5 Lokasi Cantik untuk Astro-Tourism, Saksikan Langit Penuh Bintang

Advertisement

Banyak sekali alasan untuk berkunjung ke suatu daerah. Selama ini jika berwisata alam tak jauh-jauh dari gunung, laut, dan hutan. Padahal ada satu lagi yang sangat perlu untuk dieksplor yakni langit. Benar, belakangan ini muncul istilah astro-tourism yang menyasar lokasi-lokasi untuk menyaksikan keindahan bintang. Berikut ini ada lima lokasi yang cukup direkomendasikan untuk menyaksikan hamparan bintang.

1. Astro-tourism di San Pedro Atacama, Cile

Keindahan langit malam di San Pedro Atacama, via Instagram atacamaprodesert

San Pedro de Atacama, Cile menjadi salah satu lokasi yang banyak diburu untuk menyaksikan hamparan bintang cantik di angkasa. San Pedro de Atacama ini tidak pernah hujan selama 400 tahun. Salah satu spot astro-tourism yang paling terkenal di Acatama berada di Hotel Pescual Andino. Di balkon, kamu bisa meyaksikan keindahan hamparan bintang yang cantik sembari berendam di kolam Jacuzzi.

2. Bukit Sahara, Merzounga, Maroko

Tidur di bawah langit malan langsung Via Instagram andypersonftw

Lokasi lain yang jadi rekomendasi untuk astro-tourism adalah Merzounga, tepatnya di Bukit Sahara. Bukit inimemiliki ketinggian 1.000 kaki. Sementara itu untuk menyaksikan bintang, kamu akan diantar oleh unta. pengalaman yang bisa dibilang sangat baru dan unik ya? Tak hanya hamparan bintang cantik saja yang disuguhkan, kamu juga bakal menikmati pertunjukan dari bangsa Berber yang akan membuat kamu makin jatuh hati.

3. Sedona, Amerika

Langit gelap dengan hamparan bintang di Sedona Via Instagram nz.bfphoto

Cuaca dingin di gurun Arizona ini tidak mematahkan semangat orang-orang menyaksikan keindahan alam semesta di malam hari. Di sini akan bisa dilihat panorama yang sangat cantik seperti halnya Galaksi Andromeda. Untuk bisa melihat bintang lebih leluasa, kamu bisa membawa teleskop. Keindahan bintang malam akan semakin membuat kamu tergila-gila. Berkunjunglah jika sedang berada di Negeri Paman Sam.

4. Wadi Rum, Yordania

Surga saat malam di Wadi Rum Via Instagram odai7809

Dikenal juga sebagai The Valley of the Moon atau Lembah Bulan, Wadi Rum cocok dikunjungi untuk melihatt keindahan malam. Panorama alam indah yang dipenuhi dengan semesta dan seisinya akan membuatmu betah. Untuk bisa menikmati pemandangan yang elok ini, kamu bisa mengikuti perjalanan dari suku pengembara Badawi.

5. Danau Tekapo, Selandia Baru

Keindahan langit malam di Danau Tekapo Via Instagram shih.shin-

Berlokasi di cagar alam, langit di Danau Tekapo, Selandia Baru ini digadang-gadang memiliki langit tergelap di dunia. Tergelap bukan berarti tanpa cahaya, bintang-bintang yang indah malah akan memperlihatkan kerlipnya yang begitu mempesona. Lokasi ini menjadi tempat yang sangat tepat jadi “rumah”untuk teleskop terbesar di Selandia Baru. Ada satu pengalaman lagi yang mungkin tak ingin kamu lewatkan, yakni menyaksikan keindahan semesta sembarri menikmati daging panggang yang masih hangat.

Lihat gunung dan laut sudah sangat biasa ya? Sekali-kali bisa cari wisata yang berbeda dari yang biasanya bukan? Mari segera buat agenda untuk traveling ke berbagai lokasi menonton langit malam yang cantik.

Advertisement
Tags
astro-tourism Wisata Alam
Share