3 Restoran Atas Air di Jakarta, Kulineran dengan Suasana Sejuk di Antara Panasnya Ibu Kota

Advertisement

Dilansir dari The Least and Most Stressful Cities Index 2021, Jakarta masuk dalam daftar 10 kota paling stres di dunia. Wajar saja, kemacetan hingga buruknya kualitas udara memang sudah lama menjadi masalah di kota metropolitan ini. Tak heran istilah healing paling sering disampaikan oleh mereka yang tinggal di ibu kota Indonesia.

Kegiatan healing pun tak harus pergi ke tempat wisata yang jauh dan mahal. Kamu bisa healing dengan mengunjungi restoran di Jakarta dengan konsep unik, yaitu berada di atas air. Simak daftarnya berikut ini!

Jimbaran Lounge

Restoran Atas Air di Jakarta
Foto via tempat

Jembatan kayu di atas sungai yang dikelilingi pepohonan rimbun langsung terlihat saat memasuki Jimbaran Lounge. Kamu akan lupa jika restoran ini berada di tengah sibuknya Jakarta karena berganti dengan nuansa khas Bali yang sejuk. Restoran yang berlokasi di Jalan Jend. Sudirman Kav. 10-11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini buka jam 16.00 – 00.00 WIB.

Tempat kuliner di Jakarta
Foto via eatandtreats

Tak hanya mengandalkan dekorasi, Jimbaran Lounge juga menyajikan menu nusantara yang lezat. Beberapa menu andalan di tempat ini adalah salmon saus rempah-rempah khas Indonesia, Asam Iga Bakar, dan Nasi Campur Nusantara. Harga makanan di restoran ini dibanderol mulai dari Rp55.000.

Talaga Sampireun

Restoran Atas Air di Jakarta
Foto via mongculinary

Restoran khas Sunda ini menghadirkan suasana pedesaan. Ada saung-saung cantik yang terbuat dari kayu bengkirai di pinggiran danau. Pepohonan hijau dan pemandangan air mancur cantik di tengah danau, menambah kesejukan restoran ini. Selain saung, Talaga Sampireun juga menyediakan ruangan indoor yang nyaman dan aneka permainan untuk anak-anak.

Tempat kuliner di Jakarta
Foto via jendela360

Hidangan favorit para pecinta kuliner di tempat makan ini adalah Sup Iga Talaga Sampireun dan Tape Goreng. Ada juga berbagai macam masakan Sunda lain yang tak kalah lezat. Semua makanan tersebut dapat dinikmati mulai dari harga Rp79.000. Talaga Sampireun yang berada di Jalan Lingkar Luar Barat No.17, RT 02, RW 03, Rawa Buaya, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, ini buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB.

Segarra Seaside

Tempat kuliner di Jakarta
Foto via manual

Ini merupakan restoran tepi pantai yang menyuguhkan pemandangan eksotis. Tempat duduk dengan naungan pohon palem yang langsung menghadap ke pantai, pasti akan membuat kamu betah menikmati hidangan di Segarra Seaside. Restoran ini akan bertambah ramai menjelang sore hari karena banyak pengunjung yang ingin menyaksikan pemandangan sunset.

Tempat kuliner di Jakarta
Foto via indoclubbing

Di tengah restoran, ada taman dengan rumput hijau yang biasa disewa para pengujung untuk merayakan momen spesial, seperti ulang tahun dan pernikahan. Lokasi restoran ini ada di Jalan Lodan Timur No.7, Pantai Carnaval Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Hari Senin hingga Kamis, Segarra Seaside buka pada pukul 13.00 – 21.00 WIB. Pada hari Jumat, restoran ini buka pada jam 14.00 – 21.00 WIB, sedangkan hari Sabtu dan Minggu restoran dibuka pukul 12.00 – 21.00 WIB.

Restoran Atas Air di Jakarta
Foto via qraved

Kamu bisa menikmati beragam menu mulai dari masakan Nusantara, Eropa, Asia, hingga Mediterania. Aneka olahan ikan bakar menjadi menu favorit di restoran ini. Hidangan tersebut dibanderol mulai dari harga Rp40.000. Mocktail lezat dan segar juga menjadi minuman andalan di Segarra Seaside.

Melupakan sibuknya kota Jakarta sambil menyantap hidangan lezat bisa menjadi salah satu kegiatan untuk healing. Selain jaraknya yang dekat, harganya pun masih ramah di kantong. Semoga restoran-restoran yang ada di atas air di Jakarta tersebut bisa menjadi referensi untuk healing di akhir pekan.

Advertisement
Tags
Jakarta Jimbaran Lounge Kuliner di Jakarta restoran Restoran Atas Air di Jakarta Segarra Seaside Talaga Sampireun tempat makan di jakarta
Share