Kedai Kopikita

Kedai Kopikita via Instagram @ileemm94
Kedai Kopikita via Instagram @ileemm94

Kafe populer di Mataram Lombok satu ini berlokasi di Gang Setia Budi, Pagesangan Timur, Kecamatan Mataram. Tempat ngopi satu ini pas buat Teman Traveler yang pengin cobain nikmatnya seduhan kopi khas Lombok yaitu Sembalun. Kedai Kopikita meroasting sendiri biji kopi tersebut.

Ada juga kopi tamu dari tempat lain seperti Space Coffee Roastery di Jogja. Kalau mau kepo lebih jauh soal perkopian bisa banget ngobrol langsung dengan sang pemilik. Buat yang mau menjajal menu minuman lain juga bisa, seperti coklat, taro latte, dan lainnya.

Soetjipto Coffee

Soetjipto Coffee Mataram
Soetjipto Coffee Mataram (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Kafe populer di Mataram selanjutnya adalah Soetjipto Coffee, yang berada di Jalan Adi Sucipto Nomor 99 A-C, Ampenan. Teman Traveler pecinta kopi dijamin senang datang ke sini, karena tersedia kurang lebih 10 biji kopi nusantara yang dapat diseduh. Serunya di sini, Teman Traveler juga bisa sekalian belajar menyeduh kopi sendiri.

Kalau mau varian lain juga ada seperti cappuccino, es kopi susu, dan minuman non-kopi. Ada juga makanan buat menemani nglembur mengerjakan tugas, misalnya saja egg wafle, chicken katsu, mie goreng, dan cake.

Acibara Coffee

Acibara Coffee
Acibara Coffee (c) Lalu Danar/Travelingyuk

Acibara Coffee juga menjadi salah satu kafe populer di Mataram yang jadi jujugan nongkrong kekinian. Teman Traveler juga boleh nyambi mengerjakan tugas, karena tersedia meja nyaman dan tentunya power socket. Terdapat 2 area yaitu indoor dan outdoor. Bebas, deh, lebih nyaman di sebelah mana.

Acibara Coffee memproduksi kopi khas Lombok yang bernama Special Sembalun Coffee. Teman Traveler bisa menjajal seduhannya langsung di kedai kopi tersebut. Selain kopi, tersedia juga varian milkshake dan teh. Makanan ringan sampai berat pun ada, seperti cake dan nasi goreng. Pengin? Langsung saja ke Jalan Jenderal Soedirman Nomor 76, Rembiga.

Maktal Coffee Bar

Kafe di Mataram
Acibara Coffee

Masih ada lagi, nih, Maktal Coffee Bar yang bertempat di Jalan Maktal Nomor 3, Cakranegara. Tempat ngopi ini cenderung mudah ditemukan karena satu bangunan dengan Hotel Maktal.

Teman Traveler bisa mampir buat icip kopinya, dengan metode seduh manual maupun espresso-based. Kalau lapar, di sini juga ada kue sampai nasi ayam. Maktal Coffee Bar bisa pula dijadikan tempat buat laptopan.

Buat Teman Traveler pecinta kopi yang lagi di Mataram, boleh banget mampir ke 4 kafe tersebut. Sudah pernah ke salah satunya?

Tags
Coffee Shop Indonesia Kedai Kopi kuliner Lombok Mataram NTB
Share