Marieta Safitri, Wanita Cantik yang Menipu Ratusan Juta dengan Kedok Tiket Murah

Masih ingat kasus Fransisca Paisal yang lebih dikenal dengan nama Sispai? Wanita ini meminjam banyak uang dari beberapa kenalannya untuk liburan hingga keliling dunia. Permasalahan tersebut menyebar di sosial media karena salah satu korban Sispai adalah seorang selebtwitter. Alhasil, saat masalah ini akhirnya diblow-up, malah makin banyak yang mengaku mempunyai urusan yang belum selesai dengan Sispai. Ternyata ada lagi loh penipu cantik lainnya.

Menipu dengan Kedok Tiket Murah

Marieta Safitri sudah diurus Polda
Marieta Safitri sudah diurus Polda [image source]
Sudah bukan rahasia lagi, traveling kini menjadi gaya hidup banyak orang. Setiap promo tiket murah pun diserbu dan langsung habis dalam hitungan menit. Inilah yang dimanfaatkan wanita kelahiran tahun 1995 ini. Di bawah agen travel bodongnya yaitu Roxy, Marieta menawarkan tiket murah dengan tujuan yang beragam. Tak hanya itu, hotel mewah dengan harga promo pun akhirnya berhasil menarik banyak korban.

Terungkap Lewat Postingan Korban

Postingan Annisa
Postingan Annisa [image source]
Etiket yang dijual ternyata palsu. Para calon penumpang pun harus gigit jari saat namanya tidak terdaftar. Penipuan yang dilakukan perempuan yang tercatat sebagai mahasiswi Ubaya ini terungkap saat diumumkan oleh akun gosip, Lambe_turah. Ditambah lagi, ada salah satu korban, Annisa Rosa Noviany yang memposting perilaku tak bertanggung jawab Safitri ini melalui sosial medianya. Ia pun menyebarkan dan meminta siapa pun yang bertemu pelaku, bisa langsung menghubunginya lewat pesan Facebook.

Uang yang Dilarikan Sudah Mencapai Ratusan Juta

Peniupan Marieta Safitri
Peniupan Marieta Safitri [image source]
Ternyata, terangkatnya cerita agen travel bodong yang beralamatkan di Surabaya ini membuat banyak korban lainturut angkat bicara. Adalah Antariksa Ayu yang ternyata sudah melaporkan kerugiannya kepada pihak yang berwajib. Kasusnya sudah di-BAP polisi sejak 5 Desember 2016. Dilansir dari Jawa Pos, korban yang akrab dipanggil Icha ini menjelaskan bahwa dirinya sudah banyak dirugikan. “Dia menipu orang lain mengatasnamakan nama travel saya. Terus banyak yang komplain ke saya” jelasnya. Icha mengaku jika pelaku juga sempat meminjam uang kepada ibundanya sebanyak 50 juta rupiah. Marieta diduga sudah menipu hingga ratusan juta.

Digunakan Untuk Jalan-jalan ke Luar Negeri

Marieta dan bule Turki
Marieta dan bule Turki [image source]
Seperti Fransisca Paisal, uang-uang yang dipinjamnya dengan dalih untuk bisnis ternyata digunakan sebagai biaya traveling hingga ke luar negeri. Dari Pulau Komodo yang eksotis, hingga ke negeri Sakura, Jepang sudah dikunjungi oleh Sispai. Tak jauh beda, ada juga yang menyatakan bahwa Marieta pun menggunakan uang yhasil tipu-tipu itu untuk berlibur mewah. Menurut Annisa, Marieta sedang berada di Turki. Ada pula foto gadis tersebut sedang bersama dengan pria bule yang tampan.

Sudah Memulai Menipu Sejak Dulu

Marieta Safitri
Marieta Safitri [image source]
Antariksa Ayu ternyata sudah cukup lama bermasalah dengan pelaku. Penipuan yang dilaporkannya bukan pertama kalinya. “Dia juga nyuri laptop adik saya. Pernah juga join (patungan) beli kamera, setelah uang dikasih ternyata kamera itu cuma sewa. Uang adik saya tidak kembali” jelasnya. Uang 50 juta yang dipinjamnya dari ibunya pun digunakan Marieta untuk ganti rugi karena dituntut sebuah sekolah yang agenda tour-nya gagal.

Berburu tiket murah sih boleh banget. Tapi lebih baik membeli di agen resminya. Jika benar memang ada promo pun pasti ada informasinya yang bisa dilihat. Jadilah traveler yang cerdas, ya. Setuju, kan?

Tags
Indoensia Penipu Tiket
Share