Angkringan Kopi Joss, Tempat Nongkrong Asyik di Jogja dengan Menu Kopi Unik

Liburan ke Jogja, kurang gereget jika belum mampir ke angkringannya. Sebuah tempat nongkrong di tepi jalan dengan aneka menu tradisional. Bahkan seorang SBY pun juga tak segan untuk makan di sini. Jumlah tempat nongkrong ini sendiri sangat banyak. Salah satunya Angkringan Kopi Joss yang namanya sudah terkenal seantero Jogja. Lalu, keunikan apa yang ditawarkannya? Yuk, simak ulasannya berikut.

Angkringan Legendaris di Sekitar Stasiun Tugu

Angkringan di Jogja
Angkringan di Jogja via instagram/@andelishomestay

Tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan di Jogja adalah bermalam di sekitar stasiun Tugu. Selain dekat dengan Malioboro, tempat wisata unggulan juga tak jauh dari sini. Begitu pula dengan Angkringan Kopi Joss atau Angkringan Lik Man yang cukup legendaris di Jogja. Tempat nongkrong yang sudah ada sejak tahun 1960-an ini terletak Jalan Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen. Cukup jalan kaki beberapa menit saja dari stasiun.

Menu Angkringan Kopi Joss
Menu Angkringan Kopi Joss via instagram/@merpagracea

Unik dengan Menu Kopi Joss-nya

Kopi Jos di Angkringan
Kopi Jos di Angkringan via instagram/@briandsumito

Tak jauh beda dengan lainnya, angkringan ini menawarkan berbagai wedangan serta aneka jajanan tradisional. Namun, yang paling menarik perhatian adalah kopi joss-nya. Varian kopi ini unik karena bara arang yang menyala dicelupkan dalam segelas kopi. Bunyi joss dari bara tersebut yang membuatnya dikenal dengan nama kopi joss. Menu ini memang sudah banyak ditemukan di tempat lain. Namun, untuk rasanya tak ada duanya.

Segelas Kopi Joss
Segelas Kopi Joss via instagram/@ranggamainanda

Jajanan Khas Angkringan yang Murah Meriah

Aneka camilan di Angkringan Kopi Joss
Aneka camilan di Angkringan Kopi Joss via instagram/@agoengpriyanto

Kopi Joss boleh saja menjadi menu utama dan menjadi andalan di sini. Namun, jangan sampai lupa untuk wedangan lain yang menghangat badan. Ada teh, susu, hingga wedang jahe yang menggugah selera. Belum lagi aneka camilannya yang harganya murah meriah. Ada nasi kucing, aneka gorengan, sate usus, sate keong hingga sate babat. Tinggal pilih mana yang ingin kamu inginkan.

Aneka Camilan di Angkringan
Aneka Camilan di Angkringan via instagram/@tari_culinary

Alunan Musik yang Jogja Banget

Kopi Joss Susu
Ilustrasi Kopi Joss Susu via instagram/@masclink_kulineran

Angkringan kini tak hanya ada di Jogja. Bahkan, kota-kota besar lainnya sudah menghadirkan warung tenda di trotoar jalan ini. Pun demikian, suasana angkringan Jogja pasti juaranya. Tak hanya gelak tawa para pengunjung, kamu juga dimanjakan dengan alunan musik dari musisi jalanan. Tak hanya perorangan, kamu juga bisa menemukan grup musik dengan aneka perlengkapan musik.

Ilustrasi Angkringan di Jogja
Ilustrasi Angkringan di Jogja via instagram/@dedik_indra

Bagaimana, sudah pernah nongkrong di Angkringan Kopi Joss? Liburan ke Jogja selanjutnya, jangan lupa mampir ke sini ya!

Tags
Angkringan di Jogja Indonesia Jogja kuliner Jogja Yogyakarta
Share