Lima Kafe Bandung yang Baru dan Instagenic, Bikin Nongkrong Makin Asyik

Bandung tak pernah ada habisnya untuk memanjakan pecinta kuliner. Selain banyaknya varian makanan yang menggiurkan, kini tempat nongkrong lucu dengan tema kekinian juga makin menjamur. Di akhir tahun 2017 lalu saja sudah banyak kafe baru instagenic dengan konsep menarik. Nah, penasaran di mana saja kafe Bandung yang tengah hits ini kan? Simak daftarnya berikut!

1. Cakrawala Resto

Cakrawala Resto, Kafe Bandung yang instagenic
Cakrawala Resto, Kafe Bandung yang instagenic via instagenic/@shd__94

Tempat nongkrong pertama yang pasti bakal buatmu betah lama-lama adalah Cakrawala Resto. Kafe baru dengan konsep semi resto ini terletak di Jalan Pageumaneuh No. 57 atau sekitar kawasan Wisata Punclut. Interior ruangannya dibuat semi outdoor dengan perbukitan hijau sebagai pemandangannya. Kamu pun bakal dibuat puas dengan rumah kaca warna-warni yang jadi spot foto lucu. Soal makanannya, tak diragukan lagi. Harganya juga terjangkau.

Cakrawala Resto
Cakrawala Resto via instagram/@lets.go.eat

2. Taman Kardus

Taman Kardus, tempat nongkrong unik di Bandung
Taman Kardus, tempat nongkrong unik di Bandung via instagram/@monsmenu

Kafe Bandung berikut yang terbilang baru adalah Taman Kardus. Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong di Jalan Sersan Bajuri 102, Cihideung, Lembang ini mengusung tema serba kardus. Bukan hanya hiasan, kursi dan meja di sini menggunakan bahan kardus murni. Menariknya lagi, kursi tersebut bisa menopang beban hingga 300 kg. Selain itu, kamu bisa menikmati sajian makanan di bawah pohon pinus. Ada banyak tempat yang bisa jadi spot fotomu. Pastikan pula untuk membawa kamera agar bisa OOTD di kafe baru satu ini.

Taman Kardus Bagian Outdoor
Taman Kardus Bagian Outdoor via instagram/@yudhanurzahra

3. Spadda Koofie

Spadaa Koffie, Bandung
Spadaa Koffie, Bandung via intagram/@lets.go.eat

Kamu pecinta kopi? Nah, ada satu tempat lagi yang bisa jadi rekomendasi untuk nongkrong seru di Kota Kembang. Namanya Spadda Koofie yang terletak di Jalan Ternate No. 5. Kafe baru di Bandung ini menawarkan konsep yang berbeda dengan lainnya, yaitu vintage dengan hiasan klasik. Tempat duduknya pun seperti mengingatkan pada kafe-kafe jadul. Tak hanya interiornya, menu makanan di sini juga menarik. Apalagi kopinya yang memiliki aroma menggoda.

Spadaa Koffie
Spadaa Koffie via instagram/@lets.go.eat

4. Mr. Guan Coffee and Books

Mr. Guan Coffee and Books, Bandung
Mr. Guan Coffee and Books, Bandung via instagram/@mrguancoffee

Satu lagi kafe baru di Bandung yang usung tema anti-mainstream. Namanya Mr. Guan Coffee Book yang bangunan luarnya menyerupai gedung kolonial. Tak hanya dari luar, di dalam kafe ini juga masih banyak ornamen unik dengan bernuansa jadul ala tahun 40-an. Konsep klasik inilah yang menjadi daya tarik bagi pecinta kuliner, termasuk penggila kopi. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan tempat nongkrong satu ini, datang saja ke Jalan Tampomas No. 22.

Mr. Guan Coffee and Books
Mr. Guan Coffee and Books via instagram/@sitdowndisco

Nah, itulah kafe Bandung yang belum satu tahun dibuka, tapi sudah mencuri perhatian. Tak melulu menyajikan menu enak, tapi juga tempat keren yang bisa dijadikan spot berfoto. Bagaimana, mau datang kemana dulu nih?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kafe bandung
Share