Siap-siap, Selayar Bakal Punya Pulau Cantik Bernama Jokowi Island

Sejak menjabat sebagai kepala negara pada tahun 2014 lalu, Presiden Jokowi terlihat memberikan banyak dukungan di berbagai bidang. Salah satunya dalam hal pariwisata bersama menteri-menterinya. Hasil dari dukungan tersebut mulai terlihat beberapa waktu lalu dengan munculnya destinasi wisata anyar yang unik dan menarik.

Kerja keras Joko Widodo beserta Kemenpar ternyata ditanggapi positif oleh banyak warga. Seperti pemerintahan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan yang memberikan penghargaan kepada presiden Indonesia tersebut. Bukan berupa piagam, mereka menjadikan nama Jokowi sebagai sebutan pulau di wilayahnya. Jokowi Island, begitu pemerintah setempat memberikan pernyataan.

Kepulauan Selayar
Kepulauan Selayar [image source]
Pemberian nama tersebut bukan sekadar penghargaan tapi juga untuk menarik perhatian wisatawan. Saat ini, wisata Selayar memiliki cukup banyak pulau cantik dengan pesona alam tidak ada duanya. Sejumlah 130 pulau masih belum terjamah dan memiliki nama. Adanya Jokowi Island diharapkan dapat menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Selayar.

Perihal pemberian nama, Pemerintah Kabupaten Selayar telah menjalin komunikasi dengan Kemenpar. Sementara di lahan seluar 400 hektar telah dibangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Pemerintah setempat juga tengah menunggu proses pembangunan dan pengembangan dari investor. Selain itu, mereka juga telah menyiapkan lahan 5000 hektare untuk lahan Kawasan Ekonomi Khusus Industri Logistik Maritim.

Kepulauan Selayar Indonesia
Kepulauan Selayar Indonesia [image source]
Wah, melihat rencana matang dari pemerintah Selayar, dipastikan banyak objek wisata yang ditawarkan oleh Jokowi Island nantinya. Nah, siapa nih yang tidak sabar untuk liburan ke pulau cantik satu ini? Sekedar tips, jangan lupa mampir di beberapa tempat wisata di sana. Salah satunya adalah Taman Nasional Taka Bonerate yang memiliki keindahan alam bawah lautnya.

Tags
Indonesia kepulauan selayar Selatan sulawesi Wahana Wisata
Share