Santap Kenyang Rumah Makan Torani Balikpapan, Surga bagi Pecinta Seafood

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, apapun bisa ditemukan di Balikpapan. Makanan jenis apapun juga ada, termasuk seafood. Bahkan, bisa dibilang kota ini cukup populer dengan kuliner olahan laut, salah satunya adalah Rumah Makan Torani. Dari kepiting, cumi-cumi, hingga udang disulap menjadi hidangan yang sangat menggoda. Penasaran? Yuk simak lebih lanjut.

Pepes Kepiting

Pepes Kepiting via Instagram @rm_torani

Teman Traveler mungkin sudah pernah mencicip pepes berbagai jenis ikan atau pepes tahu. Kalau ingin menjajal varian lain yang tidak kalah nikmat, Rumah Makan Torani menawarkan pepes daging kepiting. Bumbu pepes berpadu dengan rasa khas laut dari kepiting, tentunya memberikan sensasi kenikmatan yang berbeda.

Bandeng Pallu Mara

Bandeng Pallu Mara via Instagram @rm_torani

Teman Traveler bisa mencoba sayur berbahan dasar ikan dengan sup kuah bumbu kunyit khas Bugis-Makassar di Rumah Makan Torani, biasa disebut Pallu Mara. Rumah makan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan ini menyajikan Pallu Mara dengan bahan utama ikan bandeng. Sayur ini cocok jika disantap pada siang hari karena memiliki citarasa segar dan gurih.

Cumi Goreng Tepung

Cumi Goreng Tepung via Instagram @rm_torani

Cumi dibalut tepung lalu digoreng, memang terdengar sederhana. Namun dengan menggunakan bumbu khas Rumah Makan Torani dalam mengolah cumi menjadikan menu ini layak dimasukkan dalam menu makan siang.

Kuliner Rumah Makan Torani
Kuliner Rumah Makan Torani (c) Andre Fauzy

Teman Traveler bisa menyantap cumi goreng tepung ini dengan nasi hangat dan cah kangkung atau bisa juga dijadikan sebagai camilan.

Kerang Saus Tiram

Tumis Kerang via Instagram @rm_torani

Kerang memang memiliki citarasa sedap jika diolah dengan bumbu yang tepat. Seperti di Rumah Makan Torani, mempunyai menu tumis kerang dengan saus tiram ditambah irisan cabai besar merah dan hijau serta bumbu lainnya. Tumis kerang ini memiliki rasa gurih dan sedikit pedas.

Udang Bakar

Udang Bakar via Instagram @rm_torani

Rumah Makan Torani mengolah udang dengan cara dibakar dan tentu sebelumnya sudah dibalur dengan bumbu khas rumah makan ini. Teman Traveler bisa merasakan sensasi seperti rasa gosong pada udang bakar di sini. Selain itu, udangnya memiliki ukuran cukup besar. Puas deh makannya.

Ikan Kakap Saus Asam Manis

Ikan Kakap Saus Asam Mansi via Instagram @rm_torani

Teman Traveler tidak perlu takut terkena duri jika mencicip salah satu menu ikan laut yang ada di Rumah Makan Torani, yaitu ikan kakap fillet. Disajikan dengan saus asam manis, menambah kelezatan dalam menyantap ikan kakap ini.

Kalau Teman Traveler sedang berada di kawasan Balikpapan, pastikan tak lupa mampir Rumah Makan Torani untuk menjajal olahan seafoodnya ya. Cocok juga untuk lokasi makan siang bersama keluarga. Setuju, kan?

Tags
Balikpapan Indonesia Kalimantan Timur kuliner Rumah Makan Torani seafood
Share