Kafe Berkonsep Wedangan di Solo, Pas Bagi Kantong Mahasiswa

Kota Solo identik dengan kulinernya, terutama wedangan.  Masyarakat Jogja lebih mengenalnya dengan nama angkringan, yaitu tempat jualan makanan seperti dengan menggunakan gerobak. Menunya pun sederhana, seperti nasi kucing dan kopi joss. Namun, sekarang ini tempat ngopi ini sudah naik level, bahkan ada beberapa ada kafe yang berkonsep wedangan di Solo. Meski sudah tak di gerobak, harganya tetap murah, kok. Di mana saja, ya?

Tiga Tjeret Cafe

Tiga Tjeret Kafe
Tiga Tjeret Kafe via Instagram/foodgrafer

Kafe pertama adalah Tiga Tjeret yang beralamat di Jl. Ronggowarsito, No. 97. Tempat ini  merupakan salah satu tempat favorit untuk nongkrong bagi kalangan muda, terutama mahasiswa. Bangunan yang terdiri dari dua lantai ini menyajikan menu yang tidak berbeda dengan wedangan pada umumnya yaitu seperti nasi kucing, ayam goreng, lele, nasi timbel, dan lain-lain. Selain menikmati makanan, Teman Traveler juga bisa menikmati minuman hangat seperti wedang jahe dengan berbagai varian. Soal harga tidak perlu khawatir, dengan mengeluarkan uang sebesar Rp3.000 saja, Teman Traveler sudah bisa menikmati wedangan di kafe ini.

Wedangan Radjiman

Wedangan Radjiman di Solo
Wedangan Radjiman di Solo via Instagram/wedanganradjiman

Berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 62, tempat ini juga merupakan tempat nongkrong yang cukup populer. Selain menyediakan minum dan makanan yang tak kalah enak dibanding tempat lain, di Wedangan Radjiman ini juga biasanya dijadikan sebagai tempat nobar (nonton bareng) pertandingan sepak bola. Soal harga pun tentu saja tidak menguras kantong mahasiswa, hanya menyiapkan uang sebesar Rp4.000 saja Teman Traveler bisa menikmati hidangan di kafe berkonsep wedangan satu ini.

Playground

Playground di Solo
Playground di Solo via Instagram/playgroundcafesolo

Eits, Playground bukan berarti taman bermain ya. Teman Traveler akan menemukan kafe berkonsep wedangan di Jl. Purwosari Laweyan, Surakarta. Suasanannya sangat asyik karena tersedia beberapa komputer untuk bermain anak-anak. Selain itu, disediakan juga wifi dan biasanya juga dijadikan sebagai tempat berkumpulnya komunitas. Teman Traveler cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 saja, sudah bisa menikmati makanan dan fasilitas yang ada di Playground.

Wedangan Pendopo

Wedangan pendopo
Wedangan pendopo via Instagram/solo.ngangeni

Selanjutnya ada Wedangan Pendopo yang terletak di Jl. Srigading I No. 7, Surakarta yang bernuansa vintage. Wedangan pendopo ini memiliki bangunan tradisional yang didominasi oleh kayu, sehingga lebih terasa nuansa Jawa Tengahnya. Para pengunjung dibuat nostalgia dengan adanya dekorasi seperti radio analog, alat musik jawa, dan hiasan yang lain. Tentu saja, Teman Traveler bisa menemukan menu seperti sate, gorengan, camilan tradisional, nasi sambal goreng, dan lain-lain. Mulai dari Rp2.000 saja, Teman Traveler bisa menikmati menu di sini.

Ternyata angkringan bukan lagi jajanan yang hanya bisa Teman Traveler temukan di pinggir jalan. Jika berkunjung ke Solo, pastikan untuk mampir ke salah satunya, ya. Setuju, kan?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kafe wedangan di solo kuliner Solo wedangan
Share