Ini Dia, Jenis Sepatu Yang Cocok Kamu Gunakan Untuk Traveling

Advertisement

Traveling memang lebih seru dilakukan dengan perencanaan dan beberapa alat penunjang yang baik sehingga traveling lebih berkesan aman, nyaman dan tentunya menyenangkan. Dari segala bentuk persiapan, alat pendukung memang sangat diperlukan demi keamanan beberapa anggota tubuh bila mendapati destinasi yang cukup berbahaya seperti jalanan berbatu, area yang licin, serta kondisi berbahaya lainnya.

Traveling dengan menggunakan sepatu demi keamanan dan kenyamanan traveler
Traveling dengan menggunakan sepatu demi keamanan dan kenyamanan traveler. Foto via momstraveler’stale.com

Maka dari itu ada baiknya kamu mengenakan sepatu atau sandal yang cocok untuk digunakan dalam kondisi jalanan tersebut. Karena kaki adalah tumpuan tubuh yang harus tetap nyaman ketika berjalan menyusuri daerah wisata. Sebagai seorang traveler sangat wajib untuk memakai sepatu atau sandal yang proper sehingga dapat dengan nyaman ketika melewati area perjalanan penuh dengan tantangan.

Jaman modern kali ini, banyak sekali jenis sandal dan sepatu yang sangat ergonomis. Bahkan banyak bentuk sandal dan sepatu yang difungsikan untuk medan tertentu. Apalagi wisata di nusantara yang identik dengan pegunungan dan ribuan hidden gem yang belum banyak dijamah manusia, sehingga memiliki jalur yang penuh dengan tantangan. Nah, sandal atau sepatu apa saja sih yang cocok untuk traveling?

Sepatu Hiking

Sepatu hiking menjadi salah satu alat traveler untuk keamanan dan kenyamanan
Sepatu hiking menjadi salah satu alat traveler untuk keamanan dan kenyamanan. Foto via mldspot.com

Sepatu hiking merupakan salah satu alat paling penting untuk urusan traveling. Sepatu ini memiliki model yang kuat dan tangguh agar dapat digunakan diberbagai medan. Jadi sangat cocok untuk kamu yang doyan traveling. Untuk kenyamanan, jangan ditanya, sepatu hiking dapat kamu pakai dimanapun kamu berada, mulai dari pantai, perbukitan, air terjun, hutan, sawah hingga puncak gunung sekaligus.

Active Footwear

Active Footwear merupakan salah satu sepatu yang dapat digunakan di medan ringan maupun berat. Meski kamu jalan-jalan diperkotaan pun terasa sangat nyaman. Saat berjalan mengitari area pertokoan atau mall sekalipun tetap terkesan trendi. Bila kamu sedang diarea perbukitan atau hutan belantara, jenis sepatu sandal ini juga memberi kakimu tersa sangat nyaman. Karena jenis Active Footwear memiliki ventilasi lebar dan bantalan yang empuk.

Active Footwear menjadi trend masa kini ketika jalan jalan santai
Active Footwear menjadi trend masa kini ketika jalan jalan santai. Foto via blibli.com

Bagi kamu seorang fashionable juga terlihat sangat ganteng dan cantik. Jenis Active Footwear dapat dipadukan dengan berbagai jenis outfit apapun. Bagi muslimah pun akan terlihat lebih gaul dan tangkas.

Sepatu Casual

Sepatu casual sangat cocok digunakan untuk traveling dan indoor sekalipun
Sepatu casual sangat cocok digunakan untuk traveling dan indoor sekalipun. Foto via okezonetravel.com

Sepatu casual merupakan pilihan pertama bagi setiap orang ketika ingin traveling. Umumnya sapatu jenis ini memang sangat mudah ditemukan bahkan siapapun pastinya memiliki jenis sepatu satu ini. Bila kamu berpergian kemanapun berada sepatu ini sangat cocok untuk berbagai medan seperti beton, batu, pasir, aspal. Serunya sepatu ini pasti sangat nyaman dan lebih ringan bila digunakan untuk jalan-jalan.

Ballet Flat

Flat Ballet atau flatshoes menjadi pilihan banyak wanita ketika berpergian ke kota besar
Flat Ballet atau flatshoes menjadi pilihan banyak wanita ketika berpergian ke kota besar. Foto via amazone.com

Ballet Flat adalah jenis sepatu khusus wanita bila ingin berpergian ke kota besar. Selain itu banyak yang menyebutnya dengan flatshoes. Banyak wanita memakai sepatu ini ketika aktivitas jalan-jalan lebih banyak, sehingga banyak yang memilih jenis sepatu ini karena memiliki kenyamanan untuk bergerak. Bentunya yang sederhana dengan varian polos ataupun tambahan pita.

Advertisement
Tags
Tips dan Inspiras tips traveling traveling traveling tips
Share